• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ningsih Tinampi, Membuktikan Masyarakat Indonesia Tak Bisa Lepas Dari Mistis

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ningsih Tinampi, Membuktikan Masyarakat Indonesia Tak Bisa Lepas Dari Mistis




Jawa Timur memang membawa pesona tersendiri, kisah-kisah mistis seperti KKN di desa penari pun membuat heboh nusantara. Di zaman era digital seperti saat ini sesuatu yang heboh pasti akan viral.

Belum usai kisah mistis yang berawal dari cerita kini Jawa Timur tepatnya di Desa Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Ada seseorang yang bisa mengobati berbagai macam penyakit, dialah Ningsih Tinampi. Cara penyebaran info bahwa Ningsih mampu mengobati berbagai macam penyakit sungguh unik, yaitu dengan ranah media sosial youtube.



Banyak pasien yang terkena santet dan ilmu hitam dari dukun meminta pertolongan dari Ningsih Tinampi, cara beliau mengobati sebenarnya ga jauh beda dengan pengobatan alternatif lainnya. Bacaan Al Fatihah dan sumber air yang sudah di jampi-jampi, untuk hal ini memang sudah umum.

Namun hebatnya pasien Ningsih Tinampi dari hari ke hari semakin membludak, bahkan untuk mereka yang mendaftar reguler pun harus kebagian waktu yang cukup lama. Kecuali untuk mereka yang ingin lebih privasi atau khusus di kenakan biaya 1,5 juta. Tak hanya itu untuk tarif penderita yang terkena santet yang akut atau disebut terapi lepas tali pocong dikenakan biaya 10 juta rupiah.



Sedangkan untuk reguler sendiri sebesar 300 ribu saja, semakin populernya Ningsih juga membuat warga sekitar kebagian rezeki lapak makanan dan warkop, home stay, dan lainnya pun tumbuh subur.

Roda ekonomi wilayah tersebut pun berjalan seiring waktu bu Ningsih yang semakin tenar dan terkenal, memang tak dapat di pungkiri 80 persen penyakit yang di derita bu Ningsih rata-rata non medis. Dan inilah realita kehidupan modern di Indonesia bahwa hal-hal yang berbau mistis itu pasti akan selalu ada.



Apakah karir bu Ningsih akan terus berkibar atau hilang seperti Ponari dengan batu bertuahnya? Sebab tak selamanya pengobatan alternatif itu benar-benar menyembuhkan, karena di dalam akal bawah sadar manusia ada yang diberikan sugesti. Padahal penyakit yang ia derita tetap ada, namun itulah kekuatan sugesti ketika terus-menerus di lakukan memang bisa sembuh juga.

Namun Ningsih Tinampi memberikan sebuah terobosan baru, jadikan media sosial sebagai perantara untuk tata cara pengobatan yang dilakukan hasilnya pun sukses. Tentu saja hal itu membuat banyak para dokter yang susah payah kuliah hingga mengeluarkan biaya yang banyak pun iri. Mereka kalah pamor dengan Ningsih Tinampi.



Apa tanggapanmu gan-sist, apa kamu di zaman yang sudah masuk era industri 4.0 ini masih percaya dengan mistis?

Salam lur, saya c4punk see u next thread





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




anasabila
sebelahblog
padasw
padasw dan 17 lainnya memberi reputasi
18
19.1K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.