Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
174
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dddb3cbdbf7640dc2347ad2/jerapah-gaya-tidur-hingga-hewan-paling-quotkepaksaquot-insomnia-se-afrika
Mungkin beberapa pembaca ada yang sudah tahu, bahwa hewan ini ada keunikan tertentu daripada hewan lain. Saya sih nggak bahas banyak, cuman ada beberapa hal yang perlu dibahas, termasuk insomnianya itu!
Lapor Hansip
27-11-2019 06:22

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Halo selamat datang di thread ini! Semoga semua sehat selalu dan dalam penjagaan Tuhan dimanapun kapanpun.

Topik yang saya angkat kali ini tidak berbau kemanusiaan yang seperti kebiasaan saya angkat pada beberapa topik yang telah lalu. Sekarang ingin menceritakan sedikit tentang hewan, terutama jerapah alias giraffe.

Mungkin beberapa pembaca ada yang sudah tahu, bahwa hewan ini ada keunikan tertentu daripada hewan lain. Saya sih nggak bahas banyak, cuman ada beberapa hal yang perlu dibahas, termasuk insomnianya itu!

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Sumber thedailybeast.com


Hewan yang dijadikan sebagai hewan tertinggi di dunia mamalia (saat ini), hidup di Afrika, serta beberapa tempat lain tentunya, dengan bebas dan liar bersama beberapa satwa lain. Kehidupannya yang liar tersebut memaksa dia untuk tetap (banyak-banyak) terjaga, alias kurang tidur, demi kehidupan dia.

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Sumber threadless.com


Sekarang yang namanya hidup bebas di belantara alam liar, pasti banyak juga predator yang mengincar dia sebagai makanan. Kalau seharian tidur, bisa-bisa bangun sudah di alam baka, mengingat ukuran tubuh, sehingga responsif gerakan dalam waktu singkat tidak selincah hewan lain dengan ukuran tubuh kecil. Enak enak tidur bisa saja diterkam harimau.

Hidup yang jauh dari zona nyaman dan aman ini memaksa dia tidur seharian bisa cuman setengah jam. Kebiasaan tegang kali ya tidur aja nggak enak. Tapi ketegangan ini juga merambat ke kebiasaan yang lain. Mereka juga minum cuman beberapa hari sekali.

Emangnya nggak haus apa? Haus sih iya, cuman secara biologi dan takdir Tuhan, mereka nggak butuh sering kali minum dalam sehari. Perlu saya ingatkan lehernya kan panjang? Ketika dia mau minum, berarti memposisikan tubuhnya dengan posisi tertentu, rawan lemah terhadap predator, udah fokus berkurang, pandangan terbagi ke objek air yang ingin dia minum.

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Benar-benar ribet, mau minum aja harus gini dan gitu dulu, Sumber featurepics.com

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Lama-lama kalau dilihat kita kasihan juga ya, kalau kita mau minum sambil duduk sambil tiduran semau kita, kalau mereka? Sumber pinterest.com


Dominan tidur mereka dalam keadaan berdiri. Beberapa tidur dengan mata setengah terbuka atau hanya menutup salah satu mata. Tapi kalau posisi tidur yang tidak berdiri juga ada, pakar barat menyebutnya dengan "nap-position", biasanya menaruh kepala mereka di atas pantat mereka karena inilah bantal terbaik. Empuk dan milik sendiri.

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
archive.nerdist.com


Tapi seakan-akan memang sudah digariskan oleh Tuhan mempunyai kehidupan yang demikian ribet, posisi yang sepertinya enak banget ini cuman mereka lakukan hanya beberapa menit saja. Karena predator itu tadi. Ketegangan kemudian menjadi kebiasaan hidup. Posisi seperti menemukan tempat untuk buat kepala itu hanya sekitar 5 sampai 7 menit saja! Kasian.

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Sumber blazepress.com

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Sesekali sempat duduk tapi tetap keadaan leher tegak, sumber printfparadox.com

Jikalau pada beberapa penelitian pakar biologi, hewan di Afrika seperti singa bisa menghabiskan tidur dalam sehari semalam antara 20 jam. Untuk jerapah karena kebiasaan mulai lahir, tantangan habitat dan jam biologisnya, untuk jerapah dewasa dalam sehari semalaman bisa membutuhkan tidur hanya setengah jam. What????? Kaget kan?

Inilah mengapa nominasi hewan paling insomnia saya sematkan di jerapah.

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Ini nih piala buat pemenang! Sumber faroutawards.com

Pengennya sih kasihan cuman memang sang pencipta Maha Adil. Jerapah tidak mempunyai cakar yang tajam, taring, tanduk tajam dan panjang, badan yang super gesit, tapi badan yang besar banget, leher panjang, dan di sisi lain ternyata dia diberi kemampuan yang hewan lain mungkin tidak bisa meraihnya, seperti insomnia tadi dan hanya minum sekali dalam beberapa hari.

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Sumber nationalgeographic.com

Kalau boleh jujur, saya jadi ingin bersyukur. Kehidupan aman dan tentram jauh dari predator yang ingin memakan tubuh saya. Mau makan bisa seenaknya, tidur bisa sewaktu-waktu, jalan-jalan pun bisa ke mana pun kita suka. Sangat berbeda jauh dengan kehidupan jerapah.

Sebaiknya kita ambil pelajaran guys. Kehidupan kita itu ternyata benar-benar menggembirakan. Bagusnya kita manfaatkan waktu semaksimal mungkin. Karena ternyata di seberang sana, masih banyak orang yang tidak seberuntung kita. Kalau kita menurunkan level lagi, ternyata masih banyak hewan diluaran sana yang kehidupannya tidak lebih baik dari pada kita.

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
Pernah lihat, kan? Kucing kelaparan? Lebih enak mana hidup kita sama hidup dia? Sumber animalswithoutlimits.wordpress.com

Aduh sorry bahas kucing.

Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika

Semoga pembahasan perikehewanan kali ini bisa bermanfaat, dan mungkin berikutnya saya akan mengangkat topik topik yang berhubungan dengan kemanusiaan lagi. Selamat beraktifitas dan mohon maaf jika ada salah kata.




Furqon643




Sumber:
1. Di sini.
2. Di sini.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
v1ncz777 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:27
Quote:Original Posted By AzioArv
model tidur kayak gitu rawan salah bantal keliatannya emoticon-Peace


bakal salah bantal kalau dia pakai pantatnya jerapah lain bukan pantatnya sendiri gan
emoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:28
Quote:Original Posted By j1a107202
ini bahan nasehat untuk kochenk oren ane....

dengerin tuh artikel wahai kucing...bersukur loe jadi kucing...makan enak...minum enak...tidur enak... masih aja nyolong lauk ane....


BAHAHAHAHAHAHAHA
emoticon-Wakaka
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:28
Quote:Original Posted By materaitempel
Naise trid emoticon-Jempol


Wkwkwk
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:29
Quote:Original Posted By tyoyusuf123
yaelah bu bu tempat bersejarah bukan hanya indonesia se antero dunia juga ada termasuk asia tenggara.sudah ada sukunya juga.seharusnya salahin belanda sama negara lainnya mengapa kita terjajah sampai terpecah belah begini


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:29
Quote:Original Posted By bogreeek
Kasian jerapah kalo keselek, minumnya ribet


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:29
Quote:Original Posted By ranger.somplak
apa ga pegel tuh ya, kepala ditaruh diatas pantat nya pas tidur emoticon-Frown


Wkwkwkwk
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:30
Quote:Original Posted By parto.klepat
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:30
Quote:Original Posted By christine57
nice thread gannn hahaha jadi tau kehidupan jerapah nihh ternyata lucu lucu yaa


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:33
Wah, awalnya ane pikir binatang yang paling insomnia di dunia itu ikan, soalnya tempat tidurnya selalu basah
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:35
Quote:Original Posted By nalaadikara777
karna tidurnya sedikit berarti dia lebih merasakan yg nmnya hidup


Bener iuga ya
Adanya jalan-jalan ke sana kemari tapi mata ngantuk
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:36
Quote:Original Posted By mionggarong
itu kan yang dilawan sama zorro


Zoro lagi pergi ke Batam
Adanya ziri Tapi dia suka kimpoi

kimpoi ziri
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:37
Quote:Original Posted By abk3304157
semuanya udah di takdirkan seperti itu, mungkin buat kita risih, klo buat jerapahnya biasa aja... emoticon-Big Grin


Iya bener cuma kasihan aja harus melek mulu
emoticon-Wakaka
profile-picture
abk3304157 memberi reputasi
1 0
1
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:37
Quote:Original Posted By awixcool
kalo dah dikebun binatang mungkin tiap hari tidur 10 jam..


Masuk akal banget
emoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:38
Quote:Original Posted By roihan117
kasian emoticon-Mewek









konveksi tas


Semangat gan
emoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:38
Quote:Original Posted By chuin
Wah, awalnya ane pikir binatang yang paling insomnia di dunia itu ikan, soalnya tempat tidurnya selalu basah


Dan tidur pun matanya melek mulu yah
emoticon-Wakaka
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:42
Kalo jerapah ikut lomba lari, pasti juara terus.
Badannya masih ditengah track, kepalanya udah finish
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:48
Quote:Original Posted By tyoyusuf123
yaelah bu bu tempat bersejarah bukan hanya indonesia se antero dunia juga ada termasuk asia tenggara.sudah ada sukunya juga.seharusnya salahin belanda sama negara lainnya mengapa kita terjajah sampai terpecah belah begini


Salah kamar sepertinya, ini kamar jerapah woyemoticon-Ngakak
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:49
Quote:Original Posted By renzaki
Kalo jerapah ikut lomba lari, pasti juara terus.
Badannya masih ditengah track, kepalanya udah finish


Wkwkwkwkwkwk
0 0
0
Jerapah: Gaya Tidur hingga Hewan Paling "Kepaksa" Insomnia se Afrika
28-11-2019 08:53
Quote:Original Posted By fa.uz
Salah kamar sepertinya, ini kamar jerapah woyemoticon-Ngakak


Mungkin mau komentar di kamarnya Agnes mo
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia