News
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de9167a09b5ca7c6849b7ef/fpi-laporkan-gus-muwafiq-ke-bareskrim-atas-dugaan-penistaan-agama
Pengurus Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Salman Al Farisi, kembali melaporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama. Laporan itu merupakan yang kedua kalinya setelah laporan yang pertama tidak diterima. Salman mengatakan, Gus Muwafiq dalam ceramahnya menyebut Nabi Muhammad SAW tidak terurus semasa kecil. Meski Gus Muwafiq telah meminta maaf, mereka menilai permohonan
Lapor Hansip
05-12-2019 21:38

FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

Pengurus Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Salman Al Farisi, kembali melaporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama. Laporan itu merupakan yang kedua kalinya setelah laporan yang pertama tidak diterima.

Salman mengatakan, Gus Muwafiq dalam ceramahnya menyebut Nabi Muhammad SAW tidak terurus semasa kecil. Meski Gus Muwafiq telah meminta maaf, mereka menilai permohonan maaf itu tidak serius.

“Kemudian Nabi Muhammad direndahkan martabatnya. Kalau dia bilang Nabi Muhammad itu dekil tak terurus, ya itu penistaan,” kata Salman di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).


Menurut Salman, Gus Muwafiq justru menuding kaum milenial yang mengubah video ceramahnya. Hal itu dianggap sebagai bukti tidak seriusnya Gus Muwafiq saat minta maaf.

“Permintaannya tak substansi, dan menyalahkan kaum milenial. Kalau dia mau bertaubat, maka itu selesai. Dia enggak merasa bersalah,” ujar Salman.

Laporan terhadap Gus Muwafiq diterima SPKT Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/1022/XII/2019/Bareskrim tertanggal 5 Desember 2019. Gus Muwafiq dijerat Pasal 156 A KUHP tentang Penistaan Agama.


Dalam ceramahnya di Purwodadi belum lama ini, Muwafiq bercerita soal masa kecil Rasulullah. Dia tidak sependapat bila Muhammad digambarkan sebagai sosok yang berlebih-lebihan ketika kecil.

"Sekarang ini digambarkan nabi lahir itu seperti ini, seperti ini. Nabi lahir biasa saja, enggak usah tiba-tiba dibuat bersinar. Kalau bersinar ketahuan, dipotong sama temannya Abrahah. Ada yang menceritakan, nabi lahir bersinar sampai langit. Kalau begitu ya dicari orang Yahudi, dibunuh. Biasa saja, lahir. Masa kecilnya rembes, ikut mbah. Anak kecil itu kalau ikut mbah pasti tidak terlalu terurus, di mana-mana. Mbah itu di mana saja kalau mengurusi anak kecil itu tidak bisa," kata Gus Muwafiq dalam ceramahnya yang beredar di Youtube.

Setelah ramai isu itu, Gus Muwafiq menyampaikan ucapan permintaan maaf. Gus Muwafiq melalui akun instagramnya mengunggah video permintaan maaf atas pemakaian kata 'merembes' untuk menggambarkan Nabi Muhammad semasa kecil. 

Sumur

FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

Insya Allah kami akan tetap selalu bersama K.H. Ahmad Muwafiq. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 21:39
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
Lapor Hansip
05-12-2019 21:42
Balasan post 37sanchi
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 21:42
cara fpi mau hancurin NU




profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 21:42
yg laporin ga paham bahasa jawa

niatnya bukan membela Rasulullah tetapi membenci ulama NU...

emoticon-shakehand

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohax dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 21:48
sampai kapanpun FPI , HTI, Bani Monas ngga akan menang lawan NU...percayalah emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngeri.tenan dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 21:48
Quote:Original Posted By ngeri.tenan
yg laporin ga paham bahasa jawa

niatnya bukan membela Rasulullah tetapi membenci ulama NU...

emoticon-shakehand


kalau orang jawa gak bakal sakit hati. Rembes kalau bilang dekil kayaknya berlebihan juga yg artiin emoticon-Ngakak
Orang baru bangun tidur tuh rembes. Abis mandi ya gak rembes lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
Lapor Hansip
05-12-2019 21:54
Balasan post rhaimukui
Quote:Original Posted By rhaimukui
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama


Noticed emoticon-army




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 21:55
Jadi... kapan umat bersatu dan bangkit melawan dominasi kofar kafir aseng asing di dunia ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 21:55
Mohon maaf yg NU...

diawal kalimat permohonan maafnya, si gus menggunakan kata kurang lebih "jika saya membuat gaduh..."

Nah itu saja sudah salah, artinya kalau gak membuat gaduh gak perlu minta maaf. Kalimat tsb terkesan tidak ikhlas, samar2, dan tidak tegas.

Ulama2 terdahulu tidak segan2 mengucapkan tidak tahu jika ada suatu pertanyaan yg memang benar2 tidak tahu jawabannya
Diubah oleh banghindar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryazecklin dan 13 lainnya memberi reputasi
0 14
-14
Lihat 2 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 21:59
nabi juga manusia biasa kan, lahir dari rahim ibunya yang juga manusia biasa.. pasti juga punya sifat manusiawi kan? ane yakin orang se cakep mas keanu aja kalo bangun tidur pagi pasti rembes kok.
tar mereka ribut lagi laporan kaga diproses... lah dulu kalian melakukan penistaan terhadap orang jabar, terhadap agama lain, juga kaga diproses.. ah elah kalo diterusin bisa bisa ane dibilang penistaan juga nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:03
gak sana gak sini sama ajah kerja nya bkin gaduh asyuuu tenan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:07
nabi waktu kecilnya kalo emang gak terurus lalu knp ??
elu mau kejang2 ?

emang nabi itu anak konglomerat ?

kalo ane jd gus muwafiq, ane gak bakal minta maaf.
tinggal diajak debat terbuka & resmi aja,
suruh FPI tunjukin bukti/dalil kalo nabi waktu kecilnya terurus, ditimang2, kerjaannya naik kereta kencana...emoticon-Big Grin

ntar tinggal kita sorakin / goblok2in aja itu FPI kalo gak bs jawab

emoticon-Ngakak



profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokoganteng dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:08
Quote:Original Posted By yesknow
nabi waktu kecilnya kalo emang gak terurus lalu knp ??
elu mau kejang2 ?

emang nabi itu anak konglomerat ?

kalo ane jd gus muwafiq, ane gak bakal minta maaf.
tinggal diajak debat terbuka & resmi aja,
suruh FPI tunjukin bukti/dalil kalo nabi waktu kecilnya terurus, ditimang2, kerjaannya naik kereta kencana...emoticon-Big Grin

ntar tinggal kita sorakin / goblok2in aja itu FPI kalo gak bs jawab

emoticon-Ngakak


Astajim fakir miskinemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:11
Sesama muslim harus saling memaafkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
Lapor Hansip
05-12-2019 22:11
Balasan post trimusketeers
Quote:Original Posted By trimusketeers


Astajim fakir miskinemoticon-Kagets


plus yatim piatu malah...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:13
ini nih yang namanya konflik batin, setengah hati butuh dukungan NU buat hidup, setengah lagi laporin ulama NU. Ah elah nasib kok gini amat
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:14
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

jokowi gedenya aja ky gitu.
kebayang gak, kecilnya ky apa ?
setelah tua aja dia jd presiden emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:14
agama yang sangat raouh dan sangat mudah ternista emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:18
uda kebaca yg laporin paling ujung2nya pake ACTA buat kuasa hukum
dan biasanya ga bakalan sampe p21
bukti kurang dll dll
galak didepan goblok diblakang
preman fetamburan kurang kerjaan emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
05-12-2019 22:21
ululululululul

dhuaaarr.....
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia