kabar.kabur
TS
kabar.kabur
Setelah Ahok Diangkat Arie Gumilar Malah Tandatangani Surat Dukungan Ini



AKURAT.CO Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu ( FSPPB ) Arie Gumilar beberapa waktu lalu menjadi sorotan masyarakat lantaran menjadi salah satu pihak yang menolak mentah-mentah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memimpin Pertamina .

Ia pun memprovokasi karyawan lainnya untuk sejalan dengannya menolak Ahok . Penolakan tersebut terlihat dari unggahan foto spanduk di akun Instagram pribadinya @ariegoem yang diunggah Kamis (14/11/2019).

Guna menjelaskan foto tersebut, Arie turut menuliskan keterangan. "Spanduk penolakan FSPPB . Tukang bikin rusuh, bikin gaduh, pemberang, biang kekacauan, koruptor, dan bermulut kotor tidak diterima di Pertamina ," tulisnya.

Apalagi Arie juga viral karena videonya yang sedang berpidato menolak Ahok viral. Dalam pidato tersebut,
Arie Gumilar mengajak seluruh pekerja PT Pertamina menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memimpin perusahaan plat merah itu.

Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah acara di sebuah ruangan yang cukup besar lengkap dengan pangung dan layar besar.

Arie menyatakan, penolakan terhadap Ahok itu bukan didasarkan para perbedaan agama, melainkan dari sisi logis.

Menurutnya, pertamina adalah sebuah perusahaan besar dan strategis yang bertujuan memberikan pelayanan kepada seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

“Dan itu harus aman, tenteram, lancar,” ujarnya dengan lantang.

Arie mengaku khawatir jika Pertamina dipimpin oleh sosok yang berperangi kasar, berbicara kotor dan membuat kegaduhan, maka akan membuat pertamina akan selalu ribut.

Kendati demikian tidak berselang lama setelah pengangkatan Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina pada Senin (25/11/2019) oleh Kementerian BUMN.
Beredar surat di media sosial yang ditandatangani Arie Gumilar yang menyatakan mendukung pemerintah memilih Ahok .

Surat yang ditandatangani Arie Gumilar tersebut diviralkan oleh @MurtadhaOne1 dengan komentar, "Kemaren katanya serikat pekerja pertamina mau resign rame2? kok gak jadi??? Arie gumilar malah nandatangani surat ini."


Surat Serikat Pekerja Pertamina . Istimewa


Surat tersebut berisi sebagai berikut:


Maklumat

Mencermati konstelasi terkait suksesi kepemimpinan Perusahaan, demi menjaga Kondusifitas di lingkungan kerja dan kepentingan menjaga Kelangsungan Bisnis Perusahaan, kepada seluruh Serikat Pekerja anggota dari FSPPB disampaikan maklumat FSPPB sebagai berikut:


1. Mendukung 5 (lima) Program Prioritas Presiden Republik Indonesia dalam hal Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Segala Bentuk Kendala Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi dan Transformasi Ekonomi.

2. Mengawal Keputusan Pemerintah atas Penetapan Pimpinan Perusahaan serta mengawal segala bentuk Kebijakan Pimpinan Perusahaan secara proaktif dengan semangat memberikan hasil yang terbaik untuk pekerja dan terbaik untuk perusahaan.

3. Menjaga persatuan dan kesatuan seluruh Pekerja di wilayah kerja masing-masing Serikat Pekerja.

4. Tetap melaksanakan aktifitas kerja sebagaimana mestinya sampai ada instruksi lebih lanjut dari FSPPB .

5. Menyampaikan dan menterjemahkan Maklumat ini kepada seluruh pekerja di wilayah kerja masing-masing
Serikat Pekerja.

Demikian Maklumat ini untuk dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. []


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-878105-read-awalnya-keras-menolak-setelah-ahok-diangkat-arie-gumilar-malah-tandatangani-surat-dukungan-ini[/url]

koi7sebelahblog4iinch
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
17
8.4K
110
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.