• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 5 Kebiasaan Unik Orang Korea, No 2 dan 3 Bikin Cowok +62 Siapin Ember

mbakendut
TS
mbakendut
5 Kebiasaan Unik Orang Korea, No 2 dan 3 Bikin Cowok +62 Siapin Ember



Well, kembali lagi di threadane yang bakal membahas soal kebiasaan a.k.a budaya unik warga negeri ginseng yang mungkin sebagian besar orang Indonesia belum tahu atau mungkin saja tahu tapi tidak mengerti alasan dibalik kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Kebiasaan atau lazim diklaim budaya merupakan suatu hal yang sudah mengakar dan mendarah daging dalam suatu kelompok tertentu. Bagi ane, kebiasaan orang Korea terbilang cukup unik dan mungkin bagi orang Indonesia terbilang aneh dan tabu. Bahkan mungkin tak bakal pernah diterapkan di Indonesia.

Berikut beberapa kebiasaan orang Korea yang unik versi ane. Kuy, simak baik-baik!


1. Makan Mi Langsung dengan Panci



Di negara kita, makan dengan panci bukanlah kebiasaan bahkan dianggap pamali. Tak boleh makan dengan panci. Misal sehabis masak mi, harus dituang ke mangkuk, tidak boleh langsung di panci masaknya. Di Korea, hal tersebut malah lumrah dan udah jadi kebiasaan.

Coba lihat mereka ketika makan mi instan, jarang loh ada yang nuang ke mangkok, paling langsung makan di pancinyaemoticon-Big Grin.


2. Kebiasaan Aegyo



Aegyoatau dalam bahasa Indonesia diistilahkan bertingkah imut adalah kebiasaan unik yang sering dilakukan artis Korea secara umum. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian fans. Tak hanya perempuan, nyatanya artis Korea laki-laki pun kerap ber-aegyo loh. Bukannya dicap aneh, justru hal itu dapat memancing histeria fans mereka.

Hem, TS jadi membayangkan kalo hal ini juga diterapkan artis cowok di Indonesia. Gimana ya reaksi para netizen kita?


3. Cowok Dandan


Cowok dandan di Korsel adalah hal yang lumrah. Standar kecantikan dan ketampanan di negara ini sangatlah tinggi dan kadang tak masuk akal. Perawatan wajah adalah hal utama, maka tak jarang mereka melakukan operasi plastik jika dirasa wajah mereka tak sesuai yang diharapkan.

Baik pria maupun wanita yang tidak merawat diri tak jarang bakal dibully, dikucilkan, dan sulit mendapatkan pekerjaan yang layak.

Biasanya sih, untuk mendukung pemampilan, para cowok akan memakai foundation, BB Cream, CC Cream, menata rambut semenarik mungkin, lipbalm, dan skincare-anemoticon-Smilie.

Quote:



4. Saat Pindah Rumah, Perabotan Rumah Dibuang

Berbeda dengan kita yang akan memboyong semua barang saat pindah rumah, sebagian besar orang Korea justru akan membuangnya, terutama barang-barang yang sudah tidak akan terpakai lagi. Barang yang dianggap tidak terpakai ini nantinya boleh diambil oleh siapapun yang menginginkannya tanpa harus membayar pada sang pemilik lamanya. Nah, uniknya, jika dalam waktu 1 bulan barang yang dibuang itu masih layak pakai dan tidak ada yang mengambilnya, maka sang pemilik akan diberikan denda oleh pemerintah setempat.


5. Suka Menabrak


Orang Korsel secara umum adalah manusia yang sangat menghargai waktu dan cinta pekerjaan. Yah, tak jauh beda dengan tetangganya, Jepang.

Nah, maksud nabrak di sini tuh mereka kadang tergesa-gesa (takut telat) ke kantor atau ke sekolah. Hal ini juga berlaku saat mereka naik eskalator. Di Korea, tidak diperkenankan berdiri di sisi kanan eskalator, karena sisi tersebut ditujukan buat mereka yang sedang terburu-buru. Sebenarnya sih, sistem ini juga berlaku di negara mana pun, baik di Indonesia. Hanya saja, belum tertib dan cenderung diabaikan.



Nah, itulah beberapa ulasan singkat ane mengenai kebiasaan unik dari masyarakat Korea Selatan. Sebenarnya masih banyak sih, tapi bakal ane bahas di thread selanjutnya. So, stay ondi lapak ane ya, Gan!



Referensi : 1, 2, 3


Sumber Gambar: 1, 2, 3, 4, 5
Diubah oleh mbakendut 27-11-2019 03:57
arisentris.embunsuciswiitdebby
swiitdebby dan 26 lainnya memberi reputasi
25
19.6K
237
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread•2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.