joko.win
TS
joko.win
Jadi Tamparan untuk Anies, Driver Ojol Ungkap Penyebab Jalan Satrio Macet
Pembangunan yang dilakukan malah membuat trotoar semakin lebar dan menutupi ruas jalan.



Belum lama ini sebuah video saat mobil Presiden Jokowi terjebak kemacetan di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan mencuri perhatian pengguna media sosial khususnya Twitter.

Dikenal sebagai salah satu lokasi yang sering terjadi kemacetan parah, seorang driver ojol melalui akun @ryan_nus membuat sebuah thread panjang yang menjelaskan deretan penyebab Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan sering macet ini.

Seolah menjadi tamparan keras untuk Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, driver ojol ini membuka cuitannya dengan menandai akun Twitter Anies Baswedan @aniesbaswedan.

'Sini pak @aniesbaswedan, saya bantu jelasin penyebab macet parahnya di jalan satrio selama beberapa bulan terakhir. Kebetulan itu tempat ngojol saya tiap hari. Simak ya pak,' tulis si driver ojol dengan akun @ryan_nus.

Driver ojol ini menjelaskan bahwa proyek trotoar di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan ini sudah dimulai pada akhir Juni, setidaknya sudah lima bulan dan proyek trotoar tersebut belum selesai. Padahal trotoar di jalan tersebut hanya 2 kilometer.



Driver ojol ungkap penyebab Jalan Satrio macet. (twitter/ryan_nus)

Sambil mengunggah potret trotoar di lokasi tersebut, driver ojol ini mengaku bahwa trotoar di daerah ini sudah cukup lebar. Pembangunan yang dilakukan malah membuat trotoar semakin lebar dan menutupi ruas jalan.

Lebih lanjut, driver ojol ini menjelaskan bahwa selain pelebaran trotoar yang membuat macet di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, kendaraan proyek yang parkir di pinggir jalan juga menjadi penyebab macet di daerah ini.

Penyebab terakhir dari macet di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan ini diungkap driver ojol adalah arah putar balik di sekitar gedung Standard Chartered. Karena pengerjaan proyek, tidak jarang jalan ditutup saat jam sibuk.

'Dan ini paling parah pak @aniesbaswedan. Di sekitar gedung standard chartered / sampoerna itu ada puteran balik / belokan yang suka ditutup karena pengerjaan proyek ini pas jam sibuk. Apa gak bisa ngerjainnya pas malem2 aja? Liat deh tuh macetnye puyeng' tulis si driver ojol.


Driver ojol ungkap penyebab Jalan Satrio macet. (twitter/ryan_nus)

Tidak hanya memberi kritikan untuk Anies Baswedan, driver ojol ini juga memberi solusi untuk masalah kemacetan yang sering terjadi di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan ini.

Harapannya ke depan, pengerjaan trotoar agar lebih baik ini sebaiknya dikerjakan dengan cepat, rapi, lebar trotoar tidak berlebihan, trotoar yang sudah bagus sudah tidak perlu diperbaiki, dan trotoar tidak digunakan untuk pedagang asongan.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan driver ojol yang menjadi kritikan pedas untuk Anies Baswedan mengenai penyebab macet di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan ini sudah mendapat lebih dari 5.000 retweets dan 467 balasan dari netizen.







https://amp.hitekno.com/internet/201...n-satrio-macet
Diubah oleh joko.win 01-12-2019 14:07
estilo.comsebelahblog4iinch
4iinch dan 48 lainnya memberi reputasi
43
31.8K
263
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.