onee643
TS
onee643
Sebagian Besar Orang Amerika Respect ke Hewan Aneh Ini
Halo kawan pembaca semua, semoga selalu dalam penjagaan Tuhan whenever wherever.

Kalau artikel sebelumnya kita membahas tentang jerapah, maka nggak ada salahnya untuk kali ini kita tetap membahas salah satu hewan dengan leher terpanjang tersebut. Cuma memang kali ini ada yang aneh.

Untuk memahami keanehan tersebut, saya ajak kawan-kawan pembaca sekalian terbang sejenak ke California, tepatnya ke Santa Barbara Zoo, dimana era tahun 90-an hingga 2008 kemarin sempat ada aktor terkenal di sini, namun terkenalnya karena keanehan bin keajaiban.

Aktor tersebut bukan manusia tapi hewan, jenis jerapah dan memang terkenal banget. Karena apa terkenalnya?


Coba lihat tulangnya, ada yang aneh nggak? Sumber gambar sbzoo.org

Udah ketemu belum anehnya apa? Kalau emang lihat tulang belulangnya aja masih bingung okelah, coba simak yang ini, foto semasa dia masih hidup.


Sumber gambar tarnmoor.com


Sumber gambar flickr.com

Nah mungkin para pembaca dominan sudah pada nyadar keanehannya apa.

Tulang leher nya ada kelainan, seperti patah, 90 derajat ke samping. Nama si jerapah ini Gemina, lahir di San Diego Wild Animal Park tahun 1986. Sekarang sih sudah ke alam baka, tapi hebatnya mulai 3 tahun dia lahir, sempat terjadi benturan keras sehingga menyebabkan tulangnya ada yang patah seperti itu, tapi anehnya dia tidak menunjukkan rasa kesakitan, kata dokter hewan yang pernah menghandle dia.

Kematiannya pun saat tahun 2008 juga tidak disebabkan karena patah nya salah satu tulang di leher, tapi karena memang dia udah tua.


Sumber gambar pinterest.com

Mendadak dia jadi icon di kebun binatang terkait. karena memang dia satu-satunya jerapah di dunia ini kalau itu yang mempunyai kelainan berupa leher bengkok hampir 90° dan tetap hidup.

Wajar sih, yang namanya objek wisata harus punya icon agar tempatnya selalu ramai, alhasil Gemina inilah yang menjadi salah satu ikon terkenal.


Sumber gambar courtneywestlake.com

Mulai kaos bergambar, buku-buku cerita yang penuh dengan motivasi, boneka, maupun barang-barang lain yang menggunakan icon Gemina bertebaran atas jasa marketing dari kebun binatang terkait. ada juga beberapa film dan acara di stasiun radio yang berangkat dari kekaguman orang-orang terhadap Gemina.


Sumber gambar deviantart.com

Pada hari-hari terakhir kehidupannya, banyak yang sedih loh. Pada tanggal 9 Januari 2008 menjadi kesedihan mendalam bagi para fans dan segenap pekerja kebun binatang.


Sumber gambar flickr.com

Dia menjadi inspirasi orang banyak. Bahan motivasi juga buat anak-anak. Pesan-pesan banyak disematkan sehubungan dengan salah satu jerapah ini. Diantaranya adalah, "jangan pernah menyerah", karena jerapah ini, Gemina, mengajarkan rasa pantang menyerah, disaat lehernya patah dalam usia yang masih relatif muda, ternyata dia mampu bertahan hingga usia tua.


Sumber gambar sbzoovenirs.org · 

Nah mereka yang hidup di negara maju aja bisa terinspirasi pada Gemina dengan lehernya yang patah. Apalagi ketika kita hanya di negara berkembang ya. Terutama saya sebagai penulis.



Semoga tulisan berperi kehewanan kali ini bermanfaat, dan mampu memotivasi kita agar bisa jadi pribadi yang lebih baik kedepannya, terutama hubungan dengan pesan-pesan moral yang tersirat dari kehidupan sang jerapah tersebut.

Selamat beraktifitas dan Semoga tetap semangat dalam berkarya.

See you.



Furqon643

Sumber
1. Di sini.
2. Di sini.
Diubah oleh onee643 28-11-2019 01:47
danielpurnamaulermaboqsebelahblog
sebelahblog dan 15 lainnya memberi reputasi
16
9.5K
132
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.