News
Batal
KATEGORI
link has been copied
286
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dde250282d495508947e36c/ppp-desak-agnez-mo-minta-maaf-dasar-lebay
Agnez Mo belakangan ini menjadi topik hangat yang banyak diberitakan berbagai media arus utama Indonesia. Pelantun lagu 'Tak Ada Logika' ini pun kedapatan menjawab pertanyaan dengan menyebut bahwa dirinya dinilai tak sama dengan citra orang Indonesia yang ia ketahui.
Lapor Hansip
27-11-2019 14:25

PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
Foto: Agnez Mo berbalut bendera Indonesia (Okezone)


Agnez Mo belakangan ini menjadi topik hangat yang banyak diberitakan berbagai media arus utama Indonesia. Hal tersebut dilatarbelakangi karena wawancara yang dilakukan Agnez dalam acara 'Build Series'. Dalam video yang dirilis pada 22 November 2019 lalu, Agnez ditanya perihal keberagaman budaya di Indonesia yang kemudian memberikan pengaruh pada musik yang ia rilis di Amerika Serikat.

Sebelumnya, wawancara yang dilakukan berjalan layaknya wawancara pada umumnya. Namun masyarakat Indonesia memberikan atensi saat Agnez ditanya oleh presenter tentang latar belakang dirinya. Pelantun lagu 'Tak Ada Logika' ini pun menjawab pertanyaan dengan menyebut bahwa dirinya dinilai tak sama dengan citra orang Indonesia yang ia ketahui.

"Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritasnya adalah Muslim," kata Agnez.

PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
Foto: Agnez Mo dalam acara Build Series (Kapanlagi.com)


Sontak, pernyataan Agnez membuat masyarakat Indonesia terpancing. Sudah tak menjadi rahasia lag jika masyarakat Indonesia yang umumnya sangat 'overpride' dengan hal-hal yang berkaitan dengan 'Indonesia'. Agnez pun menjadi bulan-bulanan warganet yang menghardik dan menuntut permintaan maaf karena pernyataannya tersebut. Namun, tak sedikit juga yang mendukung Agnez.

Tak hanya warganet, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun juga ikut-ikutan mendesak Agnez untuk meminta maaf. Melansir dari CNN Indonesia, Wakil Ketua Fraksi PPP DPR Nurhayati Monoarfa mengatakan Agnez agar segera meminta maaf. Menurutnya hal tersebut merupakan cara terbaik agar seluruh masyarakat tidak geram berkepanjangan setelah pernyataan Agnez saat wawancara dalam acara 'Build Series' tersebar.

"Saran saya, segeralah minta maaf," kata Nurhayati dalam keterangan tertulisnya yang diterima CNN Indonesia, Rabu (27/11).

PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
Foto: Nurhayati Monoarfa (Gelora)


Nurhayati pun berharap Agnez Mo segera menyadari kesalahan dalam pernyataan yang telah disampaikan. Pasalnya pernyataan Agnez Mo sangat menyinggung perasaan masyarakat Indonesia. Anehnya, sebagian masyarakat Indonesia (termasuk ane) sebetulnya tidak merasa tersinggung perihal pernyataan Agnez tersebut emoticon-Smilie.

Politisi PPP ini oun juga mengingatkan agar Agnez tak lupa dengan asal usulnya saat memulai karier bermusiknya di Indonesia hingga sudah go internasional seperti sekarang ini.

"Seharusnya, dia tidak lupa di mana dia lahir, memulai karier hingga bisa go international. Masa tidak tahu diri seperti itu. Kehidupan yang layak dia dapat di Indonesia, ketenaran dia dapat di Indonesia, rezeki juga dia dapat di Indonesia, tapi lupa sama Indonesia," tuding Nurhayati melansir dari CNN Indonesia, Rabu (27/11).

Padahal jika kita mengacu berdasarkan pandangan ilmiah, Ahli genetik pun menyebut jika sebenarnya tidak ada yang namanya gen murni Indonesia. Peneliti genetika Molekul dari lembaga Eijkman, Herawati Supolo Sudoyo saja menjelaskan kalau orang Indonesia itu tidak benar-benar berasal dari Indonesia loh. Menurutnya, orang Indonesia secara historis mengalami pencampuran genetika yang ternyata semuanya berasal dari Afrika.

PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
Foto: Herawati Supolo Sudoyo (Historia)


Setidaknya ada empat gelombang migrasi manusia yang melintasi kawasan nusantara yang berkontribusi membentuk manusia Indonesia. Gelombang dan jalur perjalanannya berbeda, tapi asal usulnya tetap dari Afrika yang merupakan asal usul manusia modern atau Homo Sapiens.

Dari pandangan yang dikemukakan oleh peneliti genetika Molekul tersebut, bisa diambil kesimpulan jika Wakil Ketua Fraksi PPP DPR, Nurhayati Monoarfa, sebetulnya agak lebay jika mendesak Agnez untuk minta maaf terkait pernyataannya tersebut.

Walaupun Agnez publik figur, namun ia juga mempunyai hak untuk berpendapat secara bebas. Dan, seharusnya kita semua bisa menerima kenyataan tersebut. Jangan terlalu overpride dan lebay lah! emoticon-Wink

Quote:
Tulisan ini merupakan re-write dari laman CNN Indonesiaditambah analisis dari penulis.


Thread menarik:
Diubah oleh VolkswagenPutih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayogi.tio dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 15
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:29
Padahal jika kita mengacu berdasarkan pandangan ilmiah, Ahli genetik pun menyebut jika sebenarnya tidak ada yang namanya gen murni Indonesia. Peneliti genetika Molekul dari lembaga Eijkman, Herawati Supolo Sudoyo saja menjelaskan kalau orang Indonesia itu tidak benar-benar berasal dari Indonesia loh. Menurutnya, orang Indonesia secara historis mengalami pencampuran genetika yang ternyata semuanya berasal dari Afrika.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:29
duh nonton interviewnya yang full....sampe ada keluar kata lupa lahir di Indonesia segala...kan ketauan goblognya..emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:29
skalian aja suruh blg berdarah ngarab emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
Lapor Hansip
27-11-2019 14:31
Balasan post Kagrra
Quote:Original Posted By Kagrra
skalian aja suruh blg berdarah ngarab emoticon-Leh Uga


auto pribumi emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:34
Truss yang ngaku2 cucu nabi bijimane ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:34
emang lebay banget nih para kadrun, otalnya sudah terbolak balik.... tampang cina terus suruh dipaksa ngaku pribumi indonesia, lha orang nomor satu yang tampangnya indonesia malah di cina-cinain.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskman13 dan 42 lainnya memberi reputasi
43 0
43
Lihat 1 balasan
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:35
bingung yang masalahin, kan emang ga ada darah indo trus gimana?toh dia ga bilang ga bangga sama indo malah sebaliknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afo.mikami dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 16 balasan
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:36
fraksi ppp nya menggunakan berita ini buat nyari panggung, menjijikan itu yg dilakukan nurhayati monoarfa itu.
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:38
ga perlu.... dia msh muda...pemikirannya tentang "blood" sangat terbatass..
.


biarin ajalahh....











mending ngurusin tabib brisik.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Julius.bolobolo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:38
apes emang klo jd keturunan selain onta disini, coba deh lo lahir jd keturunan / cucu onta, mau ngocok pelller di depan umum mau korup mau bilang panca gila... mau trisam lo tetap dipuja2.... emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamatsapien dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:39
agnes ngaku non pribumi disuruh minta maap.....

felix yogya non pribumi yg mau disamain dgn pribumi malah dibully..
emoticon-Leh Uga


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Julius.bolobolo dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:40
Quote:Original Posted By a12s
apes emang klo jd keturunan selain onta disini, coba deh lo lahir jd keturunan / cucu onta, mau ngocok pelller di depan umum mau korup mau bilang panca gila... mau trisam lo tetap dipuja2.... emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


hhahaaa.... sok ngarapp tapi disuruh tinggal di ngarapp kagak mau....


kadrun taekk.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Julius.bolobolo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:43
tai tai tai tai tai kek gini aja dibesar besarin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
Lapor Hansip
27-11-2019 14:44
Balasan post suryahendro
Quote:Original Posted By suryahendro
agnes ngaku non pribumi disuruh minta maap.....

felix yogya non pribumi yg mau disamain dgn pribumi malah dibully..
emoticon-Leh Uga




Fixx .. sekarang keluarga Agmo beli tanah di jogya ditolak .. bingung Kan ... bullet kayak jembut Uduy

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ahmad.c
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:44
Ngak ada yang keliru dengan pernyataan Agnez, biasa aja menurutku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:45
Hayuh mintak maap ! emoticon-Marah
lom ngerti indonesah dah branih cem macem yak emoticon-Marah
gak liat 8jt ontak klo gelar reuni ampe sujud sana sinih mulangin bibib
sembarangan ajah menyepelekan indonesah ! emoticon-Marah kek gt
lain kli klo nyangkut2 indonesah kudu yang baek ! emoticon-Marah kasik taw, bila perlu sujud2 dlu sebelom ngomong indonesah. biar negara laen kasik hormat yg khidmat. carik duid jg jadi mudah. paham ? emoticon-Marah



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:45
turunan jepang jerman perancis.

PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:47
jangan suka memaksa kehendak
orang memang tak punya darah indonesia
yg punya darah indonesia itu adalah anak yg lahir dari pribumi indonesia

tak ada hubungan darah dengan kewarganegaran
contohnya biarpun punya paspor amerika ,warga negara amerika
tapi darahnya bukan amerika
karena semua bule kulit putih di amerika itu darah eropa


jangan lupa tidak semua orang tionghoa itu nikah dgn pribumi indonesia
tionghoa nikah dgn tionghoa
anak yg lahir jelas tidak ada darah indonesia

kalau anak ahok dari kandungan si puput itu ada setengah darah indonesia
karena lahir dari ayah tionghoa & ibu pribumi indonesia

kalau anak ahok dari kandungan veronika itu tak ada darah indonesia
karena murni darah tionghoa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
Lapor Hansip
27-11-2019 14:49
Balasan post 08kodokmerah18
Quote:Original Posted By 08kodokmerah18
bingung yang masalahin, kan emang ga ada darah indo trus gimana?toh dia ga bilang ga bangga sama indo malah sebaliknya


Ya kalo ga ada darah indo kenapa dia ngomongnya darah jerman yg di urutan pertamanya? Berarti dia ngaku2 org jerman

Padahal muka ga ada bule2nya
Malu ngaku kalo dia keturunan cina?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus.malaikat. dan 14 lainnya memberi reputasi
4 11
-7
PPP Desak Agnez Mo Minta Maaf, Dasar Lebay!
27-11-2019 14:51
agnes who?? emoticon-Bingung
0 0
0
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia