Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
136
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2456bba2d1950a1c0a91a0/rileks-dan-tulislah
Mencoba menulis lagi sambil menunggu dan menanti. Nah, saat akan menulis ini malah yang kemudian terpikirkan dalam benak adalah tentang dua kata ini, menunggu dan menanti, menurut aku sih ini dua kata sama saja sih artinya hanya beda kata saja. Menurutku sih begitu, tapi jadi penasaran apa iya menunggu dan menanti itu satu arti? Karena ada juga yang bilang menunggu dan menanti itu berbeda makna da
Lapor Hansip
27-12-2018 11:36

Rileks dan Tulislah...

icon-verified-thread
Mencoba menulis lagi sambil menunggu dan menanti.
Nah, saat akan menulis ini malah yang kemudian terpikirkan dalam benak adalah tentang dua kata ini, menunggu dan menanti, menurut aku sih ini dua kata sama saja sih artinya hanya beda kata saja.

Menurutku sih begitu, tapi jadi penasaran apa iya menunggu dan menanti itu satu arti?
Karena ada juga yang bilang menunggu dan menanti itu berbeda makna dan artinya, ada juga yang bilang sama makna dan artinya.

Untuk itu, biar lebih pastinya mengenai makna kata menunggu dan menanti kita cek ya di situs http://kkbi.web.id , eh tapi ini alamat gak resmi ya? tapi setelah aku bandingkan dengan alamat kbbi resmi nya di : https://kbbi.kemdikbud.go.id ternyata lebih lengkap di alamat sebelumnya, jadi aku pakai yang sebelumnya saja meskipun mungkin gak resmi tapi malah menambah pengetahuan dan kosakata

Dengan kata dasar tunggu ( https://kbbi.web.id/tunggu )

Quote:
Rileks dan Tulislah...

menunggu/me·nung·gu/ v tinggal beberapa saat di suatu tempat dan mengharap sesuatu akan terjadi (datang): dia ~ ibunya yang sedang ke pasar; 2tinggal sementara untuk merawat, menjaga (barang-barang, rumah, orang sakit, dan sebagainya); menunggui: suami istri itu tinggal ~ dan memetik hasil ladangnya; 3 menantikan (sesuatu yang mesti datang atau terjadi); menunggukan: hidup di dunia hanyalah ~ giliran dipanggil Tuhan; 4 mengharap: sebenarnya sudah lama saya ~ uluran tangan Anda; 5 mendiami; menghuni; menunggui: dialah yang ~ rumah saya selama dua tahun; hantu yang ~ pohon beringin itu sudah dipindahkan;~ angin lalu, pb menunggu dengan sia-sia; ~ laut kering, pb pekerjaan yang sia-sia;


Dan dengan kata menanti ( https://kbbi.web.id/nanti-2 )

Quote:
Rileks dan Tulislah...

menanti/me·nan·ti/ v menunggu: telah lama saya ~ Anda di sini;


Bisa dilihat kan? hasilnya ternyata memang sama saja, atau kamu temukan perbedaan? Boleh kok berbeda emoticon-Big Grin

Tapiii... ini kenapa judul sama isi tulisan gak ada nyambungnya sama sekali sih? Masa judulnya Rileks dan Tulislah, tapi isinya malah beda menunggu dan menanti?

Hahaha... Tadinya emang aku mau nulis apapun itu sambil menanti, dan setelah rileks dan mulai ada keinginan menulis muncullah ide saat menunggu dan menanti itu, terus penasaran deh perbedaan antara menunggu dan menanti, dan jadilah tulisan ini, taraaa..... biarin gak nyambung yang penting jadi sebuah tulisan daripada gak nulis, halaaah...

Abaikan kalimat sebelum ini ya? Sampai di sini paham kan?
Jadi kamu pilih menunggu atau menanti? atau tidak kedua-duanya, bebas sih, gak ada paksaan kok

Dan di bawah ada kolom komentar yang bisa kita pakai buat diskusi lebih lanjut, aku tunggu komentarnya yaaa...

Thread ditulis oleh heane untuk dipublikasikan di Kaskus.id
Diubah oleh heane
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Rileks dan Tulislah...
27-11-2019 00:37
Quote:Original Posted By anti.copas
akan lebih bagus lagi kalau tulisannya anti copas emoticon-Cool


Ane juga suka
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
27-11-2019 16:59
masalahnya kadang pas saat ingin menulis malah gak ada waktu buat menulis
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
27-11-2019 22:10
begitu rileks malah ketiduran emoticon-Ngakak
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
28-11-2019 17:19
siap
mau nulis ini
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
02-12-2019 23:30
menulis menunggu datang ide dulu biasanya
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
04-12-2019 07:57
Quote:Original Posted By doelimut
masalahnya kadang pas saat ingin menulis malah gak ada waktu buat menulis


Itu masalahnya
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
04-12-2019 07:58
menulislah saat sempat
tapi idenya udah ilang
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
06-12-2019 15:10
rileks kemudian bobok
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
06-12-2019 15:16
emoticon-cystg
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
06-12-2019 23:58
rileks nih
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
09-12-2019 06:16
ini mulai nulis
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
10-12-2019 22:24
nulis ah
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
13-12-2019 20:03
udah rileks
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
14-12-2019 09:27
rileks udah nulisnya belum
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
16-12-2019 10:06
mulai nulis besok
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
27-12-2019 17:18
jadi deh tulisannya
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
28-12-2019 04:23
rileks banget
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
28-12-2019 21:17
mantap habis rileks
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
29-12-2019 12:42
kemudian tidur
0 0
0
Rileks dan Tulislah...
29-12-2019 16:45
mantabbb
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia