Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
407
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de74ea78d9b1712f27229cb/dilema-meminjamkan-uang-pengalaman-kasih-pinjam-ke-orang-malah-rugi-uang-melayang
Pengalaman ane nih gan selama kerja di Bandung, ini kejadian tahun kemarin tepatnya 18 Desember 2018 kebetulan tetangga kost-an ane lagi butuh duwit, posisi saya mau balik ke Semarang tanggal 20 Desember 2019. Dalam hati pengen minjemin tapi agak ragu juga soalnya setelah ini ane nggak balik ke Bandung lagi. Setelah ane pertimbangkan, akhirnya ane pinjemin tuh orang.
Lapor Hansip
04-12-2019 13:13

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
HT #2 🔥

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
image source : akurat.co


Quote:halo agan yang ganteng-ganteng dan neng sista yang cantiknya minta dikerokin.. emoticon-Wowcantik


Apa sih utang itu?

Quote:Utang adalah sesuatu yang dipinjam baik berupa uang maupun benda.


Pengalaman ane nih gan selama kerja di Bandung, ini kejadian tahun kemarin tepatnya 18 Desember 2018 kebetulan tetangga kost-an ane lagi butuh duwit, posisi saya mau balik ke Semarang tanggal 20 Desember 2019. Dalam hati pengen minjemin tapi agak ragu juga soalnya setelah ini ane nggak balik ke Bandung lagi. Setelah ane pertimbangkan, akhirnya ane pinjemin tuh orang, seingat ane sih 250k tapi dia ngakunya 150k. Maklum ane lupa gan, udah lama dan ini orang setiap di tagih via WhatsApp ngeles terus. Ane udah sabar banget gan. Malah sekarang ane di blokir gan, parah banget emang!

Quote:Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!


Jujur ane geram banget gan, awalnya minjam dia bilang tahun baru bakal ganti, ok ane tunggu-in tuh tahun baru. Ane tagih dia ngeles “maaf mas uang kepake abis buat operasi” diundur minta Lebaran, abis lebaran ane tagih, dia ngeles lagi katanya “mertua abis meninggal” sampai hari ini tetep ngelesnya nggak kelar-kelar. Bahkan ane minta pulsa 50k pun dia nggak mau.

Quote:Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!


Disini ane merasa ditipu gan! Ane udah baik-baik ngasih pinjaman bersih tanpa bunga, ini sih ibaratnya air susu dibalas air tuba gan.

Quote:Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!


Oh ya, dia ini udah nikah gan, masih muda. Suaminya tatoan gan kayak preman gitu, suaminya ini kerja sebagai Cleaning Service di Click Square - Naripan, Bandung. Ane aja takut gan may nagih kesitu, yang ada rugi (akomodasi) dan belum tentu mulus semulus paha kembang desa gan. emoticon-Big Grin

Ane takutnya itu kayak yang di berita-berita gan, niat nagih utang malah berujung maut gan. Masih ingat nggak gan kejadian yang nenek dibunuh terus dibakar di tengah sawah hanya karena nagih utang 10k. Miris memang!

Menurut ente bagusnya ane gimana nih gan? emoticon-Bingung (S)

Quote:Jujur sih ane sial banget kalau berurusan dengan cwe Sunda, utamanya Bandung. Selama beberapa tahun di Bandung ane di pehape-in dua kali gan, orang Cihampelas dan Cililin gan, berdekatan. Udah nasib kali ya gan, nggak jodoh dengan orang Bandung byang bening-bening..
emoticon-No Hope


Ane itu royal orangnya gan, jadi waktu itu ya sebisa mungkin ane nyisihin uang buat beli semacam GIFT gan..

malah jadi investasi bodong gan..


Ane minta saran gan, baiknya ane apain itu orang yang minjem utang tapi malah bedebah nggak ada itikad baiknya. Padahal udah dibantu!


sumur : Pikiran TS
WhatsApp
google


Terimakasih Gan/ Sist udah dateng ke thread curhatan ane..


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


GIF
Diubah oleh quae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 19
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 15:58
kalo ane lebih parah
udah di kasih pinjem
kaga di balikin
malah minjem lagi
giliran di tagih
malah itung-itungan
ampe sekarang gw iklasin aja
450rb untuk anak kost itu 1 bulanan ngenyangin perut di daerah ane
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 16:16
makanya pake dulu baru kasih duit itu berarti terjadi transaksi anggapannya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 16:26
Quote:Original Posted By blezzernet
makanya pake dulu baru kasih duit itu berarti terjadi transaksi anggapannya emoticon-Angkat Beer


mutualisme ya gan.. emoticon-Ngakak
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 16:27
Quote:Original Posted By yakuzaproyp
kalo ane lebih parah
udah di kasih pinjem
kaga di balikin
malah minjem lagi
giliran di tagih
malah itung-itungan
ampe sekarang gw iklasin aja
450rb untuk anak kost itu 1 bulanan ngenyangin perut di daerah ane




tapi ya yang namanya utang hukumnya wajib dibayar.. emoticon-Jempol
0 0
0
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 16:56
Quote:Original Posted By quae
malu menagih sesal kemudian gan.. emoticon-Ngakak


nah terus di sosmed dia nanggepin nggak gan?


malah diremove komenku emoticon-Hammer2
edan ga tuh...
awalnya melas2 habis itu ga tau diri...

aku aja habis trima gaji yg kulakukan pertama bayar hutang...
tanpa diminta...
ini malah parah gan
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 16:57
Quote:Original Posted By blezzernet
iya lah jadi gak ada "Hard Feeling" lah emoticon-Angkat Beer



emoticon-Angkat Beer
bener sih gan, cuman nggak kepikiran aja kemarin..
0 0
0
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 17:00
Quote:Original Posted By icecool87
malah diremove komenku emoticon-Hammer2
edan ga tuh...
awalnya melas2 habis itu ga tau diri...

aku aja habis trima gaji yg kulakukan pertama bayar hutang...
tanpa diminta...
ini malah parah gan


iya, utang kan emang kewajiban..
intinya kesadaran tinggi, bagus tuh gan jadi nggak ada tanggungan lagi..

sebenarnya utang itu nomor satu yang harus diprioritaskan terlebih dahulu setelah makan..


cuman rata-rata tukang ngutang zaman now itu ajimumpung suka ngundur waktu bayar utang dengan harapan orang yang sudah kasih utang itu lupa pelan-pelan..
0 0
0
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 17:14
Kalo ane sih,
Gak Pernah Lagi Minjemin Uang,

tapi, Kalo ada Temen ane Yg Butuh Uang,
ane nawarin Mereka Kerjaan, yang sesuai dengan Kompetensi mereka,

Soalnya ane punya beberapa usaha,
dari situ ketahuan deh,
mana yg Mau Pinjem uang & Niat Bayar, sama yg enggak,

biasanya yg Nolak Tawaran dari ane,
orang2 yang gak ada niat buat bayar utang emoticon-Ngakak
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 17:28
Berurusan sama cewek sunda sih emang gitu, tapi tergantung dari orang sih ga semuanya begitu ko ada yang baik emang bukan nasib lu aja gan yang ga baik minjemin ke orang itu haha
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 17:33
Quote:Original Posted By arieshibasaki
Kalo ane sih,
Gak Pernah Lagi Minjemin Uang,

tapi, Kalo ada Temen ane Yg Butuh Uang,
ane nawarin Mereka Kerjaan, yang sesuai dengan Kompetensi mereka,

Soalnya ane punya beberapa usaha,
dari situ ketahuan deh,
mana yg Mau Pinjem uang & Niat Bayar, sama yg enggak,

biasanya yg Nolak Tawaran dari ane,
orang2 yang gak ada niat buat bayar utang emoticon-Ngakak


wkwkwk filternya mantul gan.. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 17:34
Quote:Original Posted By ebenzz
Berurusan sama cewek sunda sih emang gitu, tapi tergantung dari orang sih ga semuanya begitu ko ada yang baik emang bukan nasib lu aja gan yang ga baik minjemin ke orang itu haha


iya sih gan nggak semua begitu, ada lah beberapa yang begitu..

mantan temen kerja ane sih fine, enakan orangnya..

nggak kayak kasus diatas..
0 0
0
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 17:35
Quote:Original Posted By quae
Setelah ane pertimbangkan, akhirnya ane pinjemin tuh orang, seingat ane sih 250k tapi dia ngakunya 150k.


Utang segini doang, kalo ngutangin itu mesti pasrah, atau mending tegas di awal gx usah. Hahaha.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 17:36
Quote:Original Posted By kijangrusa
Utang segini doang, kalo ngutangin itu mesti pasrah, atau mending tegas di awal gx usah. Hahaha.
emoticon-Leh Uga


maklum gan kurang pengalaman, ane emang rada introvert orangnya gan.. emoticon-No Hope
0 0
0
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 20:13


Quote:Original Posted By alanaf98
Nahh inii dilema juga ane sama sohib deket doi utang 8jt ke ane baru di bayar 1.5 ehh pas 11.11 malah borong dan buat story dan kyk ga ada niat buat nyicil atau apa gatau... Sedih rasanya dulu deket skrg jauh gara2 utanh emoticon-Frown

Ya pasrah aja udh males nagih


Udah biasa gan keluakan orang" di kota besar sekarang ini giliran minjem melas banget giliran di tagih kaya ga merasa punya utang & sempet" beli barang mahal bukan bayar utang ke kita,kalau ane si punya prinsip gan ga bakal buka pintu utang ( nyicil apa pun ) dan ga bakal buka pintu ngutangin orang karna pasti bakal sakit hati kalau ga bayar / susah di tagih
Diubah oleh me0n9
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 20:39
Wah mas yg sabar ya,tetep ditunggu dulu mas sampe akhir bulan ini. Kalo emang si mbaknya belum bayar utangnya, bismillah diikhlaskan mas,karena mas nya udah ada itikad mengingatkan dari berbulan-bulan, insyaallah kalo diikhlaskan masnya dapet pahala. Diyakini aja dalam hati kalo masnya lagi bersedekah dan buang sial dengan uang yg diutangkan tsb.
Soalnya aku pernah juga kaya gitu,dan setelah aku niatkan uang itu sebagai sedekah, Alhamdulillah udah gak ada beban pikiran dan berdoa semoga dilancarkan rejekinya.
Semoga masnya dilancarkan rejekinya,amin...
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 21:56
Buset, parah bener gan,

ane jg pernah bantuin temen kantor ane 300k, dia blgnya minjem gan, trus lupa ga dibayar2 gan, ane skrg ud ga kerja disitu lg, jd susah jg nagihnya.... emoticon-Frown
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 21:56
Quote:Original Posted By Wia71
Wah mas yg sabar ya,tetep ditunggu dulu mas sampe akhir bulan ini. Kalo emang si mbaknya belum bayar utangnya, bismillah diikhlaskan mas,karena mas nya udah ada itikad mengingatkan dari berbulan-bulan, insyaallah kalo diikhlaskan masnya dapet pahala. Diyakini aja dalam hati kalo masnya lagi bersedekah dan buang sial dengan uang yg diutangkan tsb.
Soalnya aku pernah juga kaya gitu,dan setelah aku niatkan uang itu sebagai sedekah, Alhamdulillah udah gak ada beban pikiran dan berdoa semoga dilancarkan rejekinya.
Semoga masnya dilancarkan rejekinya,amin...




iya neng In Syaa Allah.. emoticon-Shakehand2


ngomong-ngomong makasih atas sarannya neng.. emoticon-Jempol

salam kenal ya.. emoticon-Malu
0 0
0
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 21:58
Quote:Original Posted By n3ill
Buset, parah bener gan,

ane jg pernah bantuin temen kantor ane 300k, dia blgnya minjem gan, trus lupa ga dibayar2 gan, ane skrg ud ga kerja disitu lg, jd susah jg nagihnya.... emoticon-Frown


iya gan susah kalau udah beda posisi..
ane sih rajin gan tiap bulang ngingetin, cuman yang diingetin itu kupingnya bodong.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 22:08
kjadian kaya gini bikin sebel sih emang,
tapi di sisi lain ane juga sdikit lega malahan.
nyari uang itu susah, ane setuju itu, tapi lebih susah lagi nyari temen.
jadi kalo ada yang bawa uang ane dan gak balik, ya brarti pertemanan kita cuma dihargai sejumlah itu sama dia kan
brarti dia bukan temen ane.
ane sih gitu aja.
pernah ada temen yang pinjam dan gak balik,
tapi selama ini masih tetep kontak sih.
kaya temen gitu, cuman ya ane yang sadar diri kalo dia tuh bukan org baik.
eh..lama2 dia pinjam lagi.....yg lama aja blm balik.
hahaha
ya ane gak kasih lah.
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
06-12-2019 22:42
Lah,
Ane termasuk parah juga gan,malah ga sengaja transfer 2x karna kesalah sistem bank, ditanya ke bank pengirim katanya udah masuk yg ga pengiriman prtama, dan di konfirmasi sama pihak bank penerima juga sudah masuk, eh di konfirmasi sama oramg yg menerima katanya malah ga ada dan alasannya ga ada masuk terus dan saldo di rekeningnya ga sampai seperti yg di konfirmasi pihak bank,emoticon-Bingung
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
Halaman 16 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia