• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Penghargaan Ballon d'Or 2019 Menjadi Milik Messi GanSis!

mengejaAvatar border
TS
mengeja
Penghargaan Ballon d'Or 2019 Menjadi Milik Messi GanSis!


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang Penghargaan Ballon d'Or 2019 yang berhasil direbut oleh Lionel Messi.

emoticon-I Love Indonesia


Lionel Messi berhasil menyabet Penghargaan Ballon d'Or 2019.
Gambar: talksport.com
---------------


Bintang sepak bola asal negeri Tango yang saat ini bermain untuk klub FC Barcelona, Lionel Messi berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or 2019 untuk keenam kalinya. Ckck betul-betul pemain berbakat ya GanSis.

Acara penghargaan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, pada Senin malam (waktu setempat) tanggal 2 Desember 2019. Ballon d'Oratau trofi Bola Emas adalah ajang penganugerahan sepak bola tahunan yang diberikan oleh majalah sepak bola mingguan paling terkemuka di Eropa France Football kepada atlet sepak bola lelaki yang dianggap terbaik.


Lionel Messi merumput bersama FC Barcelona.
Gambar: malaymail.com
---------------


Megabintang berusia 32 tahun ini meraih poin terbanyak GanSis! Voting dilakukan oleh 180 jurnalis sepak bola internasional dari seluruh dunia. Sebelumnya pemain berjuluk The Messiah ini juga telah memenangkan The Best FIFA Men's Player 2019 yang sebetulnya antara tahun 2010 sampai 2015, penghargaan ini masih menjadi satu dengan Ballon d'Or, tapi akhirnya berdiri masing-masing karena kemitraan dengan FIFA berakhir pada 2016.

Messi dianggap sukses mengantarkan klubnya FC Barcelona meraih juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2018-2019. Ia juga berhasil menjadi top skor Liga Spanyol dan Lica Champions yang berbuah penghargaan Sepatu Emas Eropa.

Penyerang Argentina ini berhasil menyingkirkan nama-nama besar lainnya, seperti Virgil van Dijk posisi kedua, Sadio Mane posisi ketiga, Christiano Ronaldo posisi keempat, Mohammed Salah posisi kelima, Kylian Mbappe posisi keenam, kiper Liverpool Alisson Becker posisi ketujuh, Robert Lewandowski posisi kedelapan, Bernardo Silva posisi kesembilan, dan Riyad Mahrez yang melengkapi 10 besar Ballon d'Or 2019.

Ini menjadi trofi keenam bagi Messi: 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Tidak hanya untuk Pemain Terbaik Lelaki, Ballon d'Or turut menganugerahi Ballon d'Or Feminin kepada Megan Rapinoe yang bermain di klub Reign FC, The National Women's Soccer League (NWSL) atau Liga Sepak Bola Wanita Amerika Serikat.


Megan Rapinoe gelandang serang Timnas Amerika Serikat.
Gambar: bbc.co.uk
---------------


Ballon d'Or kali ini sempat bocor beberapa jam sebelumnya dengan hasil Lionel Messi sebagai pemenang. Eh ternyata betul GanSis!

emoticon-Leh Uga

Mediaset Italia sebagai pihak yang merilis berita menginformasikan hasil akhir voting. Namun, hal ini kurang akurat karena posisi ketiga hingga seterusnya salah hihi. Dengan hasil Ballon d'Or 2019, maka Messi sukses melampaui pesaing abadinya Christiano Ronaldo yang telah mengoleksi 5 trofi. Wuiiih andai bukan mereka berdua yang menang, posisi sama-sama kuat GanSis!


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
1 2

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.1K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.