• Beranda
  • ...
  • Android
  • Xiaomi Resmi Luncurkan Varian Redmi Terbarunya, Redmi 8 & 8A

seungriseiyoAvatar border
TS
seungriseiyo
Xiaomi Resmi Luncurkan Varian Redmi Terbarunya, Redmi 8 & 8A


Setelah diluncurkan di India beberapa bulan lalu, Xiaomi akhirnya resmi merilis ponsel entry-level terbarunya di Indonesia, yakni Redmi 8.  Redmi 8 merupakan penerus dari Redmi 7 yang baru meluncur di Tanah Air pada pertengahan tahun ini. Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, seri Redmi 8 kini tampil lebih cantik dibandingkan generasi sebelumnya. "Redmi 8 kini tampil dengan desain premium mengkilap dilengkapi nuansa lengkungan seperti huruf ’S’," ujar Alvin di peluncuran Redmi 8 series yang digelar Xiaomi di Hall Patiunus Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Redmi 8 dibekali dengan dua kamera di bagian belakangnya, masing-masing beresolusi 12 MP (f/1.8) dan 2 MP sebagai fungsi depth sensor, guna memburamkan latar belakang objek (bokeh). Kamera ganda di Redmi 8  disusun secara vertikal, diikuti dengan modul pemindai sidik jari di bagian paling bawah dan modul LED flash di bagian paling atas. Layar Redmi 8 berukuran 6,2 inci (IPS LCD, 1.520 x 720 piksel, aspect ratio 19:9) dengan "poni" yang memuat kamera selfie 8 megapiksel (f/2.0).

Demikian juga bagian dari hardware mereka. Redmi 8 mengandalkan system-on-chip Snapdragon 439 dan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18 watt.  "Redmi 8 merupakan ponsel seri Redmi dengan baterai paling besar," imbuh Alvin Di bagian bawah ponsel terdapat konektor USB tipe-C berikut port audio 3,5mm untuk menancapkan earphone.

Redmi 8 ditawarkan dalam konfigurasi RAM dan storage GB/ GB. Redmi 8 bisa dipasangi kartu memori microSD hingga 512 GB. Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, Xiaomi mengklaim Redmi 8 dan Redmi 8A sanggup menyala hingga 4 hari dengan penggunaan wajar. Redmi 8 dan Redmi 8A memiliki layar yang sama yakni 6.22" HD dengan dot drop display berlapis layar Corning Gorilla Glass. Duo ponsel anyar ini juga sama-sama dibekali Qualcomm Snapdragon 439 Octa core prosesor up to 2.0 Ghz.

Perbedaannya, antara lain, Redmi 8 dan Redmi 8A ini memiliki jumlah kamera yang berbeda dan material cangkang yang berbeda.

Redmi 8A tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Midnight Black, Sunset Red, serta Ocean Blue dengan harga Rp. 1.449.000 untuk varian 2GB / 32GB.

Soal harga, Xiaomi Redmi 8 di Indonesia dijual dengan harga Rp 1,75 juta untuk varian RAM 3GB dan penyimpanan 32 GB. Sementara harga Redmi 8 dengan varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB dijual dengan harga Rp 1,85 juta. Untuk masa perkenalan, Xiaomi Redmi 8 dijual dengan harga Rp 1,7 juta (3/32 GB) dan Rp 1,8 juta (4/64 GB). Redmi 8 bisa didapatkan mulai 12 Desember mendatang di eS E N S O Rmerce Lazada, Mi.com, dan Mi Store.









Dilansir dari: Kompas Tekno
seabiscuit
NadarNadz
zharki
zharki dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.