• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jurusan-jurusan Kuliah Paling Aneh di Dunia, Dari Menanam Ganja sampai Membuat Meme

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
Jurusan-jurusan Kuliah Paling Aneh di Dunia, Dari Menanam Ganja sampai Membuat Meme
Di era modern seperti sekarang ini, kuliah menjadi sebuah kebutuhan, khususnya agar memiliki kompetisi keahlian tertentu. Universitas dan jurusan yang diambil mendapat perhatian serius bagi masyarakat. Pasalnya memiliki gengsi tersendiri, baik ketika melamar kerja atau saat sedang kuliah sekalipun.

Jurusan kedokteran masih menjadi kasta paling tinggi dalam benak masyarakat kebanyakan. Hal ini bukan tanpa alasan, biaya yang tidak bisa dibilang murah dan hal krusial lain menjadi indiaktornya.

Perguruan tinggi di Indonesia saat ini cukup banyak. Fakultas dan jurusan yang tersedia pun variatif, mulai dari yang familiar seperti pendidikan dan manajemen bisnis, hingga yang jarang didengar umpamanya Oseonografi sampai Teknobiomedik.

Namun, tahukah GanSisjika di luar negeri ada beberapa jurusan yang bisa dibilang aneh dan tidak ada universitas lain. Mau tahu apa saja? Berikut @malaikatrindu telah merangkum 7 jurusan paling nyeleneh dan terkesan kurang penting bagi masyarakat kebanyakan.

1. Jurusan Meme (Internet Memelogy), Universitas Northwestern


8satire.com

Kalian tidak salah baca, GanSis. Jurusan meme memang benar-benar ada di muka bumi ini. Bagi yang sangat terobsesi dengan meme, mungkin masuk ke jurusan ini bisa menjadi alternatif yang cukup menarik. GanSis bisa menimba ilmu dunia per-meme-an di Universitas Northwestern, Amerika Serikat.

Tak hanya tentang meme saja, GanSis juga akan diberi pengetahuan tentang bagaimana cara menjadi pelawak dan langkah-langkah membuat lelucon untuk menghibur orang lain.

2. Jurusan Budidaya Ganja (Cannabis Cultivation), Universitas Oaksterdam


hellowsehat.com

Jurusan yang terdengar aneh di benak kita ini sungguhan ada lho, GanSis. Jika kalian termasuk orang yang begitu tertarik dengan seluk beluk ganja, khususnya dalam proses membudidayakannya, mungkin bisa kuliah di Universitas Oaksterdam, California, Amerika Serikat. Tapi hati-hati, ya, jika nanti ada praktek. Awas nge-fly.

3. Jurusan Ilmu Kematian, Universitas Eulji


freepik.com

Jika GanSis ingin menimba ilmu yang tidak biasa, mungkin bisa coba kuliah di fakultas ilmu kematian yang ada di Korea ini. Jangan langsung berpikir ini jurusan horor. Pasalnya berbagai wawasan seputar kematian bisa GanSist raih dan menyabet gelar sarjana. Tak berhenti di situ, benefit lain yang bisa diraih adalah tukang gali kuburan profesional.

Jika ingin serius dan tergiur dengan berbagai valueyang telah disebutkan di atas, GanSis bisa terbang ke Korea Selatan dan mengisi folmulir di Universitas Eulji dengan pilihan jurusan ilmu kematian. Bagaimana, menarik sekali bukan?

4. Jurusan Sience From Superhero, Universitas California


BGR.com


Hayo, siapa di sini yang sangat terobsesi dengan para superhero yang ada di film-film? Jika memang demikian, mengapa tidak GanSis masuk ke jurusan unik yang satu ini. Jurusan yang mempelajari seputar kekuatan para pahlawan film seperti Superman, Ironman dan yang lainnya ini berada di Universitas California, Amerika Serikat.

Jangan salah sangka dulu dengan jurusan ini. GanSis bukan sekadar diberi wawasan kekuatan fiksi para hero tersebut. Namun, juga mempelajari fisika yang dihitung dari kekuatan yang dikeluarkan oleh para jagoan imanjatif tersebut.

Itulah, jurusan-jurusan yang @malaikatrinduunik dan nyeleh. Apakah masih lagi? Silakan tulis di kolom komentar!


Referensi: WowFakta
Narasi; Opini Pribadi
Gambar;Google.com
Diubah oleh malaikatrindu 28-11-2019 04:06
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
9.9K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.