Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
94
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dda5a928d9b17744d395958/cara-menjadi-sukses-nomor-7-sering-dilupakan
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, GanSist. Hallo Gansist, apa kabar nih? Kembali lagi dengan Dedek imut yang seperti semut keinjak marmut. Pada dasarnya semua orang ingin sukses dalam kehidupan. Akan tetapi, tidak semua orang bersikap sebagai sosok yang sukses. Kalian tahu enggak sih apa itu sukses? Menurut KBBI, sukses itu berhasil atau beruntung. Bahasa kerennya sih bejo, bukan Tejo an
Lapor Hansip
24-11-2019 17:25

Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan

icon-verified-thread
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, GanSist.



Hallo Gansist, apa kabar nih? Kembali lagi dengan Dedek imut yang seperti semut keinjak marmut.


Pada dasarnya semua orang ingin sukses dalam kehidupan. Akan tetapi, tidak semua orang bersikap sebagai sosok yang sukses. Kalian tahu enggak sih apa itu sukses? Menurut KBBI, sukses itu berhasil atau beruntung. Bahasa kerennya sih bejo, bukan Tejo anak tetangga. Eh eh eh. Jadi, bagaimana bersikap sebagai sosok sukses? Yuk, simak penjelasan berikut!


1. Senantiasa Berusaha Lebih Keras



Mungkin ini terlihat sederhana dan sudah diketahui banyak orang di berbagai kalangan. Sebuah usaha dilakukan, tetapi tidak senantiasa dilakukan. Berapa banyak orang yang berusaha, lalu putus asa karena kecewa dan memilih berhenti begitu saja? Tentu tidak sedikit.

Senantiasa berusaha di sini artinya selalu berusaha bagaimana pun kondisi dan situasinya. Ingat, para ilmuwan dalam melakukan penelitian tidak hanya sekali, berkali-kali. Jika kalian ingin berhenti, ketahuilah bahwa kesuksesan telah menanti. Coba bertanya kepada diri sendiri, apa tidak rugi berhenti setelah memulainya susah payah?

Di zaman sekarang, tidak banyak orang yang mau berusaha lebih. Jadi, buat GanSist yang ingin sukses lebih gampang. Hanya senantiasa berusaha lebih keras dibandingkan dengan orang lain. Berbeda dengan dulu, semua orang berusaha keras. Hari ini, hanya sedikit yang mau berusaha keras.

2. Berdoa dan Berprasangka Baik Kepada Tuhan



Kecewa dan putus asa, lalu memilih berhenti sembari mengutuk takdir seakan-akan paling tersakiti. Karena apa? Karena berharap terlalu berlebihan tanpa diiringi doa. Ada yang pernah berkata, "Gue sudah usaha semaksimal mungkin, kenapa enggak sukses-sukses juga? Kenapa dia yang modal seiprit bisa sesukses itu?" Jawabannya, belum tentu yang dilihat itu benar. Bisa saja yang disangka modal seiprit telah berkali-kali gagal. Jika benar usaha telah maksimal, tetapi sukses belum digenggaman. Percayalah, kesuksesan yang lebih besar tengah dipersiapkan.

3. Semangat dan Termotivasi dari Kesalahan



Ketika gagal, tidak semua orang bersemangat untuk kembali berjuang. Ketika gagal, tidak semua orang belajar dari kesalahan dan bisa termotivasi dari sana. Namun, sikap sosok orang yang sukses adalah bersemangat dan termovitasi dari kesalahan. Baginya, kesalahan penyebab kegagalan sehingga harus diperbaiki. Bagi sosok yang sukses, gagal bukanlah masalah besar. Akan tetapi, gagal adalah pengalaman yang tidak bisa dibeli. Kegagalan itu dijadikan cambuk untuk kembali introspeksi diri.

4. Tidak Menyalahkan Keadaan



Berapa banyak orang yang ketika gagal menyalahkan keadaan? Waktu yang sempit, modal yang kurang, dan alasan-alasan receh lainnya. Padahal, menyalahkan keadaan merupakan sikap tidak bertanggung jawab dan egois yang dikoar-koarkan. Jangan menyalahkan keadaan, coba kembali melihat kepada diri sendiri. Apa penyebab gagal itu sehingga terjadi?

5. Lawan Rasa Malas



Mau sukses, tetapi rasa malas dipupuk. Coba lawan rasa malas dengan berbagai cara. Cara yang paling mudah, cari hobi yang membuat badan bergerak. Bisa bermain basket, berenang, memasak, dll.. Orang sukses akan senantiasa merasa rugi jika waktunya digunakan untuk rebahan. Hohoho. :v

6. Memperlakukan Orang Tua dengan Baik



Orang tua itu pilar atas kehidupan anaknya. Di mana restu dan doa mereka menjadi pendorong atas kesuksesan. Buat kalian yang suka marah kepada orang tua, diam-diam jengkel, atau malah memperlakukannya dengan kasar, mulai sekarang stop! Kalian akan sukses jika memperlakukan mereka dengan baik. Jika ada rezeki, belikanlah hadiah untuk mereka. Tidak perlu mewah asalkan mampu membuatnya tersenyum bangga.

7. Membagi Uang Gajian



Ketika mendapat uang gajian, mungkin semua orang akan merasa sayang jika dibagi-bagikan. Namun, perlu diketahui bahwa di uang gajian tersebut juga ada hak orang lain. emoticon-Smilie Karena itu, jangan pernah merasa sayang untuk berbagi. Berbagi di sini lebih diutamakan kepada bagian keluarga lebih dulu. Kalian bisa melihat siapa saudara yang kurang mampu. Setelah keluarga kalian tercukupi, baru berbagi kepada tetangga dan sekitar. Berbagi tidak perlu yang wow jika ingin dibicarakan. Cukup semampunya asalkan tidak dikoar-koarkan. Meskipun uang gajian dibagi untuk ini dan itu, tetap jangan lupa menabung, ya.

Menurut Dedek, sukses tidak hanya untuk mereka yang kaya dan lancar usahanya. Sukses lebih kepada mereka yang bisa mengontrol diri dan berguna kepada sesamanya. Coba kita telaah, berapa banyak orang kaya hasil korupsi? Apakah mereka pantas disebut sukses? Menurut Dedek, tidak! Sebab berhasil tidak akan berakhir dengan malu.



Gambar dari Google
"Sumber Opini Pribadi"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fh4zm1 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
27-11-2019 22:15
cara menjadi sukses ya cari uang sebanyak banyaknya, ukuran suksea di Indonesia itu masih soal finansial soalnya
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
29-11-2019 00:14
4-7 sampe sekarang ane masig susah banget ngelakuinnya sih
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
29-11-2019 03:41
Quote:Original Posted By secondstriker06
cara menjadi sukses ya cari uang sebanyak banyaknya, ukuran suksea di Indonesia itu masih soal finansial soalnya


Hehe masih beda pola pikirnya sama negara maju :v
0 0
0
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
29-11-2019 03:41
Quote:Original Posted By bkarasap12
4-7 sampe sekarang ane masig susah banget ngelakuinnya sih


Nyobanya pelan pelan. Hehe. Santai aja, semuanya butuh proses kok. Enggak langsung instan.
0 0
0
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
29-11-2019 16:58
emm bener juga sih.. terkadang dari hal-hal yang udah disebutin di trit ini, ada yang kita lupa, enggak kita lakuin...
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
30-11-2019 04:00
Quote:Original Posted By siapika
emm bener juga sih.. terkadang dari hal-hal yang udah disebutin di trit ini, ada yang kita lupa, enggak kita lakuin...


Hehe karena manusia itu terkadang merasa puas dengan usahanya setelah melihat hasilnya. Padahal masih bisa dimaksimalkan lagi.
profile-picture
siapika memberi reputasi
1 0
1
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
30-11-2019 07:57
Hmmmm nomer tujuh emang jarang juga sihhh ada yg liat lakuin itu wkwkwkwkwk yaiyala udah punya planning sendiri dimana ung sudah di peta2kan jd yaaa hahahahah
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
30-11-2019 10:23
makasih gaan infonyaa, bermanfaat banget nih buat anee
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
30-11-2019 10:24
harus ane terapin nih tips nyaa buat jadi suksess
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
30-11-2019 14:25
Quote:Original Posted By Arleneoctav
Hmmmm nomer tujuh emang jarang juga sihhh ada yg liat lakuin itu wkwkwkwkwk yaiyala udah punya planning sendiri dimana ung sudah di peta2kan jd yaaa hahahahah


Hahaha :v duh. Emang susah sih. Padahal kalau membagi rezeki itu bakal bertambah asal ikhlas.
0 0
0
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
30-11-2019 14:25
Quote:Original Posted By margareth23
makasih gaan infonyaa, bermanfaat banget nih buat anee


Alhamdulillah deh kalau bermanfaat.
0 0
0
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
30-11-2019 14:25
Quote:Original Posted By margareth23
harus ane terapin nih tips nyaa buat jadi suksess


Sip. Semangat yaaa emoticon-Smilie
0 0
0
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
30-11-2019 22:03
Quote:Original Posted By emlysofiana
Hehe karena manusia itu terkadang merasa puas dengan usahanya setelah melihat hasilnya. Padahal masih bisa dimaksimalkan lagi.


Setuju banget ane ama pendapat agan...
Emang sih manusia kalau uda berusaha dan dapet hasilnya tu uda ngrasa oke
Padahal masih bisa diusahain biar hasilmya lebih maksimal lho ya
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
01-12-2019 04:29
Quote:Original Posted By siapika
Setuju banget ane ama pendapat agan...
Emang sih manusia kalau uda berusaha dan dapet hasilnya tu uda ngrasa oke
Padahal masih bisa diusahain biar hasilmya lebih maksimal lho ya


Hehe namanya manusia. Kalau enggak puas mah mustahil keknya :v
0 0
0
Cara Menjadi Sukses, Nomor 7 Sering Dilupakan
04-12-2019 15:58
jangan lupa cek thread terbaru Dedek yang tentang diet :v
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia