Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
180
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de7537afacb950fe0725ce9/5-pemerkosaan-massal-mengerikan-yang-terjadi-selama-perang
Suara ledakan bom, tembakan dan teriakan serangan akan bergema terus-menerus di dalam hati pelaku sejarah meski masa telah jauh berlalu. Tak hanya itu, di beberapa tempat terjadi kejahatan seksual atas nama perang itu sendiri.
Lapor Hansip
04-12-2019 13:34

5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang

Past Hot Thread
icon-verified-thread
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang

Jumpa lagi di thread ane. Kali ini ane ingin menuliskan tentang pemerkosaan massal mengerikan yang terjadi selama perang, salah satunya yang terjadi di Indonesia. Apa yang dihasilkan oleh sebuah perang? Bagi penjajah, perang membuat mereka diuntungkan terutama dalam hal materiil. Mereka mengeruk kekayaan alam bangsa yang dijajahnya untuk kepentingan mereka sendiri. Namun, terkadang mereka tak hanya melakukan itu, tapi juga memberlakukan kerja paksa dan membiarkan rakyat dari bangsa yang dijajahnya mati satu per satu di dalamnya. 
Tak ada kebaikan yang ditinggalkan dari sebuah perang, hanya kebencian, kesedihan dan kesakitan, yang akan dikenang bahkan oleh generasi-generasi sesudahnya.

Suara ledakan bom, tembakan dan teriakan serangan akan bergema terus-menerus di dalam hati pelaku sejarah meski masa telah jauh berlalu. Tak hanya itu, di beberapa tempat terjadi kejahatan seksual atas nama perang itu sendiri. Peperangan yang sudah ada sejak ratusan bahkan ribuan tahun di bumi telah banyak menimbulkan terjadinya skandal pemerkosaan massal yang keji. Diantaranya adalah:

1. Pemerkosaan oleh Tentara Jepang di Indonesia

5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang

Jepang masuk ke Indonesia ketika perang  Asia Pasific pecah. Tidak hanya menyiksa bangsa Indonesia dengan romusha, tapi Jepang juga menjadikan gadis-gadis Indonesia yang berumur di atas 13 tahun untuk menjadi pemuas hasrat seksual mereka. Gadis pemuas hasrat seksual tentara Jepang itu dinamakan Jugun Ianfu. 

Penjajahan Jepang terhadap Indonesia memang lebih singkat dibanding Belanda, tapi bukan berarti Jepang tak melakukan banyak hal di Indonesia. Jepang justru dinilai lebih kejam. Wanita-wanita diperkosa secara massal tanpa henti. Dalam satu hari mereka harus melayani minimal 4 orang. Tertekan, disiksa secara lahir dan batin hingga membuat banyak dari mereka menderita trauma. Selain itu juga menderita penyakit kelamin.

Jugun Ianfu dipakai oleh Jepang untuk menyebut para wanita penghibur bagi tentara-tentara Jepang, setelah peristiwa Rape of Nanking di Tiongkok tahun 1938 yang dianggap sebagai kejahatan perang. Petinggi militer Jepang mengusulkan membuat 'pusat rekreasi' bagi pasukan di garda depan. Dan ternyata yang dimaksud 'pusat reekreasi' itu adalah rekreasi seksual. Karena petinggi militer Jepang yakin hal itu bisa menjaga tata tertib, menjaga mental perangnya dan menekan jumlah tentara yang mengidap penyakit kelamin.

2. Pemerkosaan oleh Pasukan Merah Soviet di Jerman

5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
Pemerkosaan massal yang dilakukan tentara Soviet adalah akibat balas dendam Soviet kepada Jerman. Bahkan pemimpin Soviet kala itu, Stalin, mempersilakan tentara-tentara itu 'menikmati' wanita-wanita Jerman, siapa pun itu.

Kejahatan perang itu bahkan sudah berlangsung sebelum Tentara Merah masuk Berlin. Gadis-gadis di setiap wilayah yang dilalui Tentara Merah harus menyerahkan kehormatannya jika tidak ingin dibunuh.

5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
Stalin

5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
Kejatuhan Berlin menjadi awal petaka bagi perempuan-perempuan Jerman. Tentara Merah tak pandang bulu, biarawati, gadis-gadis, perempuan tua, ibu hamil dan ibu yang baru saja melahirkan diperkosa tanpa rasa belas kasihan.

3. Pemerkosaan oleh tentara Australia di Jepang

5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
Setelah Jepang menyerah pada sekutu tahun 1945, tentara sekutu mulai melucuti senjata tentara Jepang. Mereka kemudian masuk ke wilayah Jepang dengan membawa misi-misi perdamaian. Namun, misi-misi perdamaian yang dibawa mereka itu hanya omong kosong. Mereka justru melakukan pemerkosaan massal pada wanita-wanita Jepang begitu mereka sampai di Kure, Hiroshima. Para wanita itu dibawa ke gunung-gunung, diperkosa beramai-ramai kemudian ditinggalkan begitu saja.

4. Pemerkosaan oleh tentara Tentara Amerika di Jepang

5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
Menjelang berakhirnya Perang Dunia ke-II, lebih dari 1.336 wanita di Okinawa diperkosa oleh tentara Amerika, saat 10 hari pertama pendudukan pasukan Amerika di sana. Selain itu tentara Amerika juga menyiksa hingga mati orang-orang di sana dan memperlakukannya seperti mainan. Kejahatan perang di tempat itu merupakan kejahatan perang terparah yang dilakukan tentara Amerika.

5. Pemerkosaan oleh Tentara Amerika di Vietnam

5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
Perang yang terjadi di Vietnam selama kurun waktu 1955-1975 telah membunuh setidaknya nyaris 4 juta jiwa. Mereka tewas dengan cara-cara yang mengerikan. Bahkan wanita-wanita di negeri itu diperkosa terlebih dulu sebelum dibunuh. Selama 20 tahun perang, Vietnam menjadi negara yang tidak aman bagi wanita.

Begitulah, Agan, Sista, 5 peristiwa pemerkosaan massal yang pernah terjadi selama peperangan. Perang, sungguh menimbulkan luka yang begitu dalam sejarah. Nyawa manusia seperti hewan bahkan seperti sampah. Dampak yang ditimbulkan oleh perang bisa berupa 
1. Kerusakan fasilitas/ bangunan

2.Trauma bagi korban yang berhasil selamat

3.Banyaknya pengungsi

4. Menghancurkan perekonomian negara tempat peperangan dan tentu saja

5. Menimbulkan banyak korban jiwa

Semoga saja tak terulang lagi tragedi ini. Dan semoga segera tercapai perdamaian dunia, tak ada lagi pertikaian bahkan perang.



Sumber
Di sini
Di sini
di sini
di sini
Diubah oleh cattleyaonly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 52 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 10
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:08
Sademoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Diubah oleh takayuki98
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:14
di jepang masih ada aksi pemerkosaan hingga saat ini. sering ane liat di pideo yg tiap malam ane tonton. pelakunya org jepang itu sendiri. semoga pemerintah indonesia bisa menindak lanjuti kegiatan yg tidak sewajarnya ituemoticon-Ngacir
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:15
Dendam China ke Jepang pada pd2 kyknya lumayan tajam. Terutama Nanking Massacre,,pernah pas timnas bola Jepun ketemu China, pemain Jepang nya kyk dikasari secara sengaja, tarkam istilahnya dan bukan satu dua kali. Trus film film kung fu jadul nya yg gambarin kekejaman Jepang cukup banyak, salah satu yg populer yg diperanin Jet Li, IP Man.

Sedangkan Indonesia yg dijajah Jepang cuma 3 tahun kurang kyknya cuma anget anget tai kucing, kecuali korban Jugun Ianfu yg nuntut ganti rugi. Paska 70-80 udah mulai diinvasi mobil , motor Jepang. Era 90an mulai diinvasi animemex, komik dan tamiya.
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:16
Apa kabar Timor Leste? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:19
sedih bener liat foto anak2 yg gambar nomor 5
kira2 masih hidup gak ya anak itu skg
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:20
Quote:Original Posted By Kakek.Sugiono69
emoticon-Om Telolet Om! digilas mati aja bajingan pelaku pemerkosaan itu !!!


Termasuk tentara jepun jg ya kek emoticon-Betty
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:22
Yang tentara merah gila itu pernah ada tritnya juga
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:25
sadisss waktu perang
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 19:43
sadis ya...kasian para korban emoticon-Berduka (S)
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 20:05
Makanya sebai mungkin kt hindari perang, terlalu memilukan.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
0 1
-1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 20:14
victim of war
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 20:15
bila ada yg nerwajah sipit nah itu dah ada keturunan dari Jepang ya

yang berwajah bule jarang
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 20:38
Jepang dan belanda berutang banyak ama kita.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 20:40
Ketika perang yang menjadi korban selalu wanita dan anak2
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 20:41
Quote:Original Posted By hensemjek
Yang namanya pembantaian dan pemerkosaan rakyat sipil itu akan terjadi di setiap peperangan. Cuma beberapa aja yang berhasil diangkat dan dijual ke media kayak Rape of Nanking. Jepang jadi ke frame super kejam seolah2 mereka doang yang melakukan kayak begini.

Ga usah jauh2. Kita liat aja Jakarta 98 sendiri gimana noh. G30SPKI tuh coba liat. Terjadi tapi ga laku kan? Pembantaian etnis dan pemerkosaan malah ditutup2in.

setuju, pdhal bangsa sendiri klo ad kesempatan jg melakukan hal yg sama. operasi timor timur jg terjadi hal yg demikian CMIWW.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 20:56
Quote:Original Posted By cattleyaonly
reserved


Emm, serem.
Menurut beberapa pendapat, dari pada diperkosa, wanita lebih baik dibunuh atau mati.
Hiks hiks
🤭🤭🤭
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 21:09
Parah si menurut ane, perumpuan waktu dlu parah betul di perlakuin ny . Sama aja kek hewan.
Jaman skrng msh banyak kasus pemerkosaan., ntahla kapan bs hilang kasus pemerkosaan dimuka bumi ini emoticon-Mewek
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 21:13
ngeri ya emoticon-Takut
Sepertinya setelah jepang "melakukan" setelahnya mereka "dilakukan" sm tentara australi dan amerika...hmmm
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 21:25
Apakah kakek sugiono termasuk pelaku pemerkosa pas mudanya??

Quote:Original Posted By JagoColi
Beres perang biasanya engas gan


Id ente unik gan. Brapa kali juara turnamen coli? emoticon-Hammer2
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang
05-12-2019 21:29
Bersyukurlah gan kita hidup di zaman negara kita sudah merdeka bebas dari penjajahan dan perang. Ane juga ga bisa membayangkan betapa ketakutannya hidup di jaman perang. Terutama anak anak dan para wanita mereka selalu jadi korban pelampiasan.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia