News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de3d61f65b24d5ab753fb0b/massa-reuni-212-mulai-datangi-monas-desak-gerbang-dibuka
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan massa yang akan menghadiri acara Reuni 212 mulai berdatangan di sekitar Monumen Nasional, Jakarta Pusat sejak Minggu (1/12) sore. Mereka hendak masuk ke dalam area Monas, namun tertahan karena seluruh gerbang masih ditutup aparat. Pantauan CNNIndonesia.com, kebanyakan dari mereka laki-laki mengenakan baju p
Lapor Hansip
01-12-2019 22:02

Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka

Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka

Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka

Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan massa yang akan menghadiri acara Reuni 212 mulai berdatangan di sekitar Monumen Nasional, Jakarta Pusat sejak Minggu (1/12) sore. Mereka hendak masuk ke dalam area Monas, namun tertahan karena seluruh gerbang masih ditutup aparat.

Pantauan CNNIndonesia.com, kebanyakan dari mereka laki-laki mengenakan baju putih, peci, dan serban. Sementara massa perempuan mengenakan kerudung panjang dan gamis.

Terlihat, para peserta banyak yang membawa atribut bendera organisasinya masing-masing yang berukuran kecil hingga besar. Terlihat bendera berwarna hitam dan putih yang bertuliskan kalimat tauhid, bendera FPI, hingga bendera PA 212.

Mereka terlihat bergerombol di sekitar Jalan Medan Merdeka Timur. Mereka tertahan karena pintu Monas sendiri belum bisa dibuka bagi peserta.

Para peserta yang tertahan itu lantas mendesak dan meneriakkan protes kepada pihak aparat yang berjaga agar pintu gerbang dibuka.

"Buka, buka, buka pintunya, buka pintunya sekarang juga," teriak massa.

Meski begitu, pintu gerbang tetap tak dibuka. Penutupan akses pintu masuk Monas itu sudah dilakukan aparat sejak sore hari. Hal itu membuat para peserta tak bisa masuk ke dalam halaman Monas.

"Iya, belum bisa dibuka, katanya sampai jam 00.00 WIB baru boleh masuk, perasaan tahun kemarin ga kaya gini," kata salah satu peserta Reuni 212, Arifin (26) saat ditemui CNNIndonesia.com di Jalan Medan Merdeka Timur, Minggu (1/12) sore

Arifin bercerita sudah rutin mengikuti agenda aksi 212 sejak pertama kali digelar tahun 2016 silam. Pria warga Kelapa Gading, Jakarta Utara itu mengaku telah mengajak kembali ratusan teman-teman pengajiannya untuk kembali hadir di reuni 212 yang sudah digelar ketiga kalinya ini.

"Sekarang sama rombongan masjid saya di rumah, sama-sama alumni 212 juga, ada ratusan nanti pada nyusul," kata dia.

Arifin mengaku bangga dengan statusnya sebagai Alumni Mujahid 212. Sebab, perjuangan alumni 212 dalam membela Islam dinilai sudah sesuai dengan pemikirannya. Ia mengatakan bahwa para ustaz dan habib yang tergabung dalam alumni 212 konsisten dalam membela Islam.

Hal itu pula yang membuatnya sempat dipecat dari pekerjaannya sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan saat mengikuti aksi 212 di tahun 2016 lalu. Kala itu, bosnya tak mengizinkan anak buahnya untuk ikut dalam aksi tersebut.

"Dulu saya disuruh keluar sama bos saya kalau ikut 212, ya keluar aja saya, karena saya nggak mungkin bohong izin kemana, saya izinnya ke aksi itu " kata dia.

Berbeda dengan saat ini, Arifin mengaku sudah izin ke atasannya untuk tak bekerja dan mengikuti reuni 212. Ia pun menyatakan atasanya tak mempersoalkan izinnya tersebut.

Melihat hal itu, Arifin mengaku akan menginap di Monas demi mengikuti acara tersebut. Dengan berbekal sajadah dan makanan ringan secukupnya, ia akan mengikuti agenda itu sampai selesai

"Karena ini mulai aja jam 3 [pagi], ya siap nginep lah, kan sampe besok, kalau jalan besok ga bisa dapet duduk di depan panggung," kata dia. (rzr/osc)
sumber

=========

Sabaaaaar...
Artis penyanyinya lagi cek sound dulu. Tar kalau udah, gerbang dibuka.

Macam mau nonton konser musik aja harus didepan panggung.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 00:28
sudah saatnya yang waras jangan ngalah emoticon-Big Grin

mampuslah kalian semua emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 00:39
Zombie pengangguran sdh berdatangan emoticon-Takut
profile-picture
cicimilano memberi reputasi
1 0
1
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
Lapor Hansip
02-12-2019 00:48
Balasan post n4z1.v8
Quote:Original Posted By n4z1.v8


Ane lagi didepan halte Monas nih Kang.
Rame, banyak ukhti.

emoticon-Ngakak


Yg bercadar belum tentu ukhti loh

Ane yakin pasti ada crosshijaber yg menyusup cari kesempatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 00:52
Quote:Original Posted By khafidz99
Yg bercadar belum tentu ukhti loh

Ane yakin pasti ada crosshijaber yg menyusup cari kesempatan


lah.. justru si engkong kan emang demen yg gituuh... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
Lapor Hansip
02-12-2019 00:55
Balasan post khayalan
Quote:Original Posted By khayalan


lah.. justru si engkong kan emang demen yg gituuh... emoticon-Takut


Membayangkan ada buah pir di dalam bungkusan, ternyata isinya bengkoang

Masya Allah emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan khayalan memberi reputasi
2 0
2
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 02:24
Laki gue ngajak. Gue mah ogahh.... kata laki gue byk tmennya ikut. Gue mah males org byk blom bau ketek blom panas blom mpet2n trus plng y macet naek kereta bau keti gk kebayang gue. Makasih gue diajak mah biar kta dpet nasi bungkus. Mnding gue makan di raca di mall enak adem.




Gue si gk tahu mksudy apa. Boleh jujur ngwrugiin byk org kok emg. Jalan jdi macet yg kerja arah kota sampai sudirman jdi bingung blom arah tanah abang arah slip efek ya byk lah. Sory yg pendukung y 212. Tmen kantoe gue dlu pda ngeluh krna bsok reuni bgini. emoticon-Ngakak



Tmen gue yg di bogor ma bekasi nmbah kya pepes naek kereta blom bau keti ya. emoticon-Ngakak maap yakk



Gue cmn mau sampein uneg2 nya org2.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 03:03
monas punya jam oprasional ga sih? kok jam 00:00 boleh masuk?
0 0
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 05:23
Met ngumpul ya akhi, jangan lupa jaga kebersihan
0 0
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 05:23
Quote:Original Posted By gentongb
monas punya jam oprasional ga sih? kok jam 00:00 boleh masuk?


Monas hari senin libur
0 0
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 06:06
Quote:Original Posted By primawidhie
acaranya Ngapain sih? emoticon-Bingung

acara makan bersama...emoticon-Ngacir
0 0
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 06:20
kepulangan baginda pisang raja keras betul, entah masih hidup di kargo pesawat apa jadi khashoggi ke 2.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan liee memberi reputasi
2 0
2
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 06:26
Reuni setahun 3x. Ini reuni apa arisan.
profile-picture
cicimilano memberi reputasi
1 0
1
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
Lapor Hansip
02-12-2019 06:37
Balasan post lupis.manis
Miris gans, harusnya tidur dilapangan sholatnya di masjid. Jangan cuman mau numpang viral doang. Sekarang banyakan yang gak tau esensinya tapi tetap ikut hanya biar dibilang keren karena ikut dalam reuni. Anak istri ditinggal gans
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan lupis.manis memberi reputasi
2 0
2
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 06:40
ditunggu live updatenya ajah
emoticon-nyantai
0 0
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 06:43
Para pengangguran dan pemalas lagi ngumpul emoticon-Leh Uga

Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cicimilano dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 06:51
ahokers pada nyinyir pastinye...wkwkwkwk..masih aja dendam..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembalanaga13 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 07:13
kiblat nya jamaah monaslismin menunaikan ibadah haji
0 0
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
Lapor Hansip
02-12-2019 08:23
Balasan post mintcandy12
Quote:Original Posted By mintcandy12
Laki gue ngajak. Gue mah ogahh.... kata laki gue byk tmennya ikut. Gue mah males org byk blom bau ketek blom panas blom mpet2n trus plng y macet naek kereta bau keti gk kebayang gue. Makasih gue diajak mah biar kta dpet nasi bungkus. Mnding gue makan di raca di mall enak adem.




Gue si gk tahu mksudy apa. Boleh jujur ngwrugiin byk org kok emg. Jalan jdi macet yg kerja arah kota sampai sudirman jdi bingung blom arah tanah abang arah slip efek ya byk lah. Sory yg pendukung y 212. Tmen kantoe gue dlu pda ngeluh krna bsok reuni bgini. emoticon-Ngakak



Tmen gue yg di bogor ma bekasi nmbah kya pepes naek kereta blom bau keti ya. emoticon-Ngakak maap yakk



Gue cmn mau sampein uneg2 nya org2.


Cerein suaminya.

emoticon-Cool
0 0
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 08:33
bibib hadir kah ,sbgai guest star .ayo donk panitia hadirkan kan gratis demi agama
0 0
0
Massa Reuni 212 Mulai Datangi Monas, Desak Gerbang Dibuka
02-12-2019 08:33
Skrg di izinin, mksdnya izin sama mertua? Nganggur dong emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia