silents.Avatar border
TS
silents.
UAS Cerai, Netizen Bandingkan dengan Ahok
TEMPO.CO, Jakarta - UAS cerai dengan Mellya Juniarti membuat netizen membandingkannya dengan pengalaman serupa yang sudah dialami Ahok. Para pengguna Twitter langsung meramaikan jagat media sosial itu dengan kata kunci cerai dan membuat trending topic pada Rabu malam hingga Kamis, 5 Desember 2019. Perbincangan di Twitter ini terbelah menjadi dua bagian antara pendukung Abdul Somad dan Basuki Tjahaja Purnama.

Perdebatan di Twitter antara dua pendukung ini sama seperti suasana Pilkada DKI dan Pemilihan Presiden. Pertarungan antara dua kubu pendukung di pemilihan yang sudah usai itu ternyata tak pernah selesai di level bawah.

“Waktu Ahok cerai dari Vero, banyak yang menghina sebagai suami yang tidak bisa jadi pemimpin dalam keluarganya, Terus gimana respons kalian pada UAS?”cuitan @MrsRachelin. Cuitan ini dibalas dengan tak kalah galaknya oleh pendukung UAS.

“UAS cerai kalian bully. Nanti missal UAS poligami, kalian lebih kenceng caci maki. Lebih lucu lagi kalau yang bully beliau adalah orang yang selama ini koar-koar, ‘Jangan urusin selangkangan orang. Urusin dirimu sendiri. Jangan sok suci,’” kata @WidasSatyo.

Saat Ahok menceraikan Veronica Tan tepat setahun lalu, suasana pertentangan antara kedua kubu persis seperti yang terjadi sekarang. Saling cerca antara dua kubu pendukung pilkada DKI diteruskan hingga urusan perceraian.

Ada cuitan yang menautkan meme bahwa Abdul Somad sudah dua kali menceraikan istrinya, yakni Masyitoh dan terakhir Mellya Juniarti. “Persoalan pribadi masing-masing seringkali mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan, masalahnya dia sering ceramah bicara kafir, haram ini dan itu tetapi berdampak bagi dirinya sendiri. Seharusnya dia becermin dulu atas semua dakwahnya,” cuitan @GarmeoNatan.

Ada pendukung Abdul Somad yang menanggapi bijak. “Cerai itu dibenci Allah SWT, tapi mau gimana lagi, Pak Somad juga manusia biasa. Kalau sudah tak cocok lagi masa mau dipaksa,” kata @yusuf_dumdum.

Ada juga yang mengingatkan bahwa urusan jodoh adalah takdir Tuhan. “Yang mulutnya tumpah-tumpah ghibah UAS soal perceraian beliau, hati-hati lho ya. Takdir hidup kita besok gak ada yang tahu. Bisa-bisa lu cerai juga. Terus yang suka merendahkan jomblo, duda, janda, hati-hati, besok-besok kamu yang jadi jomblo, duda, atau janda,” kata@hameedah82.

https://seleb.tempo.co/read/1280274/...k/full&view=ok

Kadrun:

Ahok cerai: Nggak becus urus rumah tangga

Pesek cerai: Ujian dari Allah. Bukan urusan kalian.


Diubah oleh silents. 05-12-2019 08:17
radeneca
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.