iskrimAvatar border
TS
iskrim
Di Luar Negeri Motor Bisa Jadi Mobil Derek, Indonesia Kapan?


[ HT# 563 ]

Sangat beralasan kenapa saya membuat tulisan kali ini. Sebagaimana kita tahu peminat dan volume kendaraan di Indonesia banyak di dominasi oleh kendaraan roda dua, motor barulah mobil, keduanya memang menjadi bagian dari penunjang mobilitas perekonomian negara. Karena mobiltias tinggi inilah terkadang terjadi kendala pada kendaraan yang akibatnya harus di lakukan evakuasi agar tidak menimbulkan masalah baru kemudian.

Motor mogok karena mesin 'ngambek' tinggal kita dorong saja, tapi kalau mobil yang mogok tentu perlu tenaga ekstra dan beberapa orang untuk membantu menepikan sambil menunggu derek mobil datang. Tapi di luar negeri sana ada loh, motor petugas swasta yang bisa jadi derek mobil, kok bisa?





Tentu ini bisa menjadi kabar yang cukup menyenangkan sekaligus menenangkan buat pemilik mobil yang sedang mengalami masalah di jalan. Jalan macet memang menjadi kendala mobil derek untuk datang ke lokasi tkp lebih cepat, hadirnya motor derek swasta milik perusahaan dari Swedia, Coming Through memberi solusi untuk urusan tarik kendaraan mobil yang mogok atau bermasalah di jalan.

Dalam video terlihat seorang driver melalui ponselnya meminta bantuan. Namun ketika di hubungi petugas derek kesulitan karena tidak bisa datang lebih cepat karena kondisi jalan yang padat saat itu. Namun mereka memberi solusi lain agar sang driver menghubungi Coming Through dan dikatakan mereka akan mengirim sepeda motor untuk membantunya. Awalnya si driver berfikir mungkin akan mengantarkan ketujuannya dan sementara mobil harus di tinggal.

Namun sesuatu terjadi cukup mengejutkan. Ketika petugas yang berseragam bertuliskan 'Minute Man' tersebut datang terlihat dari belakang buritan motor; petugas membuka semacam bagasi yang ternyata isinya adalah perlengkapan lengkap alat derek!

Yup, motor petugas ini telah di modifikasi sedemikian rupa agar bisa membawa peralatan derek untuk menarik mobil yang jelas-jelas ukuran dan bobotnya lebih besar dari motor tersebut.



Dalam video petugas dengan sigap dan cepat merakit alat derek tadi. Setelah rakitan selesai motor yang dipakai petugas ini memang terlihat kuat menderek si mobil tanpa terkendala sekalipun.



Motor Honda Goldwing 1800, yang diberinama "The Retriever" memang sudah ber CC besar namun setelah di modifikasi maka kekuatan daya tariknyapun semakin besar pula, meski dengan kecepatan maksimal hanya mencapai 20 mill per jamnya, pun menurut informasi motor ini sanggup menarik beban hingga 5.500 pound dan pastinya sangat membantu mengantarkan mobil ke lokasi teraman atau bengkel terdekat!

Jadi bagaimana menurut agan en sista disini, apakah motor model seperti ini layak untuk beroperasi di Indonesia? Sampaikan pendapat dan alasan positifmu disini ya, terimakasih.





Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : tkp | Sotoshop : iskrim  

Diubah oleh iskrim 10-12-2019 15:18
sebelahblog
pabloo
anakjahanam721
anakjahanam721 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.