ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
3 Pelajaran "Cinta" Dari Pak Bacharuddin Jusuf Habibie

10 Hari yang lalu kita baru saja kehilangan orang yang sangat berarti buat orang Indonesia. Orang yang paling dikenal karena kepintarannya. Orang yang paling dikenal karena cara beripikirnya. Dan orang yang paling dikenal karena cintanya. Beliau adalah Bacharuddin Jusuf Habibie. 


saintif.com

Mungkin ane adalah salah satu orang yang salfok dengan sosok pak Habibie ini. Ketika banyak orang yang mengagumi kepintarannya karena berhasil menemukan Crack Progression Theory yang sekarang diaplikasikan pada seluh industri penerbangan, ane malah kagum dengan cara beliau mencintai Bu Ainun.


fimela.com

Sebenernya pertama kali ane tau kisah cinta pak Habibie dari film Habibie & Ainun yang pertama. Pak Habibie muda dikenal sebagai sosok yang pintar namun angkuh, bahkan saat dipertemukan dengan Ainun tak ada ketertarikan Pak Habibie dengan Bu Ainun. Ya seperti film drama pada umumnya yang awalnya benci tapi cinta. Tapi yang ane suka adalah bagaimana Pak Habibie mencintai Bu Ainun di seluruh Hidupnya. Bagaiamana mereka membangun keluarganya dari keuangan yang seadanya, dari terpaan sana-sini hingga ajal menjemput keduanya.


wowkeren.com

Ada banyak pelajaran cinta yang ane pelajarin dari Pak Habibie. Yang pertama bagaimana Pak Habibie selalu menerima Bu Ainun dan tidak pernah mengeluh. Di sebuah scene film Habibie & Ainun ada cerita dimana Bu Ainun mengatakan bahwa takut makanan yang dibuatnya tidak disukai oleh Pak Habibie, namun dengan romantisnya Pak Habibie mengatakan bahwa stetoskop kalo yang ngerebus Ainun pasti dimakannya. Sebenernya ini seperti gombalan anak muda zaman sekarang, namun kalo yang ngegombal orang yang kita kagumin malah terlihat keren. Nah dari sini ane belajar untuk selalu menerima semua hal yang berasal dari pasangan kita. Ya kalian tau sendirilah, zaman sekarang orang itu gampang banget bilang "ga enak" "ga suka" padahal istrinya udah capek-capek masakin.


liputan6.com


pobela.com


hipwee.com

Yang kedua bagaimana Pak Habibie memeperlakukan Bu Ainun. Dari film itu ane juga tau bahwa Pak Habibie selalu mengajak istrinya kemana saja saat dia pergi. Bahkan hingga keduanya sama-sama sudah tua, pak habibie selalu bepergian bersama istrinya. Kalo ane lihat hal ini sama seperti yang dilakuin oleh Pak SBY. Kalo pak Jokowi ane belom tau, mungkin ane bisa tau nanti ketika beliau sudah tidak menjabat sebagai Presiden. Nah dari sini ane belajar dua hal. Yang pertama bahwa kita harus bangga pada orang yang kita cinta. Karena biasanya orang merasa malu atau minder kalo fisik istrinya kurang enak dipandang. Yang kedua, jadikan istri itu sebagai partner hidup bukan sebagai asisten apalagi sebagai pembantu. Ane rasa alasan Pak Habibie selalu mengajak Bu Ainun kemanapun beliau pergi karena Pak Habibie menganggap Bu Ainun sebagai partnernya. 


hot.liputan6.com

Yang ketiga sekaligus yang terakhir, cintailah satu orang yang membuat dirimu menjadi lebih semangat, menjadi lebih kuat dan menjadi lebih bahagia. Kayaknya kalo yang ini ane ga perlu jelasin lagi alasannya. Semua juga udah tau kalo Pak Habibie hanya mencintai Bu Ainun, bahkan hingga beliau meninggalpun ilustrasi yang dibuat orang-orang tak jauh dari dirinya dan Bu Ainun. Pak Habibie yang awalnya pernah mengaku takut akan kematian tiba-tiba menjadi tidak takut. Karena beliau senang orang pertama yang akan menemuinya selain keluarganya adalah istri yang paling dicintainya, yaitu Bu Ainun.

3 Pelajaran cinta yang sebenarnya bisa dilakukan oleh semua orang. Namun banyak orang yang tidak sepintar dan sekaya Pak Habibie yang tidak bisa melakukan hal tersebut. Ya karena banyaknya godaan ketika kita tumbuh semakin besar. Punya istri yang bisa masak kadang masih ada yang ga bersyukur. Punya istri cantik masih ada yang suka lirik-lirik yang lain. Mending kalo lirik-lirik doang. Punya istri dirumah tapi kalo refreshing malah nyari yang lain dan sebagainya.


m.industry.co.id

Inilah kenangan inspiratif yang ane dapet dari pak Habibie. 

Terimakasih Pak Habibie atas seluruh perjuanganmu untuk negri ini, kami akan selalu menganggumi dirimu.

Sumber: Pemikiran Sendiri

infinitesoul
zafinsyurga
4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
9K
283
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.