• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pelantikan Presiden? Ini Harapan Kecilku Untukmu Wahai Bapak Negara!

linalusiana
TS
linalusiana
Pelantikan Presiden? Ini Harapan Kecilku Untukmu Wahai Bapak Negara!




Jakarta, CNN Indonesia - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) resmi menetapkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019 . Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU Jakarta, Minggu (30/6). 

Saya pribadi mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin karena telah terpilih menjadi Bapak-bapak Negara yang akan mengemban tugas, setelah melalui lika-liku panjang proses pemilu yang penuh pro kontra.






Saya sebagai salah seorang warga Negara Indonesia, menitipkan secuil harapan untuk Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia. Saya mengaminkan dengan setulus hati, semoga Indonesia ke depannya tentu saja menjadi lebih baik.


Sehubungan dengan hari Pelantikan Bapak Joko Widodo dan K.H Ma'ruf Amin menjadi Pemimpin Negara, saya sebagai seorang yang terlahir di daerah pelosok, dari sekian banyak harapan yang saya ingin sampaikan, hanya dua yang akan saya jabarkan di sini.



1. Memperluas Pembangunan Sampai ke Segenap Pelosok Daerah




Dusun kecil yang menjadi tanah kelahiran saya memiliki hutan lindung, sehingga pemerintah tidak bisa melakukan pembangunan untuk jalan, walaupun itu hanya untuk antar desa tetangga dan sekitarnya.

Tahukah engkau Pak Presiden, di kala musim kemarau tiba, muara sungai kami yang biasa digunakan para penduduk kampung mencari nafkah dengan menjaring ikan di laut, biasanya akan tertutup oleh pasir yang menyatu. Sehingga tidak ada lagi muara. Kegiatan mencari ikanpun tidak bisa dilakukan karena perahu-perahu tidak bisa lagi beroperasi.

Kondisi jalan setapak yang dibuat seadanya oleh penduduk kampung, membuat kesulitan ketika beras, sayuran dan bahan sembako lainnya habis. Harus bersusah payah melewati hutan rimba untuk mencari kebutuhan hidup sehari-hari.




Dok.pri kondisi jalan ke desa

Apakah di saat kesulitan seperti itu ada kebijakan dari pemerintah daerah ataupun pusat?
Tetap saja hutan ini tidak bisa dibuat jalan untuk dilalui dengan mudah. Hanya bermodalkan motor butut melalui jalan setapak, semak belukar di hutan.
Ketika melewati padang pasir, motor akan terseok-seok. Dan hanya orang-orang ahli yang mampu melewati jalan penuh kesulitan ini. Andai saja motor bisa bicara, mungkian 'dia' akan berteriak lantang kesakitan.

Kalau sembako habis, apa yang hendak kami makan? Bagaimana nasib orang miskin yang tak punya motor?





2. Kurangnya Tenaga Medis



Masih seputar soal susahnya akses jalan antar desa, kami kepayahan ketika ada yang sakit, demam serta ibu-ibu yang hendak melahirkan dan sebagainya. Karena tenaga kesehatan hanya ada satu Bidan itupun bersama dengan desa. Sedangkan kami hanya dusun.

Saat sakit menyerang di tengah malam, di saat perut sakit hendak melahirkan, bagaimana? Apa yang harus dilakukan?

Keadaan darurat dengan jalan setapak melalui hutan yang harus ditempuh sekitar 2 jam menyulitkan tenaga medis untuk mendatangi.
Itupun ketika sang Bidan ada di desa tempat bertugas, disaat sedang tidak di tempat, kami kelabakan.

Apakah diri penduduk kami sangat tidak begitu berharganya?
Sedih rasanya untuk mendapat satu pemeriksaanpun harus pergi ke desa lain, itupun dalam kondisi masih bisa melewati hutan. Kalau sudah dalam kondisi, kritis?




____




Hanya itulah yang mampu saya utarakan. Lebih tepatnya harapan ini seperti curahan hati. Miris, mendapati keadaan kampung yang sulit dijangkau. Setidaknya kalau ada jalan bersemen ke desa lain, lebih memudahkan ketika ada keperluan mendesak.
Ataupun kalau ada tenaga medis yang bertempat tinggal di dusun kami, bisa meminimalisir segala sesuatu buruk yang terjadi di jam-jam malam.

Ini harapan saya untuk Pemerintah. Tengoklah kami sesekali, dusun terpencil di pesisir pantai. Harapan yang saya tulis ini, semoga bisa terealisasikan di masa Pemerintahan yang dipimpin Bapak Negara kita saat ini. Aamiin.

Banyak sedikitnya, saya memohon undur diri.
Salam dan terimakasih.
Jangan lupa Bintang, Cendol dan Komentarnya!

emoticon-Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Kiss




ceuhettysebelahblogtien212700
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
1.6K
47
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.