• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?

indozone.com

Akhir-akhir banyak sekali oknum yang dengan tanpa hati memperlakukan para ojek onlineseperti badut permainan. Mereka merasa terlalu kaya dibanding ojol sehingga tega membuatnya menangis hanya demi sebuah konten, popularitas, bahkan uang adsense. Ironinya lagi, tindakan merendahkan martabat orang lain ini yang mereka abadikan lewat video dan sukses dikonsumsi jutaan orang. Namun, mereka beralibi jika tindakan tidak beretika yang disebut prank ini untuk sedekah. Sayangnya, ane tidak percaya sama sekali.

Ternyata tindakan ini tidak hanya sekali dua kali. Namun, banyak sekali. Jujur, ane geram bukan kepalang. Untuk itu, ane telah merangkum beberapa tindakan mempermainkan ojol sebagai berikut.

1. Cancel Orderan Pizza


brilionet.com

Kasus yang satu ini paling banyak dijumpai di berbagai platform media sosial, khususnya Youtube. Tidaklah sulit untuk menemukan konten seperti ini saking banyaknya orang yang memanfaatkan status ekonomi orang lain demi popularitas. Namun, yang paling heboh dari semua konten yang ada adalah video prank cancel orderan pizza senilai Rp1000.000.

Ojek onlineyang dijahili tersebut menangis sejadinya dengan hati hancur dan sedih. Bagaimana tidak, untuk uang senilai satu juta rupiah tersebut dia raih dari belasan kali menerima orderan siang malam.

Konten tersebut pun menuai banyak kritik dan kecaman dari warga net. Video tersebut akhirnya dihapus oleh yang melakukan prank. Beberapa public figure millenial turut angkat bicara. Bahkan, akun gosip populer di tanah air pun tak ketinggalan.


wowkeren.com

Kabar buruknya lagi, ternyata hal kurang terpuji ini diikuti oleh konten kreator lain. Entah karena ingin mengambil jalan pintas untuk jadi selebriti atau karena memang tabiat seperti. Hanya Tuhan dan mereka yang tahu. Berikut adalah contohnya.


kitakini.news


2. Cancel Orderan Ditambah Dirampok HP-nya

Konten yang kedua ini juga tak kalah jahatnya kepada ojek online. Tak hanya membatalkan pesanan makanan dengan jumlah tidak sedikit, mereka juga bahkan merampok telepon selulernya. Benar-benar keterlaluan.

YouTuber fenomenal yang sekarang sudah berhenti, Reza Arap, mengecam tindakan orang-orang yang menjadikan ojek online sebagai bahan konten. Sebelumnya di channel Deddy Corbuzier, dia juga angkat bicara soal konten "sampah" yang marak-maraknya di YouTube. Bahkan, masuk trending.



Quote:

Bagaimana tanggapan Agan dan Sista? Yuk, diskusi di kolom komentar!

---o0o---

📚referensi: opini pribadi
📝 narasi: opini pribadi

emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel
Diubah oleh malaikatrindu 29-11-2019 03:04
Bgssusanto88
tien212700
Pakdhephutude
Pakdhephutude dan 64 lainnya memberi reputasi
65
37.4K
373
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.