iselfiawrdsAvatar border
TS
iselfiawrds
Viral! Wanita Ini Malah Menyalahkan Korban rudapaksaan, Gimana Bisa?
Spoiler for Ningsih Tinampi:

detik.com

Halo, Siang, Assalamualaikum!


Maaf, aku enggak mau tanya kabar, hehe. Kenapa? Kan, bisa saja kalian bohong. Sehat bilang sakit biar dapat perhatian, dan yang sakit, malah bilang sehat biar enggak kelihatan lemah. Duh, kalian ini, bikin gemas!

Boleh-boleh saja, kan, kalau sok akrab. Toh, palingan banyak yang nyekip, langsung lanjut ke inti beritanya. Hehe. Kuy, lah, kalau begitu. Langsung lanjut aja ke bawah ini.

Bagaimana opini awal GanSist kalau dengar berita pemerkosaan. Siapa yang bakal GanSist adili, korbannya? Atau pelakunya?
So far, pasti nyalahin pelakunya, dong. Apalagi kalau ada postingan berita seperti itu di instagram, autokomentaranya berisi hujatan buat si pelaku. Pakai sumpah-serapah segala lagi. Baru setelah itu kalau ada fakta-fakta lain, misal, ceweknya yang menggoda lebih dulu, baru deh, opininya bakal dipertimbangkan lagi.
Eh, tapi enggak selamanya si pemerkosa itu selalu cowok, ya. Ada juga yang cewek, kayaknya. Kakaka

Berita ini, memang lagi viral, GanSist. Berasal dari ujaran wanita bernama Ningsih Tinampi. Beliau mengungkapkan kalau dalam kasus rudapaksaan, si cewek yang salah. Lah, kok begitu? Baca aja sendiri!

Spoiler for Berita Detik.com:




Udah baca? Uh, awas saja kalau belum. Wkwk

Sekilas, sempat bikin menganggukkan kepala sih, dengar penuturan dari Ningsih Tinampi di atas. Kalau dibilang benar, enggak juga. Dibilang salah, juga enggak. Soalnya, banyak faktor lain yang menyertai.

Kasus pemerkosaan terhadap cewek berjilbab juga ada. Sama seperti sanggahan dari Komnas Perempuan, nenek-nenek sama bayi juga banyak yang dirudapaksa. Berarti, ini bukan masalah pakaian lagi. Kalau kata Author, sih, ini soal pikiran sama kesempatan. Pikiran lagi kotor dan mumpung ada kesempatan. Gitu, kan?

Dasarnya, memang susah bersihin otak. Nafsu itu kayak api, GanSist. Kan, sudah lumayan gede, gampang disulut, susah buat dipadamin.


Tapi, bolehlah ambil sisi positifnya dari pendapat Ningsih Tinampi itu. Berpakaian terbuka memang mengundang kejahatan, GanSist. Paling tidak, kan, bisa meminimalisir gitu. Dengan menggunakan pakaian tertutup, itu tandanya kita sayang sama kulit sendiri. Terhindar dari matahari, misalnya.

Beda lagi kalau sudah paham agama dan berniat mengamalkannya. Memakai jilbab dan pakaian syar'i, itu kewajiban. Allah memerintah bukan karena Dia yang mau. Tapi, karena kita(cewek) yang butuh. Tujuannya, biar kita enggak jadi bahan perhatian. Biar perhiasan-perhiasan kita, masih terjaga keistimewaannya. Buat siapa? Suami entar.

Jadi, intinya.., setuju, tapi enggak secara keseluruhan. Asalkan sudah saatnya menutup aurat, ya, wajib dijalankan. Aku bilang wajib, ya, bukan memaksa, kok.

Tapi kalau sudah menutup aurat, masih kejadian itu bagaimana? Serahkan pada Sang Pencipta, biar Dia yang menghakimi sebab dia hakim paling adil. Selalu jaga diri dan cari pergaulan yang baik, In Sya Allah, kejadian seperti itu, bisa dihindari. Aamin.

Bye!




Sumber: opini pribadi dan telah menyantumkan sumber asli.
Diubah oleh iselfiawrds 28-11-2019 07:44
oliver28
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 29 lainnya memberi reputasi
18
24.7K
436
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.