News
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddccc0a6df2311b7f22cf80/eks-gubernur-riau-annas-maamun-dapat-grasi-dari-jokowi
"Betul beliau dapat grasi dari Presiden. Berkurang 1 tahun (masa hukuman penjara), kan tadinya 7 tahun berkurang 1 tahun," ucap Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen Pas Kemenkum HAM) Ade Kusmanto kepada detikcom, Selasa (26/11/2019).
Lapor Hansip
26-11-2019 13:54

Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi

Past Hot Thread
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi Annas Maamun semasa menjalani persidangan pada 2015. (Foto: dok detikcom)

Jakarta - Annas Maamun mendapatkan grasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Gubernur Riau yang masih menjalani hukuman penjara karena korupsi itu mendapatkan pengurangan masa hukuman.

"Betul beliau dapat grasi dari Presiden. Berkurang 1 tahun (masa hukuman penjara), kan tadinya 7 tahun berkurang 1 tahun," ucap Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen Pas Kemenkum HAM) Ade Kusmanto kepada detikcom, Selasa (26/11/2019).

Namun Ade belum memberikan rincian mengenai pemberian grasi tersebut. "Kalau lengkapnya nanti ya. Ini saya baru dapat datanya ini saya rinci dulu ya," imbuhnya.

Annas dihukum 7 tahun penjara pada tingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA). Hukuman itu bertambah 1 tahun dari vonis Pengadilan Tipikor Bandung pada 24 Juni 2015.

Saat itu Annas dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dalam perkara korupsi alih fungsi lahan kebun kelapa sawit di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Annas terbukti menerima Rp 500 juta dari pengusaha bernama Gulat Medali Emas Manurung.

Pemberian uang itu agar Anas memasukkan permintaan Gulat Manurung dalam surat Gubernur Riau tentang revisi kawasan hutan meskipun lahan yang diajukan bukan termasuk rekomendasi tim terpadu.

sumber: https://news.detik.com/berita/d-4798...485.1573439389


jadi ingat waktu beliau bilang "PANTEK" didepan wartawan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 11:30
Nanti 17 an dpt potongan lg
0 0
0
Lihat 1 balasan
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 11:36
Idup koruptor emoticon-Selamat
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
Lapor Hansip
27-11-2019 11:37
Balasan post unikitz
Quote:Original Posted By unikitz
Nanti 17 an dpt potongan lg


Jangan lufa hari raya juga dafat fotongan yaa akhi emoticon-Ultah
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 11:45
sik asyik, nak enyak!
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
Lapor Hansip
27-11-2019 11:52
Balasan post jamie76
yang namanya kejahatan sama aja gan
emang negara wkwkwLand terkenal bobrok keadilan emoticon-DP
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 11:54
cm bs ngucapin selamat

walau itu memang HAK nya
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 11:56
gimana koruptor mau jera penjara sebentar dapet grasi pula emoticon-Nohope emoticon-Cape d... (S)
mending dimiskinkan 90% hartanya untuk negara emoticon-linux2
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 11:57
Quote:Original Posted By jamie76
annas maamun udah tua bre. umurnya udah 80 emoticon-Leh Uga


Justru udah tua ngapain dikasih grasi. Biarin aja mati di penjara.
Preseden buruk.
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 12:49
Waduh bener - bener bahaya tuh kalau kek gitu emoticon-Marah
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 12:53
presiden kan hanya pelaksana UU dan aturan hukum. bagaimana kata UU dan aturan hukum ya begitu lah yang dilakukan presiden.

tanya yang bikin UU dan aturan hukumnya lah.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 13:22
lumayanlah dapat grasi
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 13:39
Quote:Original Posted By pdt.henderson
Ini membuktikan bahwa jokowi tegas terhadap koruptor emoticon-I Love Indonesia


Izin ngakak hu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 13:44
Sebelum dikasih grasi setrum titid nya duluemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 13:44
positif thinking aja, mungkin penjara kepenuhan jadi doi di kasih grasi oleh pak presiden hehehe
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 13:48
enak banget yah klo pejabat, diperhatiin mulu... jatahnya aja berkurang, tau tau tahun depan udah bebas....
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 14:37
Pengusaha bernama "Gulat Medali Emas"
hmmmm......ok
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 14:43
makaaih pakde jokowi yg sudah memberikan atuk annas grasi.. bravo buat pakde jokowi atas ketega(s)annya dalam menghukum korputoor
0 0
0
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
Lapor Hansip
27-11-2019 15:03
Balasan post jamie76
kasusnya saja ga jelas sampe sekarang dan belum terbukti di itu memories
profile-picture
nanacelok memberi reputasi
0 1
-1
Eks Gubernur Riau Annas Maamun Dapat Grasi dari Jokowi
27-11-2019 15:35
Tepok jidat
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia