• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 30 Bukti Emak-emak Memang Penguasa Jalanan Sejati, Ngeselin Tapi Bikin Ngakak!

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
30 Bukti Emak-emak Memang Penguasa Jalanan Sejati, Ngeselin Tapi Bikin Ngakak!
Kalau ngomongin yang namanya emak-emak pasti tidak akan ada habisnya, ya GanSis. Selalu ada saja tingkahnya yang menjadi perhatian publik. Mereka begitu disegani oleh golongan lain, mulai dari anak-anak sampai bapak-bapak sekalipun. Alasan mengapa emak-emak selalu tak terkalahkan adalah karena mereka perempuan sehingga sangat dihormati. Golongan lain memandang mak-emak sama seperti ibu atau keluarga wanita mereka sendiri.

Salah satu bentuk kekuasaan dari emak-emak bisa disaksikan ketika mereka turun kejalanan. Memang sering membuat geram, tapi tak jarang pula mengundang tawa yang menggelitik perut. Nah, pada thread kali ini, @malaikatrindu telah merangkum berbagai 32 bukti bahwa emak-emak memang penguasa jalanan yang tak terkalahkan.

1. Tiga Emak-emak Bersatu



Satu emak-emak saja sudah bikin ciut nyali banyak orang. Lalu, bagaimana jika tiga emak-emak bersatu seperti gambar di atas. Wah, kekuatan mereka pasti tidak akan bisa dibantah. Begitu dahsyat dan tidak akan ada berani yang menegur mereka walaupun salah , kecuali ksatria jalanan sesungguhnya yang sudah siap cek-cok dan adu jotos.

2. Jangan Sampai Lehermu Dipatahkan



Emak-emak paling tidak suka jika ada orang yang mengatur-atur dirinya, apalagi sampai berani mengkritik pedas. Jangan acuhkan kemampuan mereka. Lihat saja, emak yang satu ini dengan satu tangan mampu mematahkan batako. Apalagi leher kamu yang tidak lebih keras? Mengerikan sekali.

3. Pedagang Gak Mau Ngasih Harga Murah



Dalam hal tawar-menawar, keahlian emak-emak yang satu ini tak perlu ditanyakan. Namun, terkadang ada beberapa pedagang yang susah ditawar dan diajak negosiasi. Emak yang satu ini setelah merenung panjang, akhirnya memutuskan membawa senjata Laras panjang untuk menaklukan pedagang keras kepala tersebut.

4. Ghibah Anywhere



Yang namanya ghibah bagi emak-emak merupakan sebuah budaya tersendiri yang sangat dijaga baik. Kapanpun dan di manapun, selagi ada buah bibir terbaru gosip bisa dilakukan. Contohnya emak yang satu ini. Bukannya nanti saja pas arisan, eh malah di tengah jalan seperti itu. Nanti kalau ketabrak baru repot.

5. Emak-emak adalah Orang Kuat



Pakai helm karena takut jatuh dan kepala pacah, rasanya tidak akan pikiran seperti itu dalam benak emak-emak yang satu ini. Dengan gagah berani, dia menungangi motor matic laksana ksatria wanita yang tak takut mati.

6. Dikawal Tanpa Gentar



Masih emak yang tadi, bukti keberaniannya semakin diperkuat dengan bukti ini. Lihat saja, dengan santainya dia memasuki tol dan "dikawa polisi". Bukannya menepi ke bahu jalan, eh malah terus tancap gas. Kena tilang baru tahu rasa, Mak.

7. Melawan Arus



Kalau kepepet lupa belum angkat jemuran dan langit sudah mendung banget, melawan arus bisa menjadi alternatif brilian bagi emak yang satu ini. Seolah tidak ada keraguan dalam dadanya, dia dengan begitu berani menyalip kendaraan besar seperti truk yang berlain lajur.

8. Touring Inovatif



Emak-emak juga butuh menyegarkan pikiran. Salah satu caranya adalah dengan melakukan touring. Walau uang dari suami tidak begitu banyak, itu bukan berarti hambatan dan masalah besar. Lewat kekuatan intelektual seorang emak-emak, touring bisa tetap dilaksanakan dengan kreativitas dan inovasi.

9. Pokoknya Emak Gak Pernah Salah



Pasal pertama, emak tidak pernah salah. Pasal kedua, jika emak terbukti bersalah, maka kembali lagi ke pasal satu. Mungkin kalimat tersebut dapat menggambarkan bahaya laten emak-emak ketika turun ke jalan.

10. Menguasai Ilmu Jalan



Wawasan emak-emak tak hanya soal
dapur dan daster, namun juga teknik atraksi motor di atas aspal. Jangan pernah meragukan hal tersebut.

11. Emak Suka Moge



Emak-emak yang sudah senior ini tidak kalah dengan muda. Tengok saja, dia dengan beraninya hendak naik moge Hayabusa. Duh, kalau ane cuma bisa main Hayabusa di Mobelejen.

12. Banyak Anak Banyak Rezeki



Daripada anter anak satu-satu bikin bensin terkuras dan makan waktu, mending yang langsung saja semua.

13. Balap Moge, Yuk!



Kalau ketemu emak yang satu ini di jalanan, hati-hati jangan sampai nyalip dia. Bisa-bisa kamu diajak balapan lagi sama motor gede yang dia bawa.

14. Mata Emak Emang Unik



Jika bagi kita lampu sein kanan dan sein kiri digunakan sebagaimana namanya. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku bagi emak-emak. Mereka menggunakannya sscara terbalik.

15. Master dalam Selap-selip



Kalau soal salip-menyalip mah emak-emak memang tidak ada tandingannya. Bahkan, sambil melawan arus seperti foto di atas pun bukan perkara sulit.

16. Pokoknya Emak-emak itu Prioritas



Di manapun dan kapanpun, emak-emak harus dinomorwahidkan, termasuk ketika berada di SPBU. Lihat saja, truk besar disuruh menunggu si emak yang hanya isi pertalite Rp10.000 doang.

17. Berani Adu Gaya?



Untuk anak-anak remaja sok keren yang suka jumping-jumping enggak jelas di jalanan, ayolah coba diadu kemampuannya dengan emak satu ini.

18. Emak Santuy



Walau terkenal sebagai penguasa jalanan, jiwa warga negara berflower masih mengalir dalam darah emak-emak. Kalau tidak percaya, lihat bagaimana santuynya emak satu ini saat dibonceng oleh Abang Ojol.

19. Emak Takut Kena Tilang



Ketika penguasa jalanan tidak membawa pasukan yang mumpuni dan berpapasan dengan polisi saat berulah, emak-emak juga bisa ketakutan lho. Contohnya emak yang satu ini. Waduh, motornya nyangkut di pembatas jalan lagi. Auto semakin panik.

20. Jualan Keliling 4.0



Jika dahulu emak-emak yang berjualan makanan keliling harus jalan kaki ke gang demi gang sampai pegal, kini tidak lagi. Era jualan primitif itu telah berubah semenjak mereka menguasai jalanan.

21. Dua Penguasa Jalanan Bertemu



Bayangkan bagaimana ganasnya dua penguasa jalanan bertemu dalam satu jembatan sempit. Dua motor yang dibawa bocah SMP langsung menepi sembari bersiap-siap menyaksikan perang besar.

22. Santuy Masuk Tol



Emak-emak yang masih junior ini memperlihatkan kepada emak senior jika dia berani menerobos jalan tol dengan santuy.

23. Nganter Anak Pakai Moge



Mengantar anak menggunakan angkot, ojol atau motor matic itu sudah biasa. Oleh karena itu, Emak yang satu ini memutuskan untuk menggunakan moge alias motor gede. Ya ampun, anaknya serasa duduk di singgasana jalanan. Tinggi banget joknya.

24. Memberi Motif Jalan



Emak yang satu ini bukan bermaksud merusak jalanan yang baru saja di-cor. Beliau hanya ingin memberi motif pada jalanan. Bagaimanapun, penguasa jalanan memang memiliki jiwa seni yang tak terbantahkan.

25. Tidak Takut Jatuh



Emak-emak memang memiliki berbagai cara tersendiri dalam menunjukan eksistensinya sebagai pemegang kekuasaan atas jalanan. Yang satu ini contohnya. Emak tidak takut jatuh, yang penting have fun!

26. Semua Motor Sama Kali



Selain mengelu-elukan emansipasi pada gendernya, emak-emak juga ingin menyetarakan lini lain dalam hidupnya. Contohnya saja antara motor trail dan motor bebek milik si emak yang berjalan di kubangan berlumpur.

27. Enggak Mau Lepas Kupluk



Emak senior yang satu ini memang sangat tidak suka diatur. Bagaimana mungkin ratu aspal disuruh oleh rakyat jelata? Maka dari itu, dia ogah buka kupluk dan meletakan helm ojol seperti mahkota.

28. Untung Selamat



Emak yang satu ini sangat nekat. Video detik-detik dirinya selamat menjadi buah bibir utama di media sosial beberapa waktu lalu. Aduh, ada-ada sih emak. Ingat anak sama suami di rumah.

29. Minta Ditabrak sama Emak



Wah, bapak dishub yang satu ini malah ngajak emak buat main jaga benteng. Apa mau diseruduk pakai motor matic nih?

30. Biar Enggak Ketebas Angin



Emak yang satu ini dengan begitu kreatifnya memasukan rok gamisnya ke bagian belakang motor. Entah agar tak tertebas angin atau untuk menyamarkan lampu sein, hanya emak dan Tuhan yang tahu.


Nah, itulah 30 bukti bahwa emak-emak memang penguasa jalanan sejati versi @malaikatrindu. Semoga menghibur.

πŸ“š Referensi Gambar
Instagram.com

πŸ“ Narasi;
Opini Pribadi
Diubah oleh malaikatrindu 30-11-2019 14:18
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadβ€’82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.