n0404
TS
n0404
Nggak Bisa Tidur Tanpa Guling? Ternyata Memang Banyak Manfaatnya!
Setiap orang punya kebiasaan tidur yang berbeda-beda. Ada yang harus pake selimut, ada yang nggak bisa selimutan. Ada yang bantalnya harus bertumpuk-tumpuk, ada juga yang cuma bisa pake satu bantal. Yang pasti, satu kebiasaan tidur yang dimiliki banyak orang Indonesia adalah : harus tidur pake bantal guling. Bener nggak?



Ane juga punya kebiasaan ini, dan nggak bakal bisa tidur pules kalo nggak ada yang namanya guling. Bahkan, kalau lagi traveling pun ane sampe bawa guling ke mana-mana. Kalau kebetulan nggak bawa, ane biasanya pake selimut atau bantal lain untuk dipeluk.

Ternyata nggak cuma bikin tidur jadi makin nyenyak, tidur dengan bantal guling juga bisa bermanfaat bagi kesehatan kita, Gan Sis! Apa aja?
 

1. Mampu menopang tubuh dengan baik

Bantal guling yang nggak terlalu keras dan nggak terlalu empuk bisa menopang tubuh kita secara sempurna saat tidur, dan mencegah terjadinya cedera tulang belakang akibat posisi tidur yang kurang nyaman. Biasanya, guling dengan bahan polyester fiber yang punya tingkat ke-empukan yang pas.



Nggak hanya dipeluk, guling yang diletakkan di belakang tubuh saat tidur juga bisa menghindarkan kita dari sakit punggung.
 

2. Melepaskan beban pikiran



Penelitian udah menunjukkan kalau memeluk sesuatu dalam posisi meringkuk bisa memberikan efek psikologis yang baik. Memeluk bantal saat tidur bisa membantu tubuh dan pikiran kita jadi lebih rileks, serta mengurangi stress dan beban pikiran setelah beraktivitas seharian. Nah, bagi para jomblo yang nggak ada doi buat dipeluk, mending peluk guling aja deh, ya.
 

3. Memperbaiki postur tubuh



Posisi tidur yang meringkuk tanpa ditopang  guling bisa membuat tulang belakang jadi melengkung atau bungkuk. Nah, dengan adanya guling, tulang belakang akan lebih lurus selama tidur, sehingga membentuk postur tubuh yang lebih baik.

Selain itu, postur tubuh saat memeluk guling adalah postur yang aman untuk merilekskan otot dan tulang agar bisa beristirahat dengan baik.
 

4. Melancarkan sirkulasi darah



Tanpa GanSis sadari, saat kita memeluk guling, otomatis betis dan kaki kita akan terangkat, hal ini akan membuat aliran darah di area kaki mengalir dengan baik sampai ke jantung, dan membuat sirkulasi darah di tubuh kita mengalir dengan lebih lancar.
 

5. Mengatasi Kebiasaan Mendengkur

Siapa nih yang biasanya ngorok kalo tidur?



Kebiasaan tidur telentang akan meningkatkan kemungkinan kita mendengkur saat tidur. Tidur dengan posisi menyamping memang disarankan untuk mengurangi kebiasaan mendengkur. Tapi, seringkali seseorang nggak bisa tidur lama-lama dalam posisi menyamping karena kurang nyaman. Nah, dengan memeluk guling, posisi tidur menyamping pastinya jadi lebih nyaman, dan bisa jadi solusi untuk mengurangi dengkuran.
 

Nah, beruntunglah kalian yang punya kebiasaan tidur ini. Tapii jangan lupa guling kalian harus sering-sering diganti ya supaya nggak jadi sarang kuman.


dhinyzfrnsiapikalina.wh
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
6.4K
46
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.