• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Unai Emery Dipecat, Akhirnya Arsenal Ikuti Jejak Spurs

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Unai Emery Dipecat, Akhirnya Arsenal Ikuti Jejak Spurs

Unai Emery (Teamtalk)

Benar kan, gak gampang mengisi posisi pelatih yang terlalu lama di sebuah klub dan meninggalkan kesan mendalam. Unai Emery merasakannya di Arsenal.

Breaking news muncul di media-media Inggris pada Jumat siang (29/11) atau sore di Indonesia. Unai Emery dipecat setelah 18 bulan bekerja di kursi panas. Arsenal mengikuti jejak Tottenham Hotspur yang memecat Mauricio Pochettino dan menggantikannya dengan pelatih sekelas Jose Mourinho.

Pelatih yang membawa Paris Saint-Germain menjuarai Liga Prancis dan memberi Sevilla 3 gelar UEFA Europa League gak punya waktu lagi untuk memperbaiki Arsenal. "November ain benar-benar jadi penghakiman buat pelatih asal Spanyol itu.

Penggantinya (untuk sementara) adalah asisten pelatih yg juga mantan pemain Arsenal, Freddie Ljungberg.


Freddie Ljungberg (Premier League)

Alasan resmi dari Arsenal, seperti ane baca dari BBC, adalah karena hasil-hasil yg buruk dan penampilan yg gak sesuai dengan level haapan manajemen The Gunners.

Sebenarnya, sejelek apa sih kerja Emery itu? Nih ane kasih datanya dari Opta. Jelek-jelek amat sih gak, tapi ini kan klub selevel Arsenal gitu lho.



Tapi, kalo mau dibandingin ama Arsene Wenger, emang persentase kemenangan Emery lebih rendah. Wenger punya 57,3 persen kemenangan dari 1.235 pertandingan bersama Arsenal.

Kekalahan 1-2 menjamu Eintracht Frankfurt di UEFA Europa League menjadi rentetan kekalahan ke-7. Gila, Arsenal kalah dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini. Ngaco banget kan.


Unai Emery (Daily Mail)

Trus, liat juga di klasemen Liga Inggris. Masak hingga pekan ke-13 Arsenal nongkrongnya di urutan 8? Gak Arsenal banget tuh.

Kalo agan, setuju gak nih keputusan Arsenal memecat pelatih di tengah kompetisi?

kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.