• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Pahami Kerugiannya, Inilah Resiko Membeli Motor STNK Only

saptalan60
TS
saptalan60
Pahami Kerugiannya, Inilah Resiko Membeli Motor STNK Only
Sepeda motor dengan keadaaan surat sebelah atau istilah kata motor STNK only banyak di jualan forum-forum jual beli motor. Dengan berbagai alasan ada yang bilang STNKnya hilang, kebakar, dan lain sebagainya demi memperlancar penjualannya.

Tidak dipungkiri di indonesia sendiri motor stnk only menjadi salah satu target calon pembeli. Demu sebuah gaya mendapatkan motor keinginan dengan harga yang sangat murah atau jauh dibawah pasaran harga. Namun membelum membeli sepeda motor STNK only, ada baiknya kamu harus mengetahui resiko dan kerugian yang akan kamu tanggung di kemudian hari.


Asal Mula Motor STNK Only

Dari mana asal motor yang hanya memiliki surat sebelah? Mengapa di pasaran begitu banyak yang jual motor dengan kondisi surat sebelah atau STNK only. Itu pertanyaan yang sering dilontarkan oleh beberapa orang yang ingin membeli motor stnk only. Baiklah disini admin ramdan.id akan sedikit menuliskan tentang asal muasal motor stnk only. Saya mendapatkan info ini dari beberapa sumber dan dari orang-orang yang mengerti dengan dunia motor stnk only.

Singkat cerita: Motor stnk only biasa dijual dengan harga murah karena terkadang motor tersebut didapat dengan kurang baik. Biasanya seseorang yang memiliki kendaraan dengan cara membeli cicilan ke lembaga keuangan atau leasing. Disaat mereka nunggak atau tak mampu lagi membayar cicilan tersebut, maka pihak perusahaan akan menyewa jasa dep kolektor untuk menarik unit sepeda motor yang nunggak cicilanya. Terkadang ada saja oknum yang menyelewengkan unit sepeda motor sitaan tersebut dan bekerja sama dengan seorang makelar untuk menjual unit tersebut demi keuntungan pribadi. dan depkolektor tersebut akan membuat laporan bahwa motor target belum ditemukan. Dengan seperti itu sudah jelas bahwa motor akan dijual dengan murah ke masyarakat karena tidak dilengkapi dengan BPKB dan hanya stnk saja.

Setelah mengetahui asal muasal singkat tentang motor STNK only, saya akan tuliskan beberapa resiko dan kerugiannya jika kamu tetap bersikukuh untuk membeli motor dengan kondisi STNK only.



Quote:




Quote:



Quote:




Quote:




Quote:




Quote:



Nah, itu beberapa dari banyaknya resiko dan kerugian membeli motor STNK only. Kalo menurut saya hindari membeli motor STNK only dan belilah motor sewajarnya. Namun semua keputusan ada dipihak dan tangan kamu. Ok, sobat otomotif yang membaca artikel ini semoga bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan serta wawasan luas. Jika menurut sobat otomotif artikel yang saya tulis bermanfaat, silahkan share ke sosial media kamu agar makin banyak orang yang tau dengan informasi dunia motor.


Sumber Berita
Diubah oleh saptalan60 18-11-2019 16:24
nona212tien212700jlamp
jlamp dan 32 lainnya memberi reputasi
33
25.2K
136
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.