News
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddf64154601cf6a8851efc2/pajak-mulai-ubek-ubek-rekening-nasabah-takutkah-anda
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengaku telah melakukan proses pengolahan data terkait rekening Wajib Pajak (WP). DJP hingga kini terus melakukan identifikasi ke WP. Selain mengecek SPT, DJP juga melakukan pengecekan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Lapor Hansip
28-11-2019 13:07

Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?

Past Hot Thread
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengaku telah melakukan proses pengolahan data terkait rekening Wajib Pajak (WP).

Direktur Penyuluhan Dan Pelayanan Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengaku, instrumen baru ini tidak serta merta dilakukan, tapi sudah melalui proses penyuluhan kepada masyarakat. Bahkan, dia menyebut pemberitahuannya sudah dilakukan sejak dua tahun yang lalu.

"Seluruh rekening perbankan, keuangan bisa didapatkan DJP secara otomatis. dan ini sudah berjalan, sudah dapat data lembaga keuangan dari tahun lalu. Sekarang kita manfaatkan data tersebut, artinya kita lakukan identifikasi ke WP," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (28/11/2019).

Dia menjelaskan, ada korelasi antara saldo rekening dengan jumlah besar dengan kepatuhan WP. Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak misalnya, adalah sarana untuk melaporkan penghasilan dan rata seseorang. Penghasilan dalam satu tahun akan dikonversi menjadi konsumsi hingga disimpan sebagai aset atau juga berupa rekening bank.

"Ini harus match, nah kalau penghasilan Rp 300 juta tapi saldo bertambah Rp 1 miliar, nah ini nggak bener untuk penghasilan," terangnya.

Guna menghindari hal tersebut, DJP melakukan pengecekan, dengan melihat SPT Tahunan WP. Jika ada angka yang tidak sesuai, maka WP akan diminta untuk melapor.

"Kalau belum, kita minta mereka lapor, dan penghasilan perolehan saldo tersebut. apakah sudah dibayar pajaknya atau belum," ujarnya lagi.

DJP hingga kini terus melakukan identifikasi ke WP. Selain mengecek SPT, DJP juga melakukan pengecekan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sebab, ada diantara WP yang ternyata belum memiliki NPWP.

"Ini untuk mendorong kepatuhan pajak," tegasnya.

Terkait NPWP tersebut, DJP mencatat setiap tahunnya ada tambahan 2,5 sampai 3 juta WP baru. Mereka ini, lanjutnya diminta untuk membayar pajak sesuai profilnya.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-takutkah-anda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
Lapor Hansip
28-11-2019 16:56
Balasan post kuroi2325
wkwkwkw..gw jg mikir gtu gan..pindahin ke go pay aja klo gitu biar g ketauan...

kan blm ada tuh saldo go-pay sampe ratusan juta...
emoticon-Ngakak
profile-picture
sudampot memberi reputasi
1 0
1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:57
Karena rekening ane masih B aja, gak takut sih wkwkwk
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:58
beli aja celengan babi...
atau ga nabung di galon akuak...
..
ga bakalan kena pajak
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:01
wkwkwk cie panik, yok bisa yok belajar jujur sejak dini, begini bunda pentingnya menanamkan kejujuran mulai dari sekarang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:01
Ga takut.Ane check balik rekening para karyawan kantor pajak.Pasti mereka yg gemeteran emoticon-Wakaka
Dateng di KPP pratama,kepala pajak nya aja pakai mobil 500 juta.Duit darimana itu hayoo emoticon-Wakaka
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
1 0
1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:03
Malesnya jadi orang kaya ya begitu.. segalanya dikenain pajak emoticon-Cape d...

Makanya ane bertahan dalam kemiskinan ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:04
Simpen di brankas ah terus pendem di tanah emoticon-Traveller
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:05
makanya nabung emas,nggak bakal berkurang,malah nambah tiap tahunnya
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:05
ga sekalian tuh psk di cek rekening ny
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
Lapor Hansip
28-11-2019 17:06
Balasan post KiBong30
Quote:Original Posted By KiBong30
wkwkwkw..gw jg mikir gtu gan..pindahin ke go pay aja klo gitu biar g ketauan...

kan blm ada tuh saldo go-pay sampe ratusan juta...
emoticon-Ngakak


maksimal gopay 20 juta bukannya pak?
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:07
Quote:Original Posted By hakoniwa93
gw khawatir orang pajak nangis prihatin liat saldo rekening gw emoticon-Leh Uga


Sapa tau ditambai angka nol 1biji diakhir bre.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
Lapor Hansip
28-11-2019 17:08
Balasan post aygilagility
Quote:Original Posted By aygilagility
wkwkwk cie panik, yok bisa yok belajar jujur sejak dini, begini bunda pentingnya menanamkan kejujuran mulai dari sekarang


Makin besar aset atau penghasilan yang di dapat seseorang makin besar juga persenan pajaknya...
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:08
dari pada pusing beliin cewek aja deh emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
Lapor Hansip
28-11-2019 17:10
Balasan post ohinsana
Quote:Original Posted By ohinsana
makanya nabung emas,nggak bakal berkurang,malah nambah tiap tahunnya


Coba ngomong gitu ama yg paham ekonomi terutama yg main saham, klo gak di ketawain argumen gitu.
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:11
itu yg jd youtuber atau celebgram, duitnya milyar2an, potong pajaknya gimana ya, enak bgt klo gak potong pajak emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
1 0
1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:13
Quote:Original Posted By nowbitool
Coba ngomong gitu ama yg paham ekonomi terutama yg main saham, klo gak di ketawain argumen gitu.


Saham itu kayak judi bro,harus siap rugi ato untung,klo emas itu stabil,emang ga nambah kaya,tapi mempertahankan kekayaan
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:14
apa yg bisa diliat dr isi rekening dilirik juga kaga malah orang pajaknya ga sengaja ngelist isi rekening bawaannya suka mw pada transfer kali....
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:16
Quote:Original Posted By ZenMan1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengaku telah melakukan proses pengolahan data terkait rekening Wajib Pajak (WP).

Direktur Penyuluhan Dan Pelayanan Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengaku, instrumen baru ini tidak serta merta dilakukan, tapi sudah melalui proses penyuluhan kepada masyarakat. Bahkan, dia menyebut pemberitahuannya sudah dilakukan sejak dua tahun yang lalu.

"Seluruh rekening perbankan, keuangan bisa didapatkan DJP secara otomatis. dan ini sudah berjalan, sudah dapat data lembaga keuangan dari tahun lalu. Sekarang kita manfaatkan data tersebut, artinya kita lakukan identifikasi ke WP," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (28/11/2019).

Dia menjelaskan, ada korelasi antara saldo rekening dengan jumlah besar dengan kepatuhan WP. Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak misalnya, adalah sarana untuk melaporkan penghasilan dan rata seseorang. Penghasilan dalam satu tahun akan dikonversi menjadi konsumsi hingga disimpan sebagai aset atau juga berupa rekening bank.

"Ini harus match, nah kalau penghasilan Rp 300 juta tapi saldo bertambah Rp 1 miliar, nah ini nggak bener untuk penghasilan," terangnya.

Guna menghindari hal tersebut, DJP melakukan pengecekan, dengan melihat SPT Tahunan WP. Jika ada angka yang tidak sesuai, maka WP akan diminta untuk melapor.

"Kalau belum, kita minta mereka lapor, dan penghasilan perolehan saldo tersebut. apakah sudah dibayar pajaknya atau belum," ujarnya lagi.

DJP hingga kini terus melakukan identifikasi ke WP. Selain mengecek SPT, DJP juga melakukan pengecekan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sebab, ada diantara WP yang ternyata belum memiliki NPWP.

"Ini untuk mendorong kepatuhan pajak," tegasnya.

Terkait NPWP tersebut, DJP mencatat setiap tahunnya ada tambahan 2,5 sampai 3 juta WP baru. Mereka ini, lanjutnya diminta untuk membayar pajak sesuai profilnya.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-takutkah-anda


Ane tau, ini buntut dari para artis pamer nominal uang di atm. wkwk
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:19
Masukin steam wallet aja gan, mumpung banyak sale emoticon-Cool
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 17:20
bodo amat, sebetulnya udah bayar pajak saham,ane malas bikin laporanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Cuma di lihatin doang ngga mungkin disita
Diubah oleh cahmlg123456
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia