saptalan60Avatar border
TS
saptalan60
Waspadai Motor Bodong, Ini Cara Cek BPKB Asli Atau Palsu
Motor bodong alias motor yang tidak memiliki surat menyurat makin marak diperjualbelikan di forum-forum online atau di berbagai sosial media. Banyak suka duka serta resiko yang akan terjadi ke dapannya jika memaksakan niat untuk membeli motor bodong atau motor STNK only yang banyak dijual di pasaran, bahkan sangat mudah untuk dicari melakukan pembeliannya.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan secara matang matang saat ingin membeli motor bodong, terlebih melakukan pembelian motor bodong itu termasuk tindak pidana seperti yang sudah ditulis pada kitab undang-udang pasal 480 yang berbunyi tentang Penadah Hasil Curian dengan ancaman 4 tahun penjara. Mendengar hukuman penjara 4 tahun itu sangat miris, karena 4 tahun itu bukan jangka waktu yang sebentar.

Namun demi kebutuhan lain, contoh kita memerlukan motor murah untuk angkutan ke gunung atau untuk didaerah pelosok yang  memang aman menggunakan sepeda motor bodong. Kebanyakan dari kita pasti membeli motor bodong atau STNK Only. Terlepas dari motor bodong banyak oknum yang bertindak curang dengan mengkali BPKB palsu, jadi seolah-olah motor bodong yang mereka jual adalah motor yang memiliki BPKB only.

Disini saya selaku admin blog ramdan.id akan sedikit memberikan tips kepada kalian semua cara menghindari motor dengan bpkp palsu dan cara cek keaslian dari BPKB tersebut.


Quote:



Quote:




Quote:




Quote:



Demikian artikel yang saya tulis dengan judul "Cara Cek BPKB Palsu Untuk Menghindari Motor Bodong", semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan luas bagi kalian yang belum tau. Jika menurut kalian tulisan jelek saya ini bisa memberikan pengetahuan dan memberikan manfaat bagi orang banyak, silahkan bagikan artikel ini ke sosial media kalian agar makin banyak orang mengetahui cara cek bpkp asli atau palsu. 

Sumber Referensi

Diubah oleh saptalan60 24-11-2019 16:33
darmawati040
nona212
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.