delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Ini Benar-benar Ide Paling Gila
Spoiler for screnshot google:



Hai hai hai .... Jumpa lagi lagi dan lagi dengan aye, penulis amatir dari Jakarta.

Dan pada kesempatan di pagi yang indah ini, aye mau membicarakan masalah pendidikan yang lagi ramai diperbincangkan sejak ide dari Mendikbud Nadiem Makarim di beritakan pada sebuah situs sosial media ataupun media cetak.



Quote:


Dan untuk sebuah ujian yang menurut rencana akan dihapuskan, mungkin ada baiknya, setidaknya menurut opiniku. Kenapa aku setuju?

Karena ujian bukanlah sebagai tolak ukur, untuk membuat seorang siswa berkualitas, dengan nilai-nilai ujian yang diperolehnya. Ada sebagian siswa nakal yang mendapatkan nilai baik dengan begitu mudahnya, namun ketika di tes kemampuannya nihil. Hal ini menunjukkan bahwa sebuah ujian tidak akan membuat prestasi seseorang untuk menjadi sesuatu. Bahkan sudah banyak para siswa-siswi alumni yang sama sekali nihil pengetahuan.

Lalu Delia mulai bertanya tentang di manakah letak artinya sebuah ujian, jika setelah lulus otaknya berisikan kenihilan ilmu? Pekerjaan yang sia-sia selama masa pendidikan bukan?

Karena hal inilah aku memilih untuk setuju akan ide Bapak Makarim, yang menurut sebagian orang adalah ide tergila yang pernah ada.





Menurut ide Bapak Makarim yang aku pahami, pendidikan sebaiknya lebih menonjolkan sebuah bentuk karya, hal ini bisa memicu otak para siswa untuk meliarkan imajinasi untuk berdaya guna. Sehingga merasakan bahwa di sekolah memiliki tingkat tantangan untuk menjadi sesuatu.

Walau untuk tujuan ini memang dibutuhkan seorang guru, yang benar-benar menginginkan para siswa-siswinya untuk lebih bernilai di mata masyarakat nantinya. Entahlah aku menjadi begitu kagum dengan Bapak Makarim. Dan semoga keinginannya untuk memajukan bidang pendidikan menjadi lebih berhasil dari sebelumnya. Aaaamiiin aamminnn aaaamiiin ya Rabbal Alamin.


sumber di sini

di sini
Diubah oleh KS06 07-02-2020 11:18
sebelahblog
4iinch
enjihalala25
enjihalala25 dan 87 lainnya memberi reputasi
86
46.7K
408
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.