• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Benarkah AgnezMo Tak Bangga Jadi Orang Indonesia?

agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Benarkah AgnezMo Tak Bangga Jadi Orang Indonesia?


Agnez Monica : I Dont Have Indonesian Blood Whatsover



Hallo Agan Sista yang ane yakini memiliki pemikiran yang terbuka dan tidak judgemental. Di atas ane lampirkan video interview lengkap Agnez Mo yang sejak pagi ini ramai menjadi perbincangan netizen (twitter).

Pasalnya, bermula dari kicauan akun twitter @permadiaktivis atau Arya Permadi alias Abu Janda, yang mengkritik statement Agnez Monica pada saat menjawab salah satu pertanyaan Interview di Build Seriues NYC.



Begini kira-kira isi percakapan pada potongan video yang di retweet oleh Abu Janda dikutip dari terjemahan salah satu netizen di Twitter






Menurut TS pribadi, statement Agnez Mo tidak bisa (seenak jidat) kita terjemahkan bahwa dirinya tak bangga mengakui Indonesia, atau diumpamakan sebagai seperti Malin Kundang. seperti yang dinyatakan Fadli Zon(k).



Quote:


Apalagi statement yang datang dari Arya Permadi bahwa Agnez telah mengkhianati saudaranya yang juga keturunan tionghoa yang sampai saat ini berusaha agar disetarakan dengan keturunan Indonesia asli. Arya Permadi bersikeras bahwa berdasarkan landasan Sumpah Pemuda maka seharusnya Agnez Mo mengakui dirinya sebagai Darah Indonesia.

Namun, apakah Arya Permadi dan Fadli Zon menyimak interview tersebut sampai habis? atau secara sederhana telah memahami konteks interview keseluruhan?

Berdasarkan pemahaman TS, seusai menonton video berdurasi 27 menit 03 detik tersebut, TS mendapati suatu perspektif yang berbeda (dari Fadli Zon dan Arya Permadi). Bahwa secara sederhana Agnez menjelaskan kenapa dia tak seperti orang Indonesia kebanyakan (dari segi wajah) adalah karena dia merupakan keturunan campuran Jepang, Jerman, dan Chinese. 

Ibaratnya saja (sorry kalo ada yang kesinggung) seseorang yang merupakan keturunan Arab, mewarisi wajah ke-arab-arab-an, kemudian mendapat pertanyaan "Kenapa (karakteristik wajah) berbeda? dari Orang Indonesia?" dijawab "Karena saya bukan keturunan asli Indonesia, saya keturunan Arab". Apakah dengan mendapat jawaban tersebut berarti ybs tidak mengakui diri sebagai Warga Negara Indonesia? Sederhana saja, cek KTP dan Passportnya. Selama bertuliskan Warga Negara Indonesia (WNI) maka dia adalah Warga Negara Indonesia.

Mengenai isi hati, cinta tidak cinta (?) sungguh hanya pemilik hati yang tahu. 


Stop berprasangka dan bersikap lebay atas sebuah statement, Go Tabayyun!

Sekian dulu, terima kasih

:terimakasih
Spoiler for teks sumpah pemuda:




referensi : Twitter, di sini
s
umber foto : Google dan Screenshoot twitter

Quote:
Diubah oleh agungdar2494 30-11-2019 06:52
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 57 lainnya memberi reputasi
54
21.7K
355
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.