News
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dddfcbcc8393a4b59321bed/tak-pernah-punya-mobil-pria-ini-ditagih-utang-pajak-rp-52-juta
Petugas Samsat kembali mendatangi rumah pemilik kendaraan yang belum bayar pajak. Lagi-lagi rumah pemilik kendaraan yang punya utang pajak itu berada di gang sempit. Seorang dosen yang tinggal di gang sempit ditagih utang pajak mobil mewah Rp 52 juta. Sang mertua yang berada di rumah itu pun kaget.
Lapor Hansip
27-11-2019 11:34

Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta

Past Hot Thread
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta


Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
Foto: istimewa

BATAMNEWS.CO.ID - Petugas Samsat kembali mendatangi rumah pemilik kendaraan yang belum bayar pajak. Lagi-lagi rumah pemilik kendaraan yang punya utang pajak itu berada di gang sempit.

Seorang dosen yang tinggal di gang sempit ditagih utang pajak mobil mewah Rp 52 juta. Sang mertua yang berada di rumah itu pun kaget.

Petugas Samsat Jakarta Timur yang akan menagih pajak kendaraan bermotor mobil Toyota Land Cruiser mendatangi rumah penunggak pajak sesuai alamat yang tercantum dalam data kendaraan itu.

Kemarin siang, rumah di gang sempit di Jalan Pisangan Baru, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menjadi sasaran. Alamat tersebut tercatat memiliki Toyota Land Cruiser senilai Rp 1,7 miliar yang belum bayar pajak.

Dosen bernama Kisnu Widogso tercantum memiliki utang pajak mobil mewah dan tinggal di gang sempit tersebut. Sang mertua, Susi Sulastri kaget karena selama ini dia tidak pernah tahu bahwa menantunya punya mobil mewah.

"Bu, ini dulu Pak Kisnu ini sopir?" tanya Kepala Unit PKB dan BBNKB Samsat Jakarta Timur, Iwan Syaefuddin kepada Susi dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari detikcom.

Susi pun menjawab bahwa menantunya bukan seorang sopir, melainkan seorang dosen. Tetapi, menurut Susi, menantunya tidak pernah memiliki mobil.

"Profesinya sekarang dosen. Tapi dia nggak pernah punya mobil itu, dari dulu sampai sekarang nggak punya mobil," jelas Susi.

Peristiwa warga yang tinggal di gang sempit dan ditagih pajak mobil mewah itu bukan kali pertama. Kejadian ini seakan sering terjadi. Beberapa hari lalu, warga yang tinggal di gang sempit di Mangga Besar, Jakarta Barat, kaget lantaran ditagih utang pajak Rolls-Royce.

Ia menjadi korban karena ia tidak tahu sama sekali mengenai kendaraan tersebut. Ia mengaku bahwa KTP-nya pernah dipinjam dengan alasan untuk kredit motor temannya.
(*)



https://www.batamnews.co.id/berita-5...p-52-juta.html




52 juta ???? kawasaki ninja 1 kui pak dhe . . . emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:11
kecolongan intinya...
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:14
.... ini mah akal - akalan orang kaya mau menghindar dr pajak ...
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:17
buyset dah
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:19
Quote:Original Posted By dr.anonymous
@QMaoel

https://otomotifnet.gridoto.com/read...ya-mobil-mewah

http://www.beritajakarta.id/read/746...n#.Xd4lRjIxXIU

tuh yang punya pake kaos item, udh masuk TV jg


Mantab, kasian pak dosennya.. emoticon-Frown
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:23
nah kasus-kasus kayak gini ni penting banget buat pembelajaran biar nggak usah minjemin ktp ke orang-orang baik keluarga sendiri atau temen sendiri
bahaya juga kalau disalah gunain macem gini..
niat baik hati malah berakhir miris gini... emoticon-Mewek
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:23
memang gampang sih dengan modal KTP bise beli kendaraan pake nama orang lain. biasanya karena KTPnya tuh org KTP luar daerah domisilinya, jd ga bisa pake KTPnya beli kendaraan disana. cmiiw
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:28
Asli dah makin lama makin banyak aja kejadian kek gini.

Nggak habis pikiremoticon-No Hope
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:28
loh kan bsa kena razia klo pajaknya telat hmm ada apa ya pak polkis
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:29
kasihan ya bapaknya ibaratkan dia gapunya salah tapi kena sanksi hukum
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:30
nah kalo begini nanti lanjutannya tetep harus di bayar atau gimana
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:31
hmm..apa krn byk oknum2 yg pny mobil tpi gk mw byr pajak, mengatasnamakan ktp org lain?
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:40
rusak...emoticon-Nohope
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:40
pelajaran dari kejadian ini
-jgn asal pinjemin ktp apalagi yg asli, bukan fotokopian
-klo mau beli mobil atas nama org lain, bawa org itu bareng2 beli mobilnya
-jgn beli mobil mewah klo emg gbs bayar pajak dan jadiin org tumbal doang
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:41
jangan sembarangan pinjemin berkas2 penting ya intinya, moga cepet ketemu yg punya tu mobil emoticon-shakehand
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:42
Quote:Original Posted By ayic222
ngapain sih sampe segitunya aturan hingga kejar WP.. knp gak kejar objek nya (mobil) aja.
Ketemu langsung seketika disita kantor pajak, dalam sekian hari/bulan gak bayar pajak, mobil di lelang, selesai.
aturan dan SOP nya gimana sih sebetulnya...??
jadi bingung juga..emoticon-Bingung

apalagi sampe banyak berita macam ini.. korban paling tidak jadi malu kena sorotan media, walau pada dasarnya adalah menjadi korban juga.
hanya kasihan aja dg orang2 seperti ini.


Ga gampang mantengin mobilnya bre. Kecuali rajia gede di tiap wilayah. Atau make ambon yang suka bawa buku tebel atau nokia comunicator apa mau?

Paling gampang ya samperin ke rumah WP yang nilai minimal dah ditarget. Untung kalo ketemu langsung mobilnya ditempat bisa langsung digembok.

Nemu di jalan tuh untung untungan.

Pemiliknya juga lingkaran dialah. Bisa temen, keluarga, atau bosnya teman atau keluarga. Nanti bisa di cek.
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:44
heran ane dealernya emang ga di survey gtu yang mau beli mobil gtu.
keliatan banget sales mobilnya cuma kejar target,

bapak ini pun minjemin ktp ama siapa sih sampai di kibuli emoticon-Nohope
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:46
emoticon-Ngakak:
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:46
ini membuktikn bahwa nik kalo kesebar bahaya juga ya
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:47
Masak modal KTP mobil mewah langsung dapat tanpa survey terlebih dahulu sih.., (bisa sih asal cash)
Berarti yg beli orang kaya banget bisa cash.

Mana mungkin worang kayah minjem KTP.
0 0
0
Tak Pernah Punya Mobil, Pria Ini Ditagih Utang Pajak Rp 52 Juta
28-11-2019 14:47
ohh ini yang lagi rame ya ktpnya disalah gunakan. kesian, yang make juga gatau diri tuh kalo ga kuat bayar pajak ya gausah beli mobil pake ktp orang
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia