News
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de9167a09b5ca7c6849b7ef/fpi-laporkan-gus-muwafiq-ke-bareskrim-atas-dugaan-penistaan-agama
Pengurus Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Salman Al Farisi, kembali melaporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama. Laporan itu merupakan yang kedua kalinya setelah laporan yang pertama tidak diterima. Salman mengatakan, Gus Muwafiq dalam ceramahnya menyebut Nabi Muhammad SAW tidak terurus semasa kecil. Meski Gus Muwafiq telah meminta maaf, mereka menilai permohonan
Lapor Hansip
05-12-2019 21:38

FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

Pengurus Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Salman Al Farisi, kembali melaporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama. Laporan itu merupakan yang kedua kalinya setelah laporan yang pertama tidak diterima.

Salman mengatakan, Gus Muwafiq dalam ceramahnya menyebut Nabi Muhammad SAW tidak terurus semasa kecil. Meski Gus Muwafiq telah meminta maaf, mereka menilai permohonan maaf itu tidak serius.

“Kemudian Nabi Muhammad direndahkan martabatnya. Kalau dia bilang Nabi Muhammad itu dekil tak terurus, ya itu penistaan,” kata Salman di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).


Menurut Salman, Gus Muwafiq justru menuding kaum milenial yang mengubah video ceramahnya. Hal itu dianggap sebagai bukti tidak seriusnya Gus Muwafiq saat minta maaf.

“Permintaannya tak substansi, dan menyalahkan kaum milenial. Kalau dia mau bertaubat, maka itu selesai. Dia enggak merasa bersalah,” ujar Salman.

Laporan terhadap Gus Muwafiq diterima SPKT Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/1022/XII/2019/Bareskrim tertanggal 5 Desember 2019. Gus Muwafiq dijerat Pasal 156 A KUHP tentang Penistaan Agama.


Dalam ceramahnya di Purwodadi belum lama ini, Muwafiq bercerita soal masa kecil Rasulullah. Dia tidak sependapat bila Muhammad digambarkan sebagai sosok yang berlebih-lebihan ketika kecil.

"Sekarang ini digambarkan nabi lahir itu seperti ini, seperti ini. Nabi lahir biasa saja, enggak usah tiba-tiba dibuat bersinar. Kalau bersinar ketahuan, dipotong sama temannya Abrahah. Ada yang menceritakan, nabi lahir bersinar sampai langit. Kalau begitu ya dicari orang Yahudi, dibunuh. Biasa saja, lahir. Masa kecilnya rembes, ikut mbah. Anak kecil itu kalau ikut mbah pasti tidak terlalu terurus, di mana-mana. Mbah itu di mana saja kalau mengurusi anak kecil itu tidak bisa," kata Gus Muwafiq dalam ceramahnya yang beredar di Youtube.

Setelah ramai isu itu, Gus Muwafiq menyampaikan ucapan permintaan maaf. Gus Muwafiq melalui akun instagramnya mengunggah video permintaan maaf atas pemakaian kata 'merembes' untuk menggambarkan Nabi Muhammad semasa kecil. 

Sumur

FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

Insya Allah kami akan tetap selalu bersama K.H. Ahmad Muwafiq. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 08:55
mau tuker guling sama kasus bibib ya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
AkuSedih memberi reputasi
0 1
-1
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 08:57
ini nih yang katanya setia sama pancasila emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 08:58
Mau mereka apa si?
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 09:17
Lapor terus sana sini, mau sampai kapan? Yok hidup tentram lagi
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 09:21
ef'pe'ih mah juara kandang aja, lebih tepatnya di area petamburan aja, tak ada seicrit2nya ama NU. emoticon-Wakaka
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 09:31
Quote:Original Posted By dolobkairun
NU mau dilawan?? Ingat 66, sapa yg bantai pki sampe ke akar2nya, sapa lg kalau dak nu. Mau fpi kayak gitu?. Jgn pancing kemarahan nu. Jateng jatim itu sebagian besar nu. Elu fpi cuman minoritas.


Jaman dulu belum ada fpi, emang elo tw latar belakang perseteruan pki vs santri? Babar dimari dong
profile-picture
gemblok01 memberi reputasi
0 1
-1
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 09:32
Quote:Original Posted By FalianAridua
ef'pe'ih mah juara kandang aja, lebih tepatnya di area petamburan aja, tak ada seicrit2nya ama NU. emoticon-Wakaka


Juara kandang kek, klo nu jawara,... Main2lah ke papua....
0 0
0
Lihat 1 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
Lapor Hansip
06-12-2019 09:38
Balasan post yesknow
Quote:Original Posted By yesknow
nabi waktu kecilnya kalo emang gak terurus lalu knp ??
elu mau kejang2 ?

emang nabi itu anak konglomerat ?

kalo ane jd gus muwafiq, ane gak bakal minta maaf.
tinggal diajak debat terbuka & resmi aja,
suruh FPI tunjukin bukti/dalil kalo nabi waktu kecilnya terurus, ditimang2, kerjaannya naik kereta kencana...emoticon-Big Grin

ntar tinggal kita sorakin / goblok2in aja itu FPI kalo gak bs jawab

emoticon-Ngakak





justru ini menunjukkan kualitas seorang ulama yang tawadu' emoticon-Big Grin
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 09:44
ijin belum dikeluarkan aja udah mau ngajak ribut nih fpi
gak ngerti bahasa jawa ngartekno sak enak udele dewe
profile-picture
profile-picture
riezazura dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 09:47
Saya kok malah Kasian sama yang laporin. Mbok ya dilihat dulu Gus Muwafiq itu siapa, Gus Dur aja cium tangan beliau ketika masih kuliah. Gelarnya Gus dan Kiyai Haji coy, bukan Ustadz
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 09:50
Cari mati nih FPI...
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 10:06
Akuk fegang Gus Dur,
eeh Gus Muwafik ae. emoticon-shakehand








0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
Lapor Hansip
06-12-2019 11:04
Balasan post banghindar
ke papua ngapain gan? jalan2? tiketnya mahal gan kalo ke papua, wkwk
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
Lapor Hansip
06-12-2019 13:20
Balasan post gundam.dynames
Sensi aja ama nu lha wong nabi dikatain sesat diem kitab suci dikatain fiksi jga diem
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 13:21
Quote:Original Posted By riezazura
Sensi aja ama nu lha wong nabi dikatain sesat diem kitab suci dikatain fiksi jga diem


jelas aman lah, walo si gerung nggak se agama tapi kan satu kubu. jadi ya aman aman aja
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 15:40
dulu pas uas & evi effendi d mingkem aja

penistaan hanya berlaku untuk mereka yg berada diluar sekte kadrun khilafah, hti, FPI, kaum monaslimin 212
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
06-12-2019 16:38
sesuatu hal yg tidak diketahui...
sok buktikan
0 0
0
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
07-12-2019 09:56
maka nya tong jangan terlalu bergaul sama sekolam biar gak di adu domba dgn saudara seiman sendiri.
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia