anna1812Avatar border
TS
anna1812
Anak Muda Sumber Inspirasi, Siapa Dia? Simak Kisahnya!


Hidup tanpa sumber inspirasi, bagi ane rasanya seperti berjalan tanpa tahu arah. Kurang semangat dalam meraih sesuatu. Nah, dalam rangka ikut meramaikan MLDSPOTKONTENHUNT yang diselenggarakan oleh KASKUSXMLDSPOT, ane akan berbagi salah satu INSPIRING PEOPLEdalam perjalanan ane sebagai kaskus kreator dua bulan terakhir ini.

Agan dan Sista tentu mengenal siapa dia, karena pemuda yang lahir 23 tahun yang lalu ini adalah salah satu top kreator yang sering menduduki peringkat teratas dalam 10 top kaskus kreator. Anak muda bernama lengkap Nurkholis Putra Seno atau lebih dikenal dengan Masnukho ini memiliki TASTETHELOCAL yang mengubah mindset ane dalam dunia kaskus kreator. Semangat menulis yang dimilikinya, membakar mood ane yang sempat down beberapa waktu lalu.

Beberapa sifat yang dimiliki anak muda asal Tulang Bawang, Lampung yang menginspirasi ane antara lain :

1. Tidak pelit ilmu
Salah satu sifat yang ane suka darinya. Mau berbagi ilmu kepada siapa saja yang bertanya, termasuk ane yang masih awam.




2. Ramah
Pribadi yang ramah tentu akan disenangi oleh banyak orang, walaupun nggak menutup kemungkinan banyak juga yang tidak suka. Namanya hidup pasti demikian adanya. Anak muda yang satu ini juga memiiki sifat ramah dan nggak sombong. Terbukti dia memiliki banyak teman di dunia nyata.




3. Rendah hati
Pencapaian yang dia raih, tak lantas membuatnya lupa diri. Sifat ini terlihat saat berbincang dengan teman-temannya walau nggak ditunjukkan secara langsung. Pribadinya yang rendah hati, membuat dia dekat dengan Gus (putra kyai) di tempatnya menuntut ilmu agama di Pondok Pesantren Darul Falah Suka Jaya, Lampung.




4. Keikhlasan berbuah manis
Manusia hanya berencana dan Allah lah penentu segalanya. Ketika seseorang melakukan sesuatu didasari rasa ikhlas, maka DIA tak segan untuk membalas keikhlasan hamba-Nya dengan sesuatu yang tidak disangka-sangka. Receh demi receh yang dikumpulkan dari menulis di kaskus, berbuah sesuatu yang nggak dinyana. Ane sangat salut atas pencapaian ini dan patut dicontoh oleh anak muda lain.




5. Semangat di dunia literasi
Semangatnya di dunia literasi, terutama menulis puisi dan quote penuh makna, membuat ane salut. Beberapa kali dia menyabet juara 1 dalam mengikuti banyak event puisi dan quote yang diselenggarakan oleh banyak penyelenggara event. Salah satunya adalah yang tertera pada sertifikat di bawah ini.




6. Berpenampilan sederhana
Tak jarang anak muda zaman sekarang lifestyle-nya mengikuti perkembangan zaman atau selalu up to date. Namun, anak muda satu ini selalu tampil sederhana, apa adanya, dan nggak neko-neko. Hal ini perlu dicontoh mengingat perkembangan teknologi semakin pesat dan kadang membuat remaja masa kini kerap lupa diri, berpenampilan jauh dari kata sederhana dan nggak mencerminkan budaya ketimuran yang menjunjung tinggi nilai kesopanan dalam berpakaian.




Demikian yang bisa ane tulis dari sosok yang menginspirasi ane, membakar semangat ane, dan mungkin menginspirasi Agan dan Sista semua. Ane juga salut atas prinsip hidup yang dia pegang.

"Hidup bahagia tidak melulu tentang berapa banyak duit di kartumu, tapi ada di seberapa banyak engkau bersyukur atas karunia yang ada di detikmu!"

Quote by Masnukho.


Terakhir, ane berdo'a semoga Allah selalu memudahkan segala urusannya di dunia dan kebaikan di akhirat kelak serta tetap istiqomah di jalan yang benar. Aamiin.

Sekian trit ane kali ini. Semoga ada manfaat yang bisa Gansis petik. Jangan lupa komen, kasih rate dan cendol, ya. Terima kasih.

TASTETHELOCAL, INSPIRING PROPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT


Penulis : anna1812
Sumber gambar : dokumen pribadi
Diubah oleh anna1812 09-11-2019 12:56
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 30 lainnya memberi reputasi
31
2.7K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.