• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Jalan di Dunia dengan Medan yang Sangat Berbahaya! Berani Coba?

haz0204Avatar border
TS
haz0204
7 Jalan di Dunia dengan Medan yang Sangat Berbahaya! Berani Coba?
Jalan Berbahaya di Dunia






Assalamualaikum. Hai, Agan dan Sista. Jumpa lagi di thread ane. Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat.


Jalan merupakan salah satu sarana yang disediakan pemerintah untuk rakyat. Sejatinya jalanan dibuat sebaik mungkin demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna.

Namun, apa jadinya jika jalan yang harusnya dibuat nyaman dan aman, justru sangat membahayakan karena dibangun di tempat-tempat ekstrim?

Berikut ini beberapa jalan di dunia dengan medan yang sangat berbahaya :

1. Jalalabad-Kabul Road

Jalan ini berada di Afghanistan, menghubungkan Kota Jalalabad dan Kabul.Jalan yang licin, kecil, belokan tajam, menanjak sejauh 65 Km dan diapit jurang besar yang dalam membuat jalan ini sangat berbahaya. Lengah sedikit saja, nyawa pengguna jalan yang melintas bisa melayang.

Quote:


2. Trollstigen Road

Berada di Norwegia. Merupakan jalan penghubung antara Kota Andalsnes dan Valldal. Pada musim salju jalan ini ditutup karena licin. Trollstigen sendiri terdiri dari 9 tanjakan dan 11 tikungan.

Quote:


3. Halsema Highway

Jalan ini ada di Filipina, tepatnya di Pulau Luzon. Jalan tersebut melalui Centratama Cordirella Valley dari Baguio menuju Bontoc. Di jalan ini sering terjadi longsoran tanah atau batu. Tikungan yang tajam menambah semakin berbahayanya jalan tersebut untuk dilewati.

Quote:


4. Stelvio Pass

Jalan yang satu ini ada di Italia. Jalan tersebut merupakan jalanan kecil penuh tikungan sepanjang 2,7 Km. Angin kencang selalu bertiup di tempat ini. Dibangun dengan ketinggian 2.756 meter. Stelvio Pass merupakan jalan tertinggi di sebelah timur Gunung Alpen.

Quote:


5. Rohtang Pass

Jalan ini berada di India. Sering terjadi tanah longsor, badai, dan gempa bumi di jalan ini menjadikannya jalan penuh bahaya. Selain itu jalan tersebut juga belum bisa terdeteksi oleh GPS.

Quote:


6. Taroko Gorge Road

Jalan yang satu ini berada di Taiwan. Penuh tikungan tajam yang mematikan serta jalan yang sempit. Selain itu sering terjadinya badai topan dan aktivitas seismik membuat jalan tersebut salah satu jalan berbahaya di dunia.

Quote:


7. North Yungas Road

Jalan berbahaya ini berada di Bolivia. Dikatakan berbahaya sebab jalan ini penuh dengan turunan, tanjakan, tikungan yang tajam, serta diapit oleh jurang yang dalam. Jika tak hati-hati maka nyawalah yang menjadi taruhannya.

Quote:


Itulah tujuh jalan dengan medan yang sangat berbahaya di dunia. Salah perhitungan atau lengah sedikit saja saat melewati jalan-jalan tersebut, nyawa bisa melayang.

Sekian dulu dari ane. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Semoga bermanfaat. Ditunggu rate, cendol, dan komennya, Gansis.



Penulis : Haz
Referensi Tulisan : Kepoin di sini
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
9.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.