I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Ini Tahun 2019 Dan Jimat Tetap Banjir Peminat Jelang Tes CPNS


Pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2019 ditutup Senin tanggal 25 November 2019. Bagi para pendaftar yang dinyatakan lolos nantinya akan mengikuti TKD (Tes Kemampuan Dasar) yang menurut berita akan digelar pada bulan Februari 2020.

Jaga kesehatan agar bisa datang saat Tes Kemampuan Dasar digelar dan belajar agar bisa menjawab soal-soal pada tes tersebut adalah hal yang seharusnya dilakukan bagi mereka yang akan mengikuti TKD CPNS ini. Hanya itu sebenarnya tapi di tahun yang sudah menginjak angka 2019 ini ternyata masih ada saja yang mempercayakan kelolosannya kepada sebuah jimat. Padahal pedagang jimatnya sendiri kalau ditanya tentang ini mereka rata-rata menjawab tidak pasti jimat itu bisa berpengaruh, hanya sugesti saja.

Percaya tidak percaya memang dan itu terserah pribadi masing-masing mereka yang akan menjalani tes nanti tapi sebaiknya belajar sajalah. Daripada sibuk mencari jimat lebih baik sibuk mencari info bocoran-bocoran kunci jawaban selagi waktunya masih lumayan banyak hingga nanti TKD digelar. Ada kurang lebih waktu 3 bulan, dan ini bagi sarjana ataupun lulusan D-III rasanya lebih dari cukup untuk mempersiapkan diri.



Menghadapi tes semacam ini hendaknya jangan sampai membuat kita bertindak tidak rasional. Yang penting sudah mempersiapkan diri dengan sebaiknya, masalah apapun nanti hasilnya ikhlaskan saja. Lolos ya syukur tapi kalau ga lolos ya anggap belum rejekinya. Simpel! Ya untuk beberapa orang mungkin tidak sesimpel itu kalau seandainya tidak lolos karena kekecewaan yang mendalam baik itu dari dirinya sendiri ataupun orang-orang dekat akibat dari rasa harap yang sangat berlebihan untuk menjadi PNS.

Gagal tahun lalu dan kemudian gagal lagi tahun ini toh masih ada kesempatan tahun depan asalkan usia masih di bawah batas maksimal. Coba saja terus jangan pernah menyerah apabila memang sangat ingin jadi PNS kalau memang sudah rejekinya pasti dapat. Tapi seandainya tidak dapat juga ingatlah bahwa tidak menjadi PNS bukan berarti akhir dari segalanya. Bukan rejekinya disana, masih banyak kok pekerjaan lain yang bisa di ambil. Intinya jujur, giat dan nabung. Apapun itu pekerjaan kita asalkan benar dan tidak mencurangi siapapun niscaya akan membawa berkah.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.



Ref iniini
Pict by Google


sebelahblog
huga567
4iinch
4iinch dan 24 lainnya memberi reputasi
21
12K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.