Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de4724c8012ae6dd6745c81/galakan-yang-ngutang-mitos-atau-fakta
Terkadang menjadi seorang teman itu harus makan buah simalakama, saat teman kita memohon diberi pinjaman uang. Dikasih salah, gak dikasih kok tega, apalagi jika kita punya kelebihan uang. Namun, tak sedikit dari masalah hutang piutang ini yang tadinya kawan bisa menjadi lawan, apalagi jika keduanya sama-sama keras dalam pendirian masing-masing.
Lapor Hansip
02-12-2019 09:09

Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

Quote:
Hari ini tanggal spesial Bro, nggak pengenkah ngelakuin sesuatu yang spesial, bayar hutang misalnya?

Terkadang menjadi seorang teman itu harus makan buah simalakama, saat teman kita memohon diberi pinjaman uang. Dikasih salah, gak dikasih kok tega, apalagi jika kita punya kelebihan uang. Namun, tak sedikit dari masalah hutang piutang ini yang tadinya kawan bisa menjadi lawan, apalagi jika keduanya sama-sama keras dalam pendirian masing-masing.

Banyak sekali curhatan di sosmed tentang sulitnya menagih hutang. Saat meminta pinjaman 'menyembah-nyembah' tapi saat ditagih menjadi pongah bahkan ada juga yang malah galak. What the?

Bagaimana jika yang berhutang itu keluarga sendiri, seperti kakak, adik, paman dan bibi di saat kondisi kita sama-sama telah berkeluarga? Menagih uang kepada mereka dengan keras salah, dihalusin slow hutangnya gak dibayar-bayar, padahal kita sedang membutuhkan untuk keperluan keluarga inti juga. Ini bisa membuat orang menjadi stress.

Kalau menurut ane sih, hutang itu sebaiknya dibuat tanda terima hitam di atas putih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai bukti apabila kelak ada masalah, meskipun itu keluarga yang berhutang. Ini bukan masalah percaya atau tidak percaya, malah menurut ane bisa menghindari maslah di kemudian hari. Banyak orang yang akhirnya hanya pasrah ketika sanak familinya berhutang banyak dan tidak mau bayar, padahal dia sendiri butuh. Dikarenakan tidak ada bukti yang tertulis. Ini justru malah menimbulkan hubungan yang tidak harmonis dalam keluarga besar.

Kalau Agan dan Sista, bagaimana menyisati agar hutang piutang tidak menjadi masalah yang runyam?

Khusus untuk orang tua, menurut ane tidak ada orang tua berhutang kepada anak, yang ada anak yang berhutang pada orang tua. Jika orang tua kita sampai berhutang sedangkan kita sangat mampu harusnya sebagai anak kitalah yang malu karena tidak bisa menjamin kesejahteraan hidup orang tua kita di  masa tuanya.

Di sisi lain, susahnya dalam menagih hutang menginspirasi orang-orang membuat sindiran-sindiran berupa meme. Entah dengan mengunggah sindiran itu di akun medsosnya akan membuat si penghutang sadar dan bayar hutangnya atau tidak. Namun mungkin setidaknya mereka telah mengeluarkan uneg-uneg


Berikut ini sederet meme yang lucu tentang hutang.
1
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

2
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

3
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

4
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

5
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

6
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

7
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

8
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

9
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?


Sumber:
Opini pribadi
Di sini
https://m.zonaseru.id/artikel/ngakak...ng-punya-utang
Diubah oleh cattleyaonly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sylviafizzhiadh dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
04-12-2019 16:30
Begitulah adanya gan, ketika ada perlu mereka terlihat manis dengan janji-janji surga yang mereka sampaikan, namun begitu hari H, mereka nggak pernah kelihatan sama sekali, segala upaya dilakukan tapi hasilnya nihil, terkadang malah bikin capek orang yang punya uang.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
04-12-2019 17:58
Mending jangan kasih utang
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
0 1
-1
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
04-12-2019 18:06
Makanya ane nggak suka kasih pinjaman uang sama yang mau hutang karena susah di tagihnya
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
04-12-2019 18:19
Ada juga yg sok-sokan padahal utang beserak...emoticon-Ngamuk
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
Lapor Hansip
05-12-2019 06:40
Balasan post zeiroki02
Quote:Original Posted By zeiroki02


Ane juga seperti itu malah dimanfaatkan sama temen aneemoticon-Cape d...


Dimanfaatin gmn gan? Ane sih dgn cara itu ya berusaha baik ke diri sendiri, kalo ada uang ya diikhlasin sekian untuk dikasih, kalo bener2 gak sanggup ngasih atau gak ada uang ya bilang aja gak ada uang, kalo bener2 teman sih ya memaklumi, kalo dianya ngomel2 ya berarti bukan teman sejati emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
05-12-2019 10:34
Kaya gini yang bikin utang itu dosa. Utangnya g salah. Yg salah g bisa bayarnya. Jadi jangan salahkan leasing ato penyedia utang
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
05-12-2019 10:47
Quote:Original Posted By indrastrid
yang bikin trid gini pasti lagi susah nagi hutang emoticon-Hammer emoticon-Ngakak


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Udah ngikhlasin
Diubah oleh cattleyaonly
0 0
0
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
Lapor Hansip
05-12-2019 15:45
Balasan post cemenk...
Quote:Original Posted By cemenk...
udah bukan uangnya, ditagih ngamuk2 emoticon-Ngakak


tuntutan style...

ini ada lagi yang mo minjem duit gw 1,5 juta dengan lagu lama "urgent nih" - gw iseng liat chat socmednya ternyata mau nyamperin ceweknya di malang ama bakal nyari pinjeman buat tiket kereta/pesawat pp








asu gak tuh?

hal hal gini yang bikin gw males simpati ama mau ramah ke orang

minjem-taunya buat hal gak berguna-gw sarkasin-lost contact tiba tiba, ampe bertahun tahun emoticon-Nohope
0 0
0
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
05-12-2019 16:29
"Ya tergantung ngutanginnya sama orang yg bertanggung jawab ngerti agama apa kaga,..kl ngasihnya ke orang yg niatnya udh jelek ya suwe....brti"
0 0
0
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
06-12-2019 13:03
pernah baca kalimat gini di sosmed
"sahabat itu yg ngutangin duit tanpa nagih"
sptnya yg ngomong/nulis blm pernah diutangin tmn trus nagihnya ampe kyk kita yg mau minjem duit deh
bersyukur bgt, ortu ngajarin, bayar utang secepatnya, ad duit bayar dulu, jgn hura2 atau foya2 dulu
skrg, dh kapok minjemin duit ke temen walau cuma 10k pun. kdg 10k pun berguna klo lg genting mahh
biarin dah dibilang sombong, belagu, sok dll, drpd minjemin tp nagihnya susah bgt
0 0
0
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
06-12-2019 14:09
Quote:Original Posted By Chokemedaddy
sekarang kalo mau ngutangin di bawah 300ribu.. biar kalo gak di bayar ya gak apa apa gak rugi banyak. kalo temen ngebet banget pengen utang maks 300 ribu, kalo dia butuh berjuta juta bisa pinjam bank atau orang lain yang punya harta lebih.


Dermawan banget ente gan. Ane maksimal ngasih utang hanya 100 rb saja.
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia