News
Batal
KATEGORI
link has been copied
207
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dea5da88012ae48730a95b1/viral-pungli-sopir-mobil-barang-di-tanjung-priok-pelaku-berikan-karcis-berlogo-ormas
Unggahan viral di media sosial menampilkan aksi pungutan liar (pungli) yang terjadi di Jalan Warakas Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Unggahan akun Instagram @warung_jurnalis itu menampilkan bahwa sopir mobil barang dimintai uang sebesar Rp 10.000.
Lapor Hansip
06-12-2019 20:54

Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas

Past Hot Thread
Quote:https://jakarta.tribunnews.com/2019/...ormas?page=all

Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Unggahan viral di media sosial menampilkan aksi pungutan liar (pungli) yang terjadi di Jalan Warakas Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Unggahan akun Instagram @warung_jurnalis itu menampilkan bahwa sopir mobil barang dimintai uang sebesar Rp 10.000.

Pelaku meminta uang dengan memberikan karcis parkir berlogo ormas Forum Betawi Rempug (FBR).

Menurut keterangan unggahan tersebut, aksi pungli ini terjadi di sekitar kawasan Kelurahan Papanggo dan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Keluhan para sopir barang: Setiap ngirim ke daerah priuk papanggo atau jalan warakas raya pasti ada pungli yg tidak jelas,tidak pernah tidak ada punglinya,kita semua supir setiap kirim ke daerah ini bawannya resah terus," tulis unggahan tersebut.

Bermodal unggahan viral itu, TribunJakarta.com mencoba menyusuri Jalan Warakas Raya pada sore ini untuk mencari fakta di lokasi.

Kenyataannya, unggahan tersebut bukan isapan jempol belaka.

Aksi pungli dikatakan beberapa sopir mobil barang memang sering terjadi di jalan itu, terutama ketika mereka mengantarkan barang ke agen-agen sembako di sekitaran jalan tersebut.

Seorang sopir mobil barang, Ujang (bukan nama sebenarnya), sempat menunjukkan karcis parkir tersebut saat ditemui di Jalan Warakas Raya.

Dari dalam dashboard mobil barangnya, Ujang mengambil karcis parkir dan ditunjukkan kepada TribunJakarta.com.

Karcis parkir tersebut persis seperti yang diunggah akun @warung_jurnalis.

Karcis itu berupa kertas putih yang berisi tulisan-tulisan.

Di bagian atas karcis itu, tertulis 'Forum Betawi Rempug (FBR)'.

Lalu, di bawah tulisan itu terdapat dua logo FBR.

Di bawahnya lagi, terdapat tulisan 'Parkir Mobil Bongkar Muat Rp 10.000'.

Ada pula tulisan 'Wilayah Warakas' di bagian bawah karcis parkir tersebut.

"Memang sering kalau lewat sini selalu dikasih beginian. Ini aja tadi dapat siang," kata Ujang, Jumat (6/12/2019).

Ujang mengatakan, bahkan karcis tersebut bisa beberapa kali diterimanya dari oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

Alhasil, Ujang mesti mengeluarkan uang puluhan ribu rupiah supaya merasa aman.

"Sebenernya sih nggak (pakai kekerasan). Cuman kita biar aman aja ngasih," ucap Ujang.

Ujang pun merasa resah dengan ulah pelaku pemberi karcis berlogo ormas itu.

"Kalo saya sih resah ya dimintain terus, nggak tahu sopir yang lain," katanya.

Seorang pemilik agen sembako yang enggan disebutkan namanya juga mengaku kerap kali melihat keberadaan oknum pelaku pungli.

Menurut pemilik agen ini, dalam seminggu pasti ada saja oknum yang memintai sopir mobil barang.

"Nggak setiap hari sih, cuman ya seminggu pasti ada aja," kata pria tersebut.

Pria itu mengatakan, tidak semua sopir yang dimintai pungli bakal memberikan uang mereka.

Ada saja sopir yang berani menolak dan memberikan uangnya.

"Tapi mereka nggak minta kalo ke agen. Ke sopir-sopir aja," katanya.


Komeng TS =
Pak Mendagri silahkan copot ijin ormasnya.
Ini bukan kasus pertama loh, bulan lalu FBR di Bekasi viral palak parkir supermarket kan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 50 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 08:44
bubarin az dah ormas2 di indonesia .. udah ada aparat keamanan penegak hukum.. ngapain lagi perlu ormas2 yang malah meresahkan masyarakat.
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 08:46
kalo kejadian kaya gini berulang terus
jgn2 ini ormas emang bergerak di bidang pemberdayaan tukang parkir
emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 08:49
ya epbeer kan dapet duitndari gitua doang. emg mrka ngerti carinduit dgn cara yg lain emoticon-Ngakak.

bawah ane orang epbeer
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 08:55
Ganti nama aja pake Forum Betawi Rampok. Kalo yg beginian dibiarin bakalan menular ke ormas laen
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 08:55
dimana-mana penduduk setempat pasti pemalas! di daerah kelahiran sendiri jadi benalu kalah saing dengan pendatang yang tahu diri untuk bekerja keras, inilah contoh nyata, nihil kemampuan alhasil lakukan pungutan liar dong ya
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 08:57
gw paling gedeg nih ama beginian, hampir rata rata lapak dagang pasti nyetornya ke fbr, nah duit mereka dari situ..
alih alih kemanan, taiiiii. ketika ada hal kaya gitu pasti pura pura ga denger...
isinya sampah semua, bener2 sampah semua..

tips cari lapak dagang deket komplek angkatan, umumnya ga kesentuh ormas.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:05
Gangster berkedok pribumi emoticon-Tai
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:07
Di itali = mafioso
Di amrik = mob
Di hk = triad
Di indo = ormas
profile-picture
aliensia memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:12
@mendadakranger FBR lagi FBR lagi capek gue cukkk emoticon-Cape d...
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:16
Kasus begini mah banyak terjadi di daerah, pokoknya kalo nemu oknum sampah gitu langsung laporin pada pihak berwenang aja
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:17
ayo bubarkan FBR, organisasi mereka tidak sehat.
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:31
sabar jangan langsung minta ditindak. nanti nggigit kayak front satunya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

https://www.kompas.tv/article/42722/fbr-dukung-jokowi-ma-ruf-amin-di-pilpres-2019
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:32
ormas hanya kedok pemerasan, udah berganti makna bukan kemasyarakatan tapi untuk cari uang.. negeri kita sedang terpapar kemunafikan... dusta itu biasa,
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:34
Preman zaman now, teriak2 kearifan lokal. Gw setuju petrus dihidupkan kembali krna orang indon udah kebanyakan emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:34
ga ormas nya ga aparat nya doyan pungli
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:41
nanti kalo diusut ya tinggal bilang aja bukan anggota resmi nya, ada orang ngaku ngaku, sop nya ya begitu begitu aja emoticon-Betty
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:41
Emang disitu wilayahnya epbeer sama eppei , kan mereka punya kantor / gardu / pos disitu dibawah kolong tol
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:41
Gw udh ga heran, apalagi priuk. Yaa kalo elo org jakarta banget mah taulah kalo priuk isinya jagoan semua. Dengan slogan "lo sopan, aye segan"

Apalgi FBR atau PP yaa itu mah bukan kemaren sore emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Pungli Sopir Mobil Barang di Tanjung Priok, Pelaku Berikan Karcis Berlogo Ormas
08-12-2019 09:43
Setahu gw dia dah pecah kongsi lama sma rijik
0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia