cattleyaonlyAvatar border
TS
cattleyaonly
5 Pemerkosaan Massal Mengerikan yang Terjadi Selama Perang


Jumpa lagi di thread ane. Kali ini ane ingin menuliskan tentang pemerkosaan massal mengerikan yang terjadi selama perang, salah satunya yang terjadi di Indonesia. Apa yang dihasilkan oleh sebuah perang? Bagi penjajah, perang membuat mereka diuntungkan terutama dalam hal materiil. Mereka mengeruk kekayaan alam bangsa yang dijajahnya untuk kepentingan mereka sendiri. Namun, terkadang mereka tak hanya melakukan itu, tapi juga memberlakukan kerja paksa dan membiarkan rakyat dari bangsa yang dijajahnya mati satu per satu di dalamnya. 
Tak ada kebaikan yang ditinggalkan dari sebuah perang, hanya kebencian, kesedihan dan kesakitan, yang akan dikenang bahkan oleh generasi-generasi sesudahnya.

Suara ledakan bom, tembakan dan teriakan serangan akan bergema terus-menerus di dalam hati pelaku sejarah meski masa telah jauh berlalu. Tak hanya itu, di beberapa tempat terjadi kejahatan seksual atas nama perang itu sendiri. Peperangan yang sudah ada sejak ratusan bahkan ribuan tahun di bumi telah banyak menimbulkan terjadinya skandal pemerkosaan massal yang keji. Diantaranya adalah:

1. Pemerkosaan oleh Tentara Jepang di Indonesia



Jepang masuk ke Indonesia ketika perang  Asia Pasific pecah. Tidak hanya menyiksa bangsa Indonesia dengan romusha, tapi Jepang juga menjadikan gadis-gadis Indonesia yang berumur di atas 13 tahun untuk menjadi pemuas hasrat seksual mereka. Gadis pemuas hasrat seksual tentara Jepang itu dinamakan Jugun Ianfu. 

Penjajahan Jepang terhadap Indonesia memang lebih singkat dibanding Belanda, tapi bukan berarti Jepang tak melakukan banyak hal di Indonesia. Jepang justru dinilai lebih kejam. Wanita-wanita dirudapaksa secara massal tanpa henti. Dalam satu hari mereka harus melayani minimal 4 orang. Tertekan, disiksa secara lahir dan batin hingga membuat banyak dari mereka menderita trauma. Selain itu juga menderita penyakit kelamin.

Jugun Ianfu dipakai oleh Jepang untuk menyebut para wanita penghibur bagi tentara-tentara Jepang, setelah peristiwa Rape of Nanking di Tiongkok tahun 1938 yang dianggap sebagai kejahatan perang. Petinggi militer Jepang mengusulkan membuat 'pusat rekreasi' bagi pasukan di garda depan. Dan ternyata yang dimaksud 'pusat reekreasi' itu adalah rekreasi seksual. Karena petinggi militer Jepang yakin hal itu bisa menjaga tata tertib, menjaga mental perangnya dan menekan jumlah tentara yang mengidap penyakit kelamin.

2. Pemerkosaan oleh Pasukan Merah Soviet di Jerman


Pemerkosaan massal yang dilakukan tentara Soviet adalah akibat balas dendam Soviet kepada Jerman. Bahkan pemimpin Soviet kala itu, Stalin, mempersilakan tentara-tentara itu 'menikmati' wanita-wanita Jerman, siapa pun itu.

Kejahatan perang itu bahkan sudah berlangsung sebelum Tentara Merah masuk Berlin. Gadis-gadis di setiap wilayah yang dilalui Tentara Merah harus menyerahkan kehormatannya jika tidak ingin dibunuh.


Stalin


Kejatuhan Berlin menjadi awal petaka bagi perempuan-perempuan Jerman. Tentara Merah tak pandang bulu, biarawati, gadis-gadis, perempuan tua, ibu hamil dan ibu yang baru saja melahirkan dirudapaksa tanpa rasa belas kasihan.

3. Pemerkosaan oleh tentara Australia di Jepang


Setelah Jepang menyerah pada sekutu tahun 1945, tentara sekutu mulai melucuti senjata tentara Jepang. Mereka kemudian masuk ke wilayah Jepang dengan membawa misi-misi perdamaian. Namun, misi-misi perdamaian yang dibawa mereka itu hanya omong kosong. Mereka justru melakukan pemerkosaan massal pada wanita-wanita Jepang begitu mereka sampai di Kure, Hiroshima. Para wanita itu dibawa ke gunung-gunung, dirudapaksa beramai-ramai kemudian ditinggalkan begitu saja.

4. Pemerkosaan oleh tentara Tentara Amerika di Jepang


Menjelang berakhirnya Perang Dunia ke-II, lebih dari 1.336 wanita di Okinawa dirudapaksa oleh tentara Amerika, saat 10 hari pertama pendudukan pasukan Amerika di sana. Selain itu tentara Amerika juga menyiksa hingga mati orang-orang di sana dan memperlakukannya seperti mainan. Kejahatan perang di tempat itu merupakan kejahatan perang terparah yang dilakukan tentara Amerika.

5. Pemerkosaan oleh Tentara Amerika di Vietnam


Perang yang terjadi di Vietnam selama kurun waktu 1955-1975 telah membunuh setidaknya nyaris 4 juta jiwa. Mereka tewas dengan cara-cara yang mengerikan. Bahkan wanita-wanita di negeri itu dirudapaksa terlebih dulu sebelum dibunuh. Selama 20 tahun perang, Vietnam menjadi negara yang tidak aman bagi wanita.

Begitulah, Agan, Sista, 5 peristiwa pemerkosaan massal yang pernah terjadi selama peperangan. Perang, sungguh menimbulkan luka yang begitu dalam sejarah. Nyawa manusia seperti hewan bahkan seperti sampah. Dampak yang ditimbulkan oleh perang bisa berupa 
1. Kerusakan fasilitas/ bangunan

2.Trauma bagi korban yang berhasil selamat

3.Banyaknya pengungsi

4. Menghancurkan perekonomian negara tempat peperangan dan tentu saja

5. Menimbulkan banyak korban jiwa

Semoga saja tak terulang lagi tragedi ini. Dan semoga segera tercapai perdamaian dunia, tak ada lagi pertikaian bahkan perang.



Sumber
Di sini
Di sini
di sini
di sini
Diubah oleh cattleyaonly 05-12-2019 00:57
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 52 lainnya memberi reputasi
53
80.3K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.