valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
UAS Cerai dengan Istri, MUI Imbau Warga Hormati Privasi
Ustaz Abdul Somad (Foto: Ari Saputra)

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat menghormati ranah privasi ustaz Abdul Somad (UAS) yang baru saja menceraikan istrinya. MUI mengatakan setiap orang mempunyai dunianya sendiri.

"Ya masing-masing orang punya privasi. Kita harus menghormati itu, tidak ada orang yang ingin berpisah, tidak ada orang yang ingin bercerai, pada dasarnya. Kalau ada orang yang ingin bercerai tentu ada penyebabnya. Apalagi orang sekaliber Pak UAS, pasti ada," kata Sekjen MUI Anwar Abbas saat dihubungi, Kamis (5/12/2019).

Menurut Anwar, UAS tentu mempunyai alasan menjatuhkan talak kepada istrinya. Namun, sambung Anwar, masyarakat diminta tak ikut campur mengenai urusan rumah tangga UAS.

"Dan menurut saya kenapa dia bercerai kita nggak perlu tahu lah karena urusan pribadi dia dengan istrinya, jangan ikut campur lah. Jangan segala urusan pribadi dibawa ke ranah publik," ujar dia.

Anwar juga menyarankan UAS untuk tak memberikan penjelasan mengenai perceraiannya. Saran yang sama juga disampaikan Anwar kepada istri UAS.

"Dan menurut saya, saya mengharapkan ustaz Somad tidak memberikan penjelasan. Istri Abdul Somad ya itu juga nggak usah ikut memberikan penjelasan karena itu urusan pribadi mereka, kenapa kok harus dikorek-korek," ucap Anwar.

Kabar mengenai UAS cerai ini sebelumnya dibenarkan oleh istrinya Mellya Juniarti. Mellya membenarkan kabar gugatan cerai diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Benar (cerai)," jawab Mellya saat dimintai konfirmasi wartawan lewat akun Instagram Mellya, Rabu (4/12).

SUMBER

MUI standar janda.. emoticon-Malu (S)

Nonton drakor ma main catur juga urusan privat pak.. kenapa d jadiin konsumsi publik ma si somad ??.. kok MUI ga komentarin ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 05-12-2019 04:38
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.