• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dikalahkan Malaysia, Indonesia Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi! Ngaruh Gak sih?

KarjoKare
TS
KarjoKare
Dikalahkan Malaysia, Indonesia Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi! Ngaruh Gak sih?
Indonesia kembali menelan kekalahan saat berjumpa Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas merah putih dibekuk Harimau Malaya dengan skor 2 – 0. Hasil ini menambah rentetan hasil buruk yang diperoleh Yanto Basna dkk. Indonesia pun sekarang masih terpuruk di dasar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022.


Satu hal yang menarik perhatian Ane adalah adanya 3 pemain naturalisasi yang dimainkan oleh Yeyen Tumena. Ketiga pemain tersebut adalah Greg Nwokolo, Otavio Dutra, dan Osas Saha. Greg dan Otavio menjadi pilihan utama Yeyen di pertandingan ini. Sementara Osas di plot sebagai pemain pengganti Greg di babak kedua.

Seberapa berpenagaruh sih ketiga pemain tersebut?

Otavio Dutra


Ini menjadi pertandingan kedua Otavio untuk timnas Indonesia. Di kancah sepak bola nasional, nama Otavio memang udah gak asing lagi. Pemain bertinggi badan 190 cm ini memulai karirnya di tanah air bersama Persebaya 1927. Ketangguhannya menjaga barisan belakang emang udah gak diragukan lagi, makanya gak heran kalau ia diboyong ama Yeyen untuk memperkuat timnas.

Pada pertandingan kemaren, peran Dutra cukup central dibarisan belakang timnas, beberapa kali ia sukses menahan gempuran penyerang Harimau Malaya, namun gak sedikit juga kesalahan yang ia bikin. Tapi secara keseluruhan, dengan adanya Dutra kalau menurut Ane, barisan belakang timnas cukup aman, apalagi kalau untuk bola – bola atas.

Greg Nwokolo


Pemain yang satu ini emang cukup mendapat tempat dihati masyarakat Indonesia. Besar harapan pendukung timnas kepada Greg untuk bisa membuat timnas lebih bagus lagi. Harapan ini sebenarnya sah – sah saja, melihat peforma Greg di liga domestik yang cukup mendominasi. Pemain berkepala plontos ini terkenal dengan tusukan – tusukannya kearah pertahanan lawan.

Namun, apa yang biasanya kita lihat di liga 1 ternyata belum terlalu terlihat pada saat pertandingan melawan Malaysia kemaren. Greg seolah tidak memiliki tandem dibarisan depan Indonesia. Di pertandingan kemaren ia juga diplot di posisi yang mungkin jarang di lakoninya sewaktu di klub. Di Madura United Greg lebih sering bermain di sisi sayap.

Osas Saha


Melihat peformanya di Liga 1, sebenarnya Osas gak terlalu mencolok. Pemain Tira Persikabo ini kalah menterang dari rekan setimnya Ciro Alves yang sekarang udah mengoleksi lebih dari 10 gol. Sementara jika melihat daftar topskor sementara, masih ada nama seperti Ilija Spasojevic dan Beto Goncalves.

Ini pun terlihat dari peformanya saat menggantikan peran Greg saat melawan Malaysia. Osas justru gak jauh lebih bagus dari Greg. Osas pun gagal mengeksekusi pinalti yang diperoleh Indonesia.

Thread ini bekerja sama dengan Clear Indonesia

Agan udah pada tau belum, kalau Clear Men itu satu-satunya sampo anti ketombe yang diformulasikan khusus buat sikat habis ketombe para cowok alias Agan - agan, dimana katanya cowok tu 2x lipat lebih berkeringat dan 2x lebih beresiko ketombe emoticon-Wow

Gak laki banget kalau Agan masih pake sampo cewek. Clear Men, Laki Banget! #SikatHabis


Diubah oleh kaskus.infoforum 03-12-2019 03:31
siapikaonee643sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
19.6K
105
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.