• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Olah Raga Murmer Ini, Bisa Sista Lakukan Sendiri di Rumah Loh! Cek Yuk Ada Apa Aja

betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Olah Raga Murmer Ini, Bisa Sista Lakukan Sendiri di Rumah Loh! Cek Yuk Ada Apa Aja
Olah raga yang bisa dilakukan di rumah





Kesehatan menjadi sesuatu yang mahal saat ini. Biaya pengobatan dan perawatan yang tinggi, menjadikan seseorang harus sadar dalam menjaga kesehatan.

Saat tubuh kita sehat, tentunya akan lebih mudah melakukan sesuatu, sekolah atau bekerja misalnya.

Nah, beberapa upaya bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan itu sendiri. Misalnya dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, istirahat yang cukup, minum air putih sesuai kebutuhan tubuh, juga dengan berolah raga.

Untuk poin terakhir nih ya, gansis bisa melakukan beberapa olah raga ringan. Tentunya dengan biaya yang murah, mudah dilakukan, serta tidak menggunakan peralatan khusus yang harganya mahal.

Beberapa olah raga itu diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Lari ditempat




Olah raga ini minim biaya loh, karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Bahkan tanpa menggunakan peralatan khusus. Gansis bisa memanfaatkan waktu luang untuk melakukannya. Apa gansis sudah mencobanya?

2. Jogging



Olah raga ini hampir sama dengan lari di tempat. Bedanya, gansis bisa sambil menikmati udara segar dan pemandangan disekitar rumah. Bisa dilakukan dengan mengelilingi kompleks perumahan, atau di lingkungan dekat rumah. Bisa juga lebih jauh lagi ya, jika waktunya memungkinkan.

3. Lompat tali



Olah raga yang disukai anak-anak ini mampu membakar lemak lebih banyak. Karena semua organ tubuh bergerak.

4. Hula hoop


Kalau yang ini nih ya, selain mampu membakar lemak juga bisa membantu melenturkan tubuh. Tidak mudah loh, melakukan olah raga ini. Karena untuk menjaga hula hoop tetap berputar pada tubuh, perlu gerakan keseimbangan.

5. Naik turun tangga/ kursi



Olah raga ini sering dilakukan bahkan tanpa disadari. Terutama bagi gansis yang rumah dan kantornya ada tangga. Tentu sering menggunakannya kan? Kalau yang naik turun kursi mungkin harus rencanakan ya.

6. Yoga


Kalau yang ini, gansis bisa mencari tahu tentang gerakan yoga yang mudah dan aman. Apalagi jika dilakukan sendiri di rumah. Jangan sampai ya, niat hati mau sehat tapi jadi cidera karena kurang faham gerakannya.

7. Dance


Pecinta musik dan dance, bisa loh melakukan olah raga ini dirumah. Gerakannya bisa disesuaikan dengan musik yang di putar. Selain asik, olah raga ini mampu membakar lemak juga loh, dan tentunya menjadikan fisik lebih sehat.

8. Angkat beban


Wow, yang ini juga pasti sering dilakukan tanpa disadari. Mengangkat barang dirumah juga termasuk olah raga. Kira-kira gansis sudah mengangkat beban apa saja ya?

Gansis sudahkah olah raga hari ini? Kalau belum, bisa nih memilih sendiri olah raga yang cocok dengan kondisi fisik masing-masing.

Sekian thread dari saya

Semoga bermanfaat

Selamat membaca

Menerima kritik dan saran

Belajar Bersama Bisa




Sumber tulisan. Opini pribadi
Sumber gambar. sumber
sumber
sumber
sumber
Diubah oleh betiatina 20-12-2021 00:54
qoni77
uliyatis
suciasdhan
suciasdhan dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.