partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Nostalgia ke Era 90’an, Dimana Mainan Belum Secanggih Sekarang

Hmmm...ngomongin serunya jadi anak 90’an emang gak ada habisnya GanSis. Ada banyak hal positif yang didapat dari cara bergaul, main, dan komunikasi anak 90’an. Kenapa Ane bilang gitu, karena pada jaman itu, main, gaul, dan komunikasi mereka, masih bersifat manual, dan kalaupun ada unsur teknologinya, itu belum terlalu banyak. 


Tapi keseruan itu sekarang udah berlalu GanSis, kita hanyak bisa mengenang dan membuka kembali file memori dimasa itu untuk bisa mencoba masuk ke masa itu lagi. The 90s Festival 2019 menjadi tempat untuk mengenang era itu GanSis. Ini merupakan kali ke – 5 event ini digelar, dan selalu rame serta sukses membawa mereka yang datang kesana untuk bernostalgia ke jaman 90 – an. The 90s Festival digelar pada tanggal 23 dan 24 November 2019 di Jiexpo Kemayoran.

emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh

Selain nostalgia dengan alunan musik tahun 90 – an, di event itu juga banyak hal – hal menarik lain yang membuat orang ingin kembali ke zaman itu. Mulai dari games, mainan, pernak pernik, dan masih banyak lagi. Berikut ini ada beberapa item yang bikin Ane “senyum dikit” dan pengen kembali era 90 – an GanSis

Games jaman dulu


Hal pertama yang menarik bagi Ane adalah adanya games – games menarik yang sempat buming pada saat itu GanSis. Games – games seperti taken, mario bros, atau games yang ada di dindong, nongol di sini GanSis, dan pengunjung bisa main sepuasnya. Dan yang paling penting, pas main dindong Ane gak usah takut dipanggil ama emak buat disuruh pulang GanSis...hehe. Nitendo juga ada di sini GanSis.

O iyah GanSis, gak ketinggalan games portable yang bisa dibawa kemana aja, apalagi kalau bukan GIMBOT. Ini permainan fenomenal banget kala itu GanSis, punya kayak beginian aja udah seneng banget dulu. Pas jaman Ane, beli gimbot tu udah sepaket ama jam tangan GanSis. Katanya zaman dulu gimbot juga disewain loh...

Mainan yang 90 – an banget



Ini juga gak kalah bikin orang kangen ke zaman 90 – an GanSis. Ada banyak permainan zaman dulu yang Ane temuin di event ini. Salah satu yang sempat Ane mainin pas kecil adalah alat yang bisa digunain buat liatin gambar GanSis (Ane lupa namanya Gan...hehe), kalau zaman sekarang mainan yang mirip kayak gini adalah VR GanSis.

Selain itu, buat yang cewek – cewek pasti pernah mainin ini pas kecil, yap bongkar pasang. Walaupun Ane cuman sering ngeliatin saudara Ane mainin ini, tapi pas ketemu lagi ama ni barang di event ini, Ane jadi inget masa jadul itu GanSis. Yang Ane ingat dari mainan ini adalah kepala orangnya yang gampang putus GanSis...hehehe

Kaset dan piringan hitam



Kalau zaman sekarang orang dengerin musik pake smartphone atau platform digital, dulu pada era 90 – an musik bisa dinikmati lewat kaset dan cd, atau mungkin yang paling jadul adalah piringan hitam. Nah, ketiga media ini juga banyak dijumpai di The 90s Festival GanSis. Kaset atau cd dari band – band ternama kala banyak banget di sini GanSis, tinggal pilih. Kaset band atau penyanyi yang jadi penampil di acara ini juga ada GanSis.

Camilan atau jajanan enak jaman 90an


 Dengerin musik – musik jadul pas banget ditemenin ama camilan – camilan jadul juga GanSis. Di The 90s Festival, camilan jadul ini banyak banget GanSis. Yang bikin Ane tertarik adalah jajanan permen karet yang bentuknya bulet dan warnanya macem – macem. Selain itu juga ada camilan – camilan kayak chiki gitu GanSis.

Itulah beberapa hal menarik yang Ane temuin di The 90s Festival GanSis. Semuanya auto bikin Ane kangen balik lagi ke masa itu GanSis. Apalagi pengisi acaranya bener – bener musisi 90an GanSis, bikin nostalgianya jadi berasa. O iyah GanSis, pengisi acaranya juga ada musisi dari luar loh, ada Vertical Horizon, Aqua, Hanson, dan yang paling dinanti banyak orang MLTR. Musisi lokalnya juga gak kalah cihuy, ada Godbless, Gigi, Jamrud, Potret, Wayang, Dr. Pm, Sheila on 7, dan masih banyak lagi GanSis.


Ane jadi penasaran GanSis, kira – kira tahun depan The 90s Festival bakalan nyuguhin apalagi yah yang bikin orang bisa nostalgia bareng – bareng...

emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio

aska1234
jajakaapes
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.