UchieSucianiAvatar border
TS
UchieSuciani
Bukan Bayi Alien, Ternyata Bayi Ini Mengidap Penyakit Langka
Baru-baru ini netizen dikejutkan dengan postingan sebuah video yang memperlihatkan seorang bayi dengan wujud mirip seperti alien.

{thread_title}

Bagaimana tidak? Wujud bayi tersebut benar-benar mengerikan. Dengan mulut lebar, hidung nyaris tak nampak, dan kulit yang tampak tidak seperti bayi kebanyakan.

Entah dari mana asalnya, pasalnya si pengunggah video tersebut juga ternyata tidak tahu apakah bayi itu memang alien atau bukan. Beruntung netizen lain berkenan menjawab rasa penasaran semua orang. Ada yang menjawab bahwa bayi tersebut ditemukan di India, pada usia 11 bulan dalam kandungan bayi tersebut memakan usus ibunya hingga pada saat melahirkan ibunya dinyatakan tewas.

Tapi rupanya, berita itu Hoax adanya.

Seorang netizen lainnya menjawab bahwa bayi tersebut mengidap Harlequin Ichtyosis Syndrome.

Wah, apa itu? Karena penasaran jadi ane langsung menuju mesin pencarian. Dilansir dari Klikdokter.id Harlequin Ichtyosis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kelainan genetik yang (terutama) mempengaruhi kulit.

Yang mana kita ketahui bahwa kulit adalah jaringan terluar yang memisahkan antara tubuh dan lingkungan luar.

Nah, pada anak yang lahir dengan Harlequin Syndrome ini akan terjadi abnormalitas kulit yang merusak pembatas antara tubuh dan lingkungan luar. Sehingga terjadi kesulitan dalam mengatur hilangnya cairan, mengatur suhu tubuh dan melawan infeksi.

Lalu apa sebabnya sehingga seseorang bisa mengidap Harlequin Syndrome?

Syndrome ini disebabkan oleh mutasi genetik tepatnya mutasi pada gen ABCA12 pada kromosom 2. Padahal gen ini yang berfungsi memproduksi protein yang penting untuk pembentukan sel kulit.

Syndrome ini bisa diketahui lebih awal melalui pemeriksaan ultrasonografi. Melalui pemeriksaan ini setidaknya akan terlihat ciri-cirinya.

Jadi, yuk ibu-ibu yang budiman, periksakan kandungan kita setidaknya 4 kali selama masa kehamilan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita harapkan.

Memang kejadian ini cukup langka, tapi potensi terjadi tetap ada. Mari lindungi keturunan kita dengan pola hidup sehat dimulai sejak dari dalam kandungan.

Na'udzubillah mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi pada kita ya Sis. Aamiin

Demikian thread dari ane, semoga bermanfaat.

Semoga bahagia selalu.



Purbalingga 30112019

Sumber klik dokter
Gambar di sini
bekticahyopurno
riwidy
sebelahblog
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.