syafira87Avatar border
TS
syafira87
Tips Jitu Melindungi Sandal dari Curian, Yuk Merapat!
Asslamu'alaikum


Hola halo, Agan Sista. Ketemu lagi kita dan welcome to my thread.

Kehilangan sandal lumrah terjadi di mana-mana ketika kita berkunjung ke suatu tempat. Baik ke kediaman tetangga sebelahan rumah, saudara, maupun tempat keramaian lainnya.

Lebih menjengkelkan lagi adalah ketika kita mampir atau sengaja datang ke mesjid demi menunaikan kewajiban lima waktu. Ketika hendak pulang terpaksa nyeker gara-gara sandal nggak ketemu alias hilang.



Bersyukur sekali kalau rumahnya dekat, jadi nggak terlalu malulah, ya. Jikalau kediaman jauh dan harus berjalan kaki tentu saja menimbulkan kedongkolan di dada. Hal tersebut akan menghilangkan pahala yang baru saja kita kerjakan.

Demi melindungi hak milik kita dari curian, ane mau bagi-bagi tips sangat elok dan ampuh agar terhindar dari kehilangan. Di antaranya adalah ... cekidot!

1. Segera sematkan identitas sandal anda

Salah satu tips jitu adalah memberi indentitas sandal. Bisa pakai kata-kata sindiran atau sejenisnya. Hal tersebut terbukti ampuh. Saat ane ketemu anak tetangga sedang mengukir sandal miliknya yang baru saja dibelikan oleh sang emak.



Ane kepo, terus nanya-nanya dan jawaban yang didapat adalah agar tidak tertukar dengan sandal kawan. Kalau pun dicuri, sandal miliknya bisa dikenali meski ukuran dan model sama. Si pencuri tidak bisa mengelak lagi.

2. Digembok ketika sandal dilepas dari telapak anda.



Kedengarannya memang aneh dan nyeleneh, tapi tips yang satu ini juga terbilang ampuh. Ya iyalah. Gemboknya lebih mahal daripada sandal.

3. Ganti sandal anda dengan multifungsi



Alamak! Ini sandal apa ikan benaran? Jikalau seperti ini siapa yang berani nak mencuri.

4. Pakailah sandal yang paling nyeleneh



Yup! Agan dan sista bisa memesan sandal seperti ini jika menginginkannya. Atau lebih baik bikin sendiri. Selain murah, bahannya juga mudah didapat.

Caranya adalah, potong kulit durian sesuai ukuran kaki masing-masing. Lalu sediakan tali sandal bekas yang tidak tepakai. Kemudian lubangi sesuai keinginan dan sandal kulit durian siap dipakai.

5. Jadikan sandal anda jomlo akut



Nyeleneh memang. Coba agan sista bayangin ketika bepergian dengan memakai satu sandal. Yup, aneh. Nah, tips yang satu ini juga sangat ampuh loh.

6. Tukar pasangannya dengan yang lain



Biar pencurinya mikir-mikir dulu buat lanjutin niatnya, apakah itu sandal dibawa pulang atau gimana. Kejadian seperti ini jarang dilakukan bahkan tidak pernah. Namun, ane pernah nemuin hal yang seperti ini.

Satu talinya hijau yang lainnya orange. Kebanyakan yang makai adalah emak-emak di area pedesaan yang hendak ke sawah. Sayang 'kan sandal bagusnya kotor. Mending makai yang beginian.

7. Kasih tanda pengenal.



Bagus bukan. Pemilik sandal ini memang pintar. Dia memodifikasi sandal miliknya dengan memberi sesuatu yang bagus sebagai tanda pengenal. Kalau pun dicuri masih hilang berarti kalian bukan jodoh. Segera lambaikan tangan, bey-bey ....

8. Modifikasi canggih



Yup, seperti yang kita lihat sandal ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Ada tombol alarmnya loh agan sista. Jadi nggak perlu khawatir jika ada yang nyentuh. Pasti alarmnya teriak-teriak begini 'ada pencuri!'.

Nah, jika agan dan sista punya pengalaman keseringan hilang sandal bolehlah tips di atas dipraktekkan. Ane jamin, selain gagal kehilangan agan dan sista juga dapat gelar baru paling nyeleneh.Yuk, berbagi info dan sharing di kolom komentar.

Jangan lupa jejak cendol segarnya, rating, dan follow juga, ya.

TERIMA KASIH


Penulis: Syafira87
Referensi dan ilustrator: Gogle
yumna123
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.