emlysofiana
TS
emlysofiana
Diet Gampang, Hasil Terang


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, GanSist.



Hallo GanSist, apa kabar nih? Kembali lagi dengan Dedek imut yang seperti semut keinjak marmut.


Saat ini banyak sekali makanan tidak sehat yang beredar di pasaran. Makanan tidak sehat di sini bisa berupa makanan yang menggunakan bahan pengawet, pemanis, memakai minyak goreng lama, dan lain-lain. Hal ini membuat tubuh semakin lebar dari biasanya. Kata iklan tuh, tumbuh ke atas bukan ke samping. Hahahaha. Dengan kondisi tubuh yang lebar, tentu ada keinginan untuk diet agar lebih langsing dari biasanya. Kebetulan banget Dedek lagi diet juga. Cuma dietnya bukan karena badan lebaran, tetapi karena ingin perut kotak-kotak. Hehehe. Oke, bagaimana sih cara diet yang benar? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!


1. Mengurangi Karbohidrat

Spoiler for :


Kita semua tahu bahwa makanan pokok kita adalah nasi. Di mana nasi menjadi sumber karbohidrat utama. Jika ingin diet, kalian harus mengganti nasi dengan buah atau sayuran atau mengurangi porsinya seminim mungkin. GanSist pasti pernah sarapan ketika pagi dan tiba-tiba mulas. Selain karena faktor kebiasaan, ternyata hal ini juga dipengaruhi asam lambung. Asam lambung yang naik, lalu diberi nasi akan membuatnya mulas. Lebih baik ganti nasi dengan buah-buahan segar karena bisa membantu menurunkan asam lambung. Cuma cari buah yang rasanya manis kayak Dedek, ya.

2. Mengurangi Minyak

Spoiler for :


Hampir semua lauk pauk di dapur itu digoreng. Mulai dari tahu goreng, tempe goreng, atau malah ada yang ditumis. Intinya tetap ada kandungan minyaknya. Kalau memang benar-benar niat mau diet, coba ganti tahu goreng dengan tahu kukus dengan taburan sedikit garam. Mungkin awal-awalnya tidak terbiasa merasa tidak enak. Lama-lama itu sangat nikmat, GanSist.

3. Mengurangi Susu

Spoiler for :


Spoiler for :


Sebagian orang suka sekali meminum susu ketika pagi sebelum rutinitas. Padahal meminumnya secara rutin bisa menaikkan berat badan karena kandungan lemak di dalamnya. Mulai sekarang, coba ganti susu dengan infused water. Apa itu infused water? Bagaimana cara membuatnya? Infused water itu adalah air dengan campuran potongan buah atau rempah-rempah. Cara membuatnya sederhana, misalkan buah yang kali ini Dedek pakai lemon. Siapkan air hangat atau air yang biasa diminum di dalam botol. Setelah itu masukkan irisan-irisan lemon ke dalam botol. Kalau sudah enam jam, irisan lemonnya bisa dibuang. Cuma Dedek yakin sebelum enam jam air sudah tandas diminum. Hehehe. Selain lemon, GanSist bisa menggantinya dengan potongan semangka dan lainnya. Kalau rempah bisa pakai ketumbar, serai, cengkih, dan lainnya. Selain bisa buat diet, infused water ini bisa mendamaikan perut yang suka mual tiba-tiba. Hehehe.

4. Mengurangi Gula

Spoiler for :


Jangan lupa bahwa gula membuat badan lebaran. Tubuh manusia memang butuh gula, tetapi tidak berlebihan. Jadi hindari makanan yang mengandung gula terlalu tinggi. Seperti minuman berwarna yang Dedek yakin itu pakai pemanis buatan, coklat, dan lain-lain. Jangan sampai GanSist masih muda, tetapi gula darah sudah saingan sama yang lebih tua. Oh, ayolah, jangan becanda. Hahaha.

Untuk sarapan kalian bisa memilih menu sayuran atau buah-buahan. Sayurannya cukup dikukus dan diberi sedikit garam.


Untuk makan siang bisa makan tahu kukus atau sedikit nasi tambah ikan bakar atau sayuran kukus dengan sedikir garam.


Untuk makan malam bisa menyamakan menu dengan sarapan. Selain itu, perbanyak minum air atau infused water. Paling tidak dalam seminggu dua kali olahraga.


Kalian bisa juga memakan daging, tetapi dagingnya dibakar atau dikukus, ya. Jangan lupa menerapkan perhitungan pada saat makan. Di mana jumlah kalori yang masuk harus sama dengan energi yang di keluarkan. Contohnya, kalian makan sedikit banyak karena habis itu akan mencuci atau membereskan rumah.


Sekian dari Dedek semoga bermanfaat buat kalian yang ingin diet. Ingat, ya, diet bukan berarti berhenti makan atau mogok makan. Karena itu membahayakan lambung kalian yang pekerjaannya meremas makanan sampai hancur. Kalau tidak ada makanan, maka dinding lambunglah yang akan diremas sampai terasa perih. Diet itu mengurangi makan diiringi olahraga. Salam cinta dari Dedek.



"Sumber Opini Kak Bayu"
"Gambar dari Google"
Diubah oleh emlysofiana 04-12-2019 08:57
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.3K
24
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.