joko.winAvatar border
TS
joko.win
Abu Janda: Maheer Ini Adalah Bukti Islam Radikal


FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda menilai, teroris mempunyai agama, yakni agama Islam.

“Jangan ngomong terorisme tidak punya agama, terorisme punya agama, agamanya Islam, gurunya si Maher,” ujar Abu Janda dilansir dari video yang diunggah di akun instagramnya, @permadiaktivis2.

Abu Janda mempolisikan Ustaz Maheer Al Thuwailibi atas dugaan ujaran kebencian. Menurut Abu Janda, Maheer mengancam membunuhnya.

“Saya baru selesai melaporkan Ustadz Radikal Maaher (Soni Eranata) atas ancaman pembunuhan,” ujar Abu Janda.

Abu Janda menyebut, Maheer sebagai Islam radikal yang memerintahkan jamaahnya untuk membunuhnya.

“Maheer ini adalah bukti Islam Radikal itu ADA, dia serukan saya & bu Sukma dibunuh berdasarkan fiqih (hukum) islam. Nyuruh bunuh orang atas dasar ajaran islam. Teroris lahir dari jemaah yang dengar dakwah ustaz seperti ini,” katanya.

Menurut Abu Janda, Maheer telah memerintahkan ujaran kebencian itu sebanyak tiga kali. Pernyataan itu, kata Abu Janda, disampaikan lewat cuitan serta video yang diunggah di akun twitter.

"Dia juga menyebutkan nama-nama lain. Kebetulan yang saya laporkan ini saya dan Ibu Sukmawati. Di video lain ada saya, Tsamara, Grace Natalie. Sama dia bilang orang seperti Abu Janda, Tsamara, Grace Natalie itu halal darahnya, wajib dibunuh, menurut ajaran Islam," kata nya.

Laporan terdaftar dengan nomor: LP/B/1007/XI/2019/Bareskrim tertanggal 29 November 2019 dengan perkara penghinaan atau ujaran kebencian atau hate speech melalui media elektronik dan/atau pengancaman melalui media elektronik atau media sosial. 

"Jadi saya melaporkan pasal berlapis, yaitu Pasal 28 Ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 29 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE," katanya. 

Dalam laporannya, Permadi juga menyerahkan ke penyidik sejumlah dokumen sebagai alat bukti untuk melengkapi laporannya, yakni soft copy cuitan Twitter dan tiga video terkait ceramah Maaher yang menyerukan ke jamaahnya agar membunuh Permadi. 

"Maaher sudah tiga kali menyerukan kepada jamaah agar saya dibunuh. Dia bukan pertama kali menyerukan kepada jamaah agar saya dibunuh. Itu ajaran Islam menurut dia (Maaher)," kata Abu Janda. (fin)


https://www.google.com/amp/s/fajar.c...m-radikal/amp/
serapionleo
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
9.4K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.