provokatorbpAvatar border
TS
provokatorbp
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sentani Jayapura


Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Tim Gegana Polda Papua dan Polres Jayapura menangkap seorang terduga teroris di perumahan BTN Grand Doyo, Sentani Kabupaten Jayapura, pukul 10.00 WIT, Rabu (5/12/2019) pagi.

Penangkapan terduga teroris berinisial KW ini dilakukan menyusul diendusnya keberadaan terduga teroris yang disinyalir ada kaitannya dengan kelompok Lampung.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D Mackbon dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut. Namun, dirinya enggan mengungkap kronologi penangkapan terduka teroris tersebut.

“Benar adanya penangkapan terduga teroris di BTN Grand Doyo Sentani. Namun, terkait kronologi dan informasi lain soal penangkapan tadi, itu wewenang pihak Densus. Kami hanya melakukan pengamanan di TKP,” kata Kapolres Jayapura, Rabu, malam.



Pihaknya mengungkap, Polres Jayapura melakukan pengamanan pada tiga titik TKP yang menjadi penangkapan dan pengembangan terkait dugaan teroris tersebut oleh tim Densus 88 Mabes Polri.

“Jadi yang pertama TKP dilakukan di Perumahan Grand Doyo, selanjutnya di ruko di sekitar Doyo, dan di Jalan Raya Doyo-Sentani. Tiga titik TKP tersebut diduga sebagai tempat tinggal tersangka dan barang bukti,” ucapnya.

Tersangka setelah ditangkap langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Papua untuk selanjutnya diperiksa Tim Densus 88 Antiteror. Sementara tiga titik TKP tersebut masih dipasangi garis polisi. Dalam penangkapan terduga teroris tersebut, Polri menurunkan Tim K-9 (anjing pelacak) untuk mengendus keberadaan barang bukti bom yang diduga milik KW.

Terduga teroris KW (35) terendus oleh Densus 88 Antiteror, setelah pengembangan atas penangkapan para terduga di beberapa wilayah di Indonesia. KW diduga adalah kelompok jaringan Lampung.

Haiyaa

sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.