News
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de24495b84088650a14aa50/tepati-janji-politik-hbk-bagikan-traktor-untuk-petani-lombok
HBK (tengah), Ali Usman Ahim (kanan) dan Lalu Pathul Bahri (kiri) Lombok Tengah - Politisi yang juga Anggota DPR RI dari Dapil NTB-II P. Lombok dari Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono (HBK) mulai memenuhi janji kampanyenya pada warga Lombok Tengah dan Lombok Timur. HBK membagikan sejumlah hand tracktor pada kelompok-kelompok petani, Jumat, 29 November 2019. Sebanyak 13 unit handtracktor telah
Lapor Hansip
30-11-2019 17:29

Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok

Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
HBK (tengah), Ali Usman Ahim (kanan) dan Lalu Pathul Bahri (kiri)

Lombok Tengah - Politisi yang juga Anggota DPR RI dari Dapil NTB-II P. Lombok dari Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono (HBK) mulai memenuhi janji kampanyenya pada warga Lombok Tengah dan Lombok Timur. HBK membagikan sejumlah hand tracktor pada kelompok-kelompok petani, Jumat, 29 November 2019.

Sebanyak 13 unit handtracktor telah dibagikan kepada kelompok-kelompok petani di Desa Paokmotong, Kecamatan Masbagik, Kab. Lombok Timur dan Desa Aik Mual, Kecamatan Praya, Kab. Lombok Tengah. Ini merupakan janji kampanye HBK yang direalisasikan saat maju menjadi calon DPR RI dulu.

Saat menyerahkan bantuan di Lombok Tengah, HBK menyerahkan bantuan tersebut didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Usman Ahim dan Wakil Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri.

Penyerahan handtracktor di Lombok Timur, HBK didampingi anggota DPRD NTB, dari Fraksi Partai Gerindra, H. Machsun Ridwainy.

HBK juga meminta agar pihak-pihak yang ikut membantu mendistribusikan bantuan tersebut tidak meminta imbalan apapun kepada kelompok-kelompok tani yang diberikan bantuan. Bantuan tersebut murni gratis untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta kepada saudara-saudara yang telah membantu saya dalam mendistibusikan bantuan-bantuan ini untuk tidak melakukan kutipan-kutipan ataupun meminta biaya-biaya tambahan dalam merealisasikan bantuan-bantuan ini," kata HBK.

HBK tegas menginginkan bantuan itu dibagikan secara cuma-cuma.
"Para kelompok tani yang kita bantu, jangan sekali-kali diberikan beban-beban tambahan seperti kutipan-kutipan itu. Kalau memang ada biaya-biaya lain seperti biaya untuk pergeseran barang-barang ini, silahkan itu dimintakan kepada saya dan jangan kepada kelompok-kelompok tani yang ada", ujarnya.

"Kita jangan pernah mencederai perjuangan dan pengabdian kita kepada para petani di Pulau Lombok, dengan beban-beban kutipan seperti itu. Kita harus ikhlas", lanjutnya.

HBK yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Partai Gerindra, meminta para pimpinan Partai Gerindra maupun Anggota Fraksi Partai Gerindra di NTB untuk menjadi panutan, contoh tauladan bagi masyarakat dalam membangun transparansi dan keterbukaan.

HBK yang sebelumnya disiapkan Partai Gerindra untuk menjadi pimpinan di Komisi IV DPR RI, yang bermitra dengan Kementrian Pertanian, namun kemudian bergeser ke Komisi I pada saat Prabowo ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan RI, maka konfigurasi dan posisi kemudian berubah dari Komisi IV ke Komisi I DPR RI. Namun, meskipun berada di Komisi I, HBK tetap menunjukkan komitmen dan kecintaannya pada petani di P. Lombok.

Setiap kesempatan mengunjungi Lombok, HBK akan selalu menyempatkan diri untuk bertemu dan menyerap aspirasi para petani.

"In sya Allah dalam setiap kesempatan yang ada, saya akan selalu menyisihkan waktu saya untuk bertemu dan berinteraksi dengan para petani. Mereka adalah konsituen-konsituen loyal yang telah mengantarkan saya ke gedung Parlemen di Senayan", ungkap HBK.
Diubah oleh Sri150
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
30-11-2019 17:37
Omg HbK?the HEART BREAK KID shawn michaels!
profile-picture
apollion memberi reputasi
1 0
1
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
30-11-2019 17:51
Kirain hutomo bandala kutra.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
30-11-2019 17:58
Quote:Sebanyak 13 unit handtracktor telah dibagikan kepada kelompok-kelompok petani di Desa Paokmotong, Kecamatan Masbagik, Kab. Lombok Timur dan Desa Aik Mual, Kecamatan Praya, Kab. Lombok Tengah. Ini merupakan janji kampanye HBK yang direalisasikan saat maju menjadi calon DPR RI dulu.


Wah kok HBK kagak menyebutkan DARIMANA ini traktor yg dibagikan ? emoticon-Ngakak (S)
pasti buat keuntungan diri sendiri tanpa menyebutkan barang darimana ?emoticon-Ngakak (S)

padahal itu barang milik Kementan yg memang dibagi2kan untuk Kelompok Tani di seluruh Indonesia (Kec Jakarta) emoticon-Big Grin
dan memang ada alokasi khusus 10% dari jumlah total barang alsintan yg dibeli untuk diberikan ke PokTan via para Anggota DPR terpilih, dan sudah biasa anggota DPR itu tak pernah menyebutkan darimana itu barang ? masyarakat taunya itu dr anggota bersangkutan (supaya bisa kembali terpilih kelak) emoticon-Hammer

Di kalangan Kementan menyebutnya 10% jumlah total itu, alokasi aspirasi
0 0
0
Lihat 3 balasan
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
30-11-2019 18:21
semoga halal n barokahemoticon-Traveller
0 0
0
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
Lapor Hansip
30-11-2019 18:29
Balasan post Uthe18
Quote:Original Posted By Uthe18


Wah kok HBK kagak menyebutkan DARIMANA ini traktor yg dibagikan ? emoticon-Ngakak (S)
pasti buat keuntungan diri sendiri tanpa menyebutkan barang darimana ?emoticon-Ngakak (S)

padahal itu barang milik Kementan yg memang dibagi2kan untuk Kelompok Tani di seluruh Indonesia (Kec Jakarta) emoticon-Big Grin
dan memang ada alokasi khusus 10% dari jumlah total barang alsintan yg dibeli untuk diberikan ke PokTan via para Anggota DPR terpilih, dan sudah biasa anggota DPR itu tak pernah menyebutkan darimana itu barang ? masyarakat taunya itu dr anggota bersangkutan (supaya bisa kembali terpilih kelak) emoticon-Hammer

Di kalangan Kementan menyebutnya 10% jumlah total itu, alokasi aspirasi



kenapa orang indonesia ini gak pernah bertobat soal cara mengurusin petaninya? besok kasih traktor, besok kasih pupuk, besoknya lagi kasih benih gratis ..

pas di cek, traktornya didapat sama kelompok tani kopi.. kakao .. .. lah, kebun kakao dan kopi mana butuh traktor?

pemerintah bagi2 benih jagung. lah emang petani gak mmapu belu benih jagung? jika benih jagung saja gak mampu beli, jangan2 budidaya jagung memang tidak menguntungkan buat petani?

sekarang gw tanya, berpuluh2 tahun kementan ada di Indonesia .. kenapa produktifitas sawit indonesia kalah jauh dari malaysia? kenapa produktifitas karet, kopi, kakao, dll .. kalah dari negara2 lain?

apa yagn dikerjakan oragn2 di kementan? bagi2 traktor dan pupuk serta benih? jangan2 justru pola bagi2 ini yagn membuat industri pertanian kita hancur?

saran gw, kementrian pertanain .. dari mentri sampe tukang sapu .. dari kepala dinas dan sluruh jajarannya .. bertobat saja lah .. mengundurkan diri dari seluruh jabatan mereka .. dan minta maaf sama seluruh bangsa indonesia. Mereka harus mau jujur mengaku bahwa mereka gagal.

jika berpuluh2 tahun indoensia merdeka ternyata masih banyak petani yagn gak mengerti cara budidaya tanaman yagn sudah digelutinya selama berpuluh tahun .. berarti memang sebenarnya Kementrian dan Dinas pertanian adalah bagian dari MASALAH dan bukan SOLUSI emoticon-Big Grin mending bubar saja emoticon-Big Grin
0 0
0
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
30-11-2019 18:32
Traktor dibagi2kan gratis...

Pak HBK bener2 Jago...
emoticon-Toast
0 0
0
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
30-11-2019 18:46
Kirain Heart Break Kid
0 0
0
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
Lapor Hansip
30-11-2019 19:30
Balasan post theJizyah
yg d bagikan bukan cuma traktor doang, di pra panen ada traktor R2 dan R4, rice transplanter (tanam padi otomatis), pompa air, ekscavator.
pasca panen ada mesin harvesting, perontok padi (Slep kalau orang kampung bilang), mesin pengering

Selain barang2 Alsintan diatas, juga ada tebar2 duit buat bikin embung air, saluran air, dan irigasi air sekunder dan tersier

Kalau perkebunan memang agak kurang dibutuhkan, tapi tetap setidaknya escavator dan traktor 4 roda d butuhkan buat membuat ladang siap tanam (ini terbukti di beberapa kabupaten di Jatim dan Gorontalo saat gw cek fisik ke 2 tempat itu awal 2017 lalu). Apalagi pompa dan bantuan uang untuk proyek bendungan/embung air yg sangat berguna d saat musim kemarau emoticon-Big Grin

Kalau Sawit emang beda, dia modelnya plasma inti sawit, dan sebagian besar emang milik perusahaan bukan milik petani emoticon-Stick Out Tongue

Lain hal kalau sawah padi dan perkebunan, memang mayoritas milik perorangan, makanya Kementan fokus di situ bukan di Sawit emoticon-Wink

Kalau lu merasa Kementan tak d butuhkan dan tak berguna, tidak hal nya dengan para petani yang menerima bantuan di lapangan, setidaknya di 2 provinsi tersebut, mereka sangat terbantu dengan adanya alsintan itu, karena mampu memangkas waktu dan biaya sangat besar akibat penggunaan tenaga manusia emoticon-Traveller
0 0
0
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
30-11-2019 22:43
Quote:Original Posted By primawidhie
semoga halal n barokahemoticon-Traveller


Aminnnn
0 0
0
Tepati Janji Politik, HBK Bagikan Traktor Untuk Petani Lombok
Lapor Hansip
05-12-2019 01:01
Balasan post Uthe18
@Uthe18 😁

Gw bukan orang pertanian.

Tapi berpuluh2 tahun ada kementrian pertanian dan berpuluh2 tahun pupuk kita disubsidi ,, pertanyaannya..

1.Komoditas mana di indonesia yang produktivitasnya lebih tinggi dibanding negara lain? Kenapa sawit kita produktivitasnya kalah jauh dari malaysia? Produktivitas kopi kita kalah jauh dari vietnam? Produktivitas kakao kita kalah dari negars2 afrika?

Pernah liat kebun karet di sumatra? Kebun kakao di lampung dan sulawesi? Kebun kopi di NTT dan lampung? Bahkan gw yang bukan orang pertanian saja bisa dengan jelas mengatakan bahwa kebun2 tersebut jelek dan tidak terurus.

Tahukah anda banyak petani kita yang selama berpuluh2 tahun melakukan budidaya tanaman perkebunan tak sekalipun mereka pernah dilatih cara budidaya yang baik dan benar (Good Agriculture Practices)? Bahkan anda mayoritas petani kakao kita gak tau cara memangkas yang benar?

2. Apakah Ada komoditas yang produktifitasnya saat ini lebih tunggu dari produktivitas 10 atau 20 tahun lalu?

3. Kenapa setelah berpuluh2 tahun pupuk disubsidi ternyata produktivitas komoditaas2 kita tidak meningkat juga ,, ? Apakah pernah ada evaluasi mengenai hal ini?

4. Pertanyan terkahir, selama berpuluh2 tahun ini ,, kemana itu kementrian dan dinas pertanian? Apa yang mereka lakukan ?
Diubah oleh theJizyah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia