codename.isal
TS
codename.isal
Developer Apartemen Ini Sewakan Hunian 'Bonus' Istri & Anak

Gambar

Baru-baru ini, sebuah developer apartemen di Jepang diketahui membuka layanan khusus berupa paket hunian lengkap berikut dengan sosok 'teman hidup' yang akan menjadi istri dan anak bagi klien. Sosok istri dan anak disini merupakan orang sungguhan yang diperankan oleh model. Bukan boneka, robot, apalagi hologram.



Disini klien bisa merasakan bagaimana kehangatan berada dalam sebuah keluarga. Ketika klien datang, dibalik pintu sudah menanti sosok istri dan anak yang akan menyambut klien dengan ucapan, "Selamat Datang!"

Selanjutnya, sosok istri disini akan memperlakukan klien layaknya seorang suami, seperti membuatkan kopi atau memasakan menu makanan, sementara klien duduk bersandar di sofa, dan si anak sibuk bermain di depan TV.

Klien dapat berbincang santai dengan sosok istrinya sambil minum-minum, ngobrolin masalah pekerjaan, atau curhat tentang hal apa saja yang terjadi sepanjang hari. Demikian juga bercengkrama dengan sosok anaknya seperti layaknya anak sendiri.







Layanan ini bisa dipesan melalui aplikasi online. Klien yang mendaftar akan mendapatkan schedule, tapi belum jelas berapa tarif atau lama waktu yang diberikan kepada klien untuk 'menikmati' layanan ini. Dan ternyata, klien juga dapat memainkan sebuah skenario.



Misal, klien adalah seorang kepala keluarga yang telah membina rumah tangga selama 8 tahun dengan istrinya, dan memiliki anak perempuan lucu berusia 7 tahun. Atau, klien adalah seorang suami yang memiliki istri 10 tahun lebih muda, dan banyak lagi skenario-skenario yang lainnya. emoticon-Genit

Eits, biarpun begitu, klien tidak bisa mengajak sosok istrinya kearah hubungan yang lebih intim (*YKWIM). Sosok istri disini yang merupakan seorang model akan bersikap profesional. Tapi tetap sih, masih ada segelintir klien yang kebawa perasaan dengan akting sang model yang menjadi istrinya. emoticon-Malu



Menurut pihak developer, tujuan layanan ini adalah untuk memperluas perspektif masyarakat Jepang tentang sebuah kehidupan keluarga. Target utama layanan ini adalah para pria yang ingin merasakan bagaimana 'nikmatnya' kehidupan berumah tangga.

Selain itu, layanan ini juga hadir untuk mereka kaum jomblo yang mungkin sudah terlalu lama sendiri dan mendambakan rasanya memiliki sosok istri sebagai teman hidup. Atau duda-duda kesepian yang ditinggal mati/cerai istrinya, dan rindu akan kehadiran sosok seorang istri.
emoticon-Sorry



Terlepas dari itu, kehidupan urban di Jepang, terutama di ibukotanya, Tokyo, memang membentuk karakter penduduknya menjadi cenderung individualis. Mereka terbiasa mengurus segala sesuatunya sendiri, mereka enggan meminta bantuan pada orang lain. Sehingga hal inilah yang lama-kelaman memicu munculnya perasaan kesepian.

Walau Jepang adalah negara maju yang banyak masyarakatnya tergolong sudah mapan secara finansial, tapi beberapa individu disana justru malah kesulitan untuk memenuhi hasrat kebutuhan akan kasih sayang dan perhatian dari orang lain. Salah-salah, kalo ngayal kejauhan malah jadi 'berteman' sama boneka, robot AI, atau hologram virtual. emoticon-Gila

Pada akhirnya, praktik 'membeli' teman hidup atau keluarga demi ketentraman batin mulai dianggap lazim di Jepang. Bisnis semacam ini sebetulnya sudah ada di Jepang sejak tahun 90'an. Bagi kita orang luar mungkin fenomena ini terlihat miris dan menyedihkan, tapi ya begitulah keadaannya sekarang.
emoticon-No Hope



Referensi
Diubah oleh Kaskus Support 06 29-11-2019 10:36
2V7sebelahblogtien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
30.8K
113
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.